Windows Phone Menggeser ‘Pamor’ BlackBerry

0
2978
Windows Phone Menggeser ‘Pamor’ BlackBerry

OKETEKNO.COM | Kehadiran Windows Phone dalam operating system smartphone dunia perlahan menggeser ‘pamor’ BlackBerry terhadap penggunanya. Pasalnya, banyak keluhan dari pengguna BlackBerry yang mengeluhkan bahwa operating system yang dimiliki BlackBerry sangat low-performance, dan dinilai kalah bersaing dengan operating system android atau iOS. Ditambah lagi dengan kehadiran operating system baru buatan Microsoft, Windows Phone, yang sudah berjalan sekitar 3 tahun.

Windows Phone Menggeser ‘Pamor’ BlackBerry

Baru-baru ini berhembus kabar bahwa Microsoft akan membuat generasi baru dari Windows Phone ini dengan nama Windows Phone 8.1. Rumor mengatakan generasi Windows Phone terbaru ini akan diluncurkan bersamaan dengan produk terbaru Nokia yang notabene akan memakai operating system ini. Dengan adanya regenerasi terbaru di tiap pabrik operating system dengan meningkatkan kualitas, membuat operating system buatan BlackBerry perlahan ditinggalkan oleh penggunanya

Dengan menurunnya ‘pamor’ BlackBerry tersebut, produsen smartphone yang berbasis di Kanada ini terus berjuang untuk menarik minat para konsumen dan beberapa operator. Rumor bahwa BlackBerry menjalin kerjasama dengan Nokia akhirnya terkuak setelah pihak BlackBerry mengkonfirmasi berita tersebut lewat David Proulx, Direktur Senior BlackBerry Messenger. Namun tidak semua pihak mau bekerja sama dengan BlackBerry ini, salah satunya operator dari London yang bernama Three UK. Operator yang berbasis di London ini memutuskan untuk bekerja sama dengan Windows Phone dibandingkan dengan BlackBerry.

Melalui salah satu staff Three UK bagian Portfolio Manage, Brendan Arndt, mengatakan, “ Pasar Windows Phone yang semakin membaik ini memberikan dampak baik bagi kami. Kami memilihnya (Windows Phone) sebagai partner bisnis karena BlackBerry sedang mengalami ‘masa kritis’ ”.

Arndt menambahkan, banyak pelanggan yang memberikan komentar positif terhadap Windows Phone, kini operating system milik Microsoft ini memimpin pasar smartphone dunia. Windows Phone mampu memikat pelanggan pengguna smartphone menengah kebawah. Arndt juga berharap bahwa Windows Phone segera meluncurkan generasi baru dengan memiliki kualitas kelas atas yang dapat bersaing dan sukses di pasar smartphone.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here