Harga Huawei Honor 6C Pro Terbaru, Phablet Tangguh RAM 3 GB Kamera 13 MP

0
1007
Copyright©Rakchatekno

Harga Huawei Honor 6C Pro Terbaru, Phablet Tangguh RAM 3 GB Kamera 13 MP

oketekno.com – Huawei, pabrikan smartphone asal Tiongkok ini kembali menghadirkan smarphone baru, dimana kali ini merupakan varian lain dari Huawei Honor 6C yang menggunakan nama Huawei Honor 6C Pro. Ya smartphone ini dihadirkan untuk menyasak segmen menengah kebawah dengan dukungan spesifikasi handal didalamnya.

Kehadiran dari perangkat ini memang untuk menyaingi vendor lain yakni Xiaomi Redmi Note 5A Prime dengan spesifikasi yang tak jauh beda. Penasaran seperti apa spesifikasi perangkat terbaru Huawei ini? dan berapakah harga Huawei Honor 6C Pro dipasaran? Simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Review Spesifikasi Huawei Honor 6C Pro

Untuk spesifikasi yang diusung oleh Huawei Honor 6C Pro ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan dari seri sebelumnya. Pada bagian luarnya, sudah pasti Ponsel ini memiliki ukuran lebih luas mengingat layarnya pun bertambah besar, yakni berukuran 147.9 x 73.2 mm dengan ketebalan mencapai 7.7 mm. Bobot dari perangkat ini pun cukup berisi, yakni 145 gram mengingat materil bodi yang diusungnya berbahan metal yang kuat. Huawei Honor 6C Pro menyediakan 3 varian warna yang bisa anda pilih, yakni hitam, biru dan juga emas.

Dengan banderol harga Huawei Honor 6C Pro yang cukup terjangkau, perangkat ini memiliki ukuran yang begitu luas untuk kelas smartphone. Yakni berdimensi 5.5 inch dengan resolusi setara HD 720 x 1280 pixel. Meskipun resolusinya tergolong biasa saja, namun anda akan dimanjakan dengan kualitas gambar yang disajikan oleh smartphone ini yakni begitu tajam dan juga halus berkat kerapatan layarnya mencapai 282 ppi.

Baca juga: Harga Huawei GR5 (2017) Terbaru, Usung Dual Kamera Belakang RAM 3GB

Dengan layar yang begitu luas tersebut, maka perangkat ini akan setara dengan Lenovo Zuk Z1, Xiaomi Redmi Note 3, serta Samsung Galaxy J7. Untuk teknologi layar yang digunakan oleh Huawei Honor 6C Pro ini, pihak produsen memilih layar berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen yang memang menjadi langgana dari ponsel terbaru. Dibagian luarnya, ponsel ini telah dilapisi dengan layar melengkung 2.5 D untuk menjaganya dari goresan saat digunakan nanti.

Copyright©Rakchatekno

Masuk pada bagian dapur pacunya, Huawei Honor 6C Pro hadir dengan dibekali spesifikasi tangguh pada sektor ini, dimana terdapat dukungan prosesor gahar bertenaga Octa-core 1.4 GHz dipadukan dengan chipset dari Mediatek MT6750 untuk menghadirkan performa maksimal saat dijalankan beraktifitas nanti. selain itu, kedua komponen tersebut masih akan dibantu dengan keberadaan RAM berkapasitas 3GB didalamya, dengan RAM tersebut maka anda pun bisa menjalankan berbagai aktifitas multitasking nanti tanpa khawatir performanya lelet nanti.

Untuk anda yang suka bermain game berukuran berat, maka dijamin tidak akan merasakan lag nanti, apalagi ada dukungan kartu grafis dari Mali-T860MP2 yang akan menjadikan kualitas gambar dari perangkat ini makin mantap nanti. Huawei Honor 6C Pro juga sudah berjalan pada sistem operasi terbaru yakni Android OS v7.0 yang akan menyempurnakan kecanggihan perangkat ini berkat dukungan berbagai fitur handal didalamnya.

Pada sisi fotografinya, dengan harga Huawei Honor 6C Pro yang cukup terjangkau tersebut, ponsel android ini sudah dibekali dengan dua buah kamera handal dikedua sisinya. Pada bagian kamera utama, terdapat ukuran 13 MP yang bisa menangkap gambar cukup jenih nanti. Lalu agar memaksimalkan hasil jepretannya makin bokeh, maka kamera Huawei Honor 6C Pro ini dibekali dengan beberapa fitur handal seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, phase detection autofocus, dan juga LED flash.

Lalu untuk kamera selfie, menggunakan kamera depan berukuran sensor 8 MP. kamera tersebut bisa anda gunakan untuk befoto selfie maupun melakukan video call dengan hasil gambar yang cukup jelas nanti. untuk melakukan video call tersebut, anda bisa menggunakan berbagai aplikasi pesan yang populer saat ini, seperti BBM, Whatsapp, maupun Messenger nantinya.

Media penyimpanan yang dibekalkan dalam Huawei Honor 6C Pro ini juga sangat besar untuk memenuhi kebutuhan anda. Seperti pada bagian memori internalnya telah terdapat kapasitas 32 GB yang bisa anda gunakan untuk menyimpan game, aplikasi, maupun file multimedia anda nanti. namun jika masih belum cukup anda tak perlu khawatir, karena masih ada ruang untuk memori eksternal berjenis microSD yang bisa anda sematkan didalamnya nanti hingga kapasitas 256 GB.

Baca juga: Harga Huawei Enjoy 6 Terbaru Noveber 2017, Spesifikasi Memori 16 GB, 3 GB RAM

Pada bagian konektivitas dari Huawei Honor 6C Pro ini cukup lengkapi, dimana terdapat bekalan jaringan 2G (850 / 900 / 1800 / 1900), 3G (HSDPA 900 / 2100) dan juga 4G LTE yang bisa diandalkan nantinya. untuk teknologi jaringan 4G ini, bisa memiliki kecepatan internet hingga 150/50 MBps, sehingga anda pun nantinya bermain Facebook maupun Instagram dengan sangat nyaman nanti.

Copyright©liputanponsel

Lalu ada juga dukungan fitur Bluetooth dan juga microUSB v2.0 yang bisa anda manfaatkan untuk berbagi file nantinya. sementara untuk Fitur Wifi, bisa anda gunakan saat kebetulan berada di sebuah café atau tempat umum yang menyediakan sinyal hotspot, sehingga nanti anda bisa internetan secara gratis. Sementara fuitur GPS yang tertanam didalamnya bisa anda gunakan saat melakukan perjalanan sebagai petunjuk arah.

Untuk menemani anda selama beraktifitas nanti, Huawei Honor 6C Pro datang dengan dibekali kapasitas baterai yang cukup besar, yakni 3300 mAh berjenis Li-Ion. Baterai tersebut bersifat non-removable sehingga anda tak bisa melapasnya nanti, namun sayangnya smartphone ini tak memiliki fitur fast charging, sehingga anda tak bisa mengisi daya baterai dengan cepat nanti.

Harga Huawei Honor 6C Pro

Hingga saat ini, keberadaan Huawei Honor 6C Pro di Indonesia masih beluym tersedia, karena perangkat ini dijadwalkan segera dirilis dalam waktu dekat ini. jika dilihat dari spesifikasi yang diusungnya, maka harga Huawei Honor 6C Pro ini akan dilepas sekitar Rp 2.7 jutaan perunitnya. Dengan harga tersebut, maka Huawei Honor 6C Pro ini akan bersaing dengan beberapa vendor lain seperti Xiaomi Mi5c, LG Stylus 3 , dan juga Oppo A57.

Spesifikasi Huawei Honor 6C Pro Lengkap

Network 2G bands GSM 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 1900 / 2100
4G bands LTE
Speed HSPA 21.7/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby (Nano SIM )
Dimension 146 x 73 x 7.75 mm
Weight 155 g
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.0 inches, (~294 ppi pixel density)
Resolution Full HD, 1080 x 1920 pixels
Multitouch Yes
– Fira OS
Protection Corning Gorilla Glass
– 2.5D Curved Glass Screen
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 32 GB, 3 GB RAM
Card slot microSD up to 128 GB (Uses SIM 2 Slot)
PLATFORM OS Android OS v6.1 (Marshmallow)
Chipset MediaTek Helio P10
CPU Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T860MP2
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.0, A2DP, LE
NFC Yes
USB microUSB v2.0,
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 13 MP, Phase detection Autofocus, Dual LED (Dual Tone) Flash, EIS (Electronic Image Stabilization) Sensor
Features Geo-tagging, Touch focus, Face detection, HDR, Panorama
Video [email protected]
Secondary camera 8 MP, LED Flash
FEATURES Sensors Proximity, Ambient Light Sensor, Gravity, Gyro, Magnetic
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Gold, Jet Black
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Turbo Charging
BATTERY Non-Removable 2900 mAh battery
Stand-by
Talk time
Music play

 

Cukup sekian dulu informasi dari kami tentang spesifikasi dan harga Huawei Honor 6C Pro terbaru, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua.

Baca juga: Daftar Harga HP Huawei Terbaru November 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here