Harga Polytron Prime 7 Terbaru, Phablet Tangguh RAM 3 GB Prosesor Octa-core

0
1452
Copyright©markastekno

Harga Polytron Prime 7 Terbaru, Phablet Tangguh RAM 3 GB Prosesor Octa-core

oketekno.com – Nama dari Polytron, mungkin dikenal olegh warga Indonesia sebagai sebuah perusahaan yang berfokus dalam industri perangkat elektronik ya. Namun rupanya belakangan ini perusahaan tersebut juga berfokus untuk melebarkan sayapnya dlama industri perangkat smartphone juga. Berbagai smartphone sudah berhasil mereka rilis, diantaranya seperti Polytron Zap 6 Power, maupun Polytron Zap 6 Cleo.

Dan yang terbaru, perusahaan Polytron menghadirkan smartphone dengan menggunakan nama Polytron Prime 7. Perangkat ini merupakan versi asli dari Polytron Prime 7s, sehingga untuk harga Polytron Prime 7 ini pun akan lebih murah nantinya. Penasaran seperti apa jeroannya? Yuk langsung saja simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Review Spesifikasi Polytron Prime 7

Karena smartphone ini merupakan versi murah dari Prime 7s, maka ada beberapa spesifikasi yang dikurangi dari perangkat tersebut. Namun tenang saja hal ini tak akan berpengaruh tentang performanya nanti kok. Sebanding dengan harga Polytron Prime 7 dipasaran, smartphone ini hadir dengan menggunakan desain bodi premium yang bagian depan dilapisi kaca anti gores dari Corning Gorilla Glass.

Tak hanya itu saja, ada pula lapisan layar melengkung 2.5D sehingga membuat tampilan dari ponsel ini begitu elegan. Tak hanya itu saja, Polytron Prime 7 ini juga diklaim sangat kuat dan mampu bertahan ketika kena pukulan palu seberat 0.75 kg, serta dijatuhkan dari ketinggian sekitar 1,5 meter. Selain itu, ponsel android ini juga memiliki bodi begitu ramping karena memiliki ketebalan mencapai 7.75 mm.

Baca juga: Harga Polytron Rocket T6 dan Spesifikasi, Android Nougat Sejutaan di Indonesia

Berpindah pada bagian tampilan layarnya, dengan harga Polytron Prime 7 yang cukup terjangkau smartphone ini dibekali dengan layar yang yang cukup luas yakni setara 5.0 inch berteknologi IPS LCD capacititive toucshcreen, layar tersebut memiliki resolusi setara fullHD 1080 x 1920 pixel sehingga anda pun akan dimanjakan dengan kualitas gambar yang begitu jernih. Memiliki layar yang begitu luas, membuat anda pun lebih leluasa lagi dalam menjalankan berbagai aktifitas nanti.

Copyright©deteksigadget

Dengan spesifikasi tersebut, maka Polytron Prime 7 ini setar dengan smartphone milik vendor lain, seperti Xiaomi Mi4i, Lenovo A6000, maupun Samsung Galaxy A5. Memiliki layar yang begitu luas, maka hal ini berdampak pada ukuran bodinya juga yakni berukuran 146 x 73 mm dengan ketebalannya mencapai 7.75 mm. desain bodi dari Polytron Prime 7 ini juga terlihat mewah.

Namun sayang sekali, dengan berbagai spesifikasi tangguh didalamnya, Polytron Prime 7 ini hanya dibekali dengan kapasitas baterai 2300 mAh saja, tentu baterai ini dirasa sangat kecil ya. Namun anda tak perlu panik, karena hal ini diganti dengan keberadaan fitur Turbo Charging yang membuaatnya bisa mengisi daya sampai 75% dalam kurun waktu 40 menit saja.

Lalu untuk bagian dapur pacunya, dengan harga Polytron Prime 7 yang cukup terjangkau smartpone ini didukung oleh prosesor dari Mediatek Helio P10 Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53, spesifikasi ini sudah sangat bisa diandalkan untuk menemani anda selama beraktifitas nanti. makin mantap lagi, masih ada RAM berukuran 3 GB yang semakin memaksimalkan kinerjanya nanti saat digunakan untuk aktifitas multitasking nanti. sistem operasi yang diterapkan oleh Polytron Prime 7 masih cukup baru, yakni Android OS v6.0 Marshmallow, meskipun ada yang lebih baru yakni Android Nougat.

Lalu untuk bagian penyimpanannya, memori internal yang dimiliki oleh Polytron Prime 7 ini sedikit dipangkas, yakni hanya sekitar 32 GB. Kapasitas ini pun masih bisa anda perluas nanti dengan menggunakan memori eksternal microSD hingga kapasitas 128 GB. karena desain bodi dari Polytron Prime 7 ini begitu tipis, sehingga membuatnya menerapkan slot SIM Hybrid. Jadi dengan begini maka anda harus mengorbankan slot SIM 2 jika ingin mememasukkan memori eksternal tersebut.

Selain memiliki fitur multimedia yang begitu lengkap, ponsel android ini juga dilengkapi dengan fitur kamera berseolusi cukup tinggi. Dimana untuk belakang bodinya, terdapat kamera berukuran sensor 16 MP dilengkapi dengan sensor ISOCEEL. Dengan adanya sensor tersebut, maka diklaim akan mengoptimalkan pengambilan foto meskipun dalam kondisi cahaya yang rendah, maka dengan begitu akan menyajikan pengalaman berfoto yang lebih menarik lagi.

Baca juga: Harga Polytron Rocket T6 SE, Dukung Android Nougat Layar 5.0 Inch Harga Terjangkau

Beberapa fitur canggih juga telah disematkan dalam kamera ini, seperti Geo-tagging, Touch focus, Face detection, HDR, Panorama, Phase detection Autofocus, EIS (Electronic Image Stabilization) Sensor, dan juga Dual LED (Dual Tone) Flash untuk mendapatkan hasil foto lebih mantap lagi. Lalu untuk bagian kamera selfienya, Polytron Prime 7 ini dibekali dengan kamera berukuran sensor 8 MP yang juga didukung dengan LED Flash, sehingga anda bisa berfoto selfiie dengan kondisi minim cahaya.

Copyright©markastekno

Lalu pada bagian konektivitasnya, Polytron Prime 7 dibekali dengan beberapa fitur konektivitas yang cukup lengkap didalamnya, seperti 2G GSM, 3G HSDPA, dan juga 4G LTE. Dengan adanya jaringan tersebut memungkinkan anda bisa akses internet secara cepat pada saat browsing internet maupun bermain sosial media, seperti Facebook, Instagram, maupun Twitter nantinya.

Lalu ada pula fitur Bluetooth dan microUSB v2.0 bisa anda manfaatkan untuk berbagi file nantinya, dan ada juga fitur WiFi yang bisa anda gunakan pada saat berada di WiFi area untuk mendapatkan akses internet gratis. Sementara fitur GPS didalam Polytron Prime 7 ini bisa anda manfaatkan untuk penunjuk jalan pada saat sedang touring atau liburan.

Harga Polytron Prime 7

Smartphone terbaru Polytron ini dihadirkan untuk segmen menengah ke bawah, jadi jangan heran jika banderol harga Polytron Prime 7 ini sekitar Rp 2.3 jutaan. Meskipun cukup tinggi, namun smartphone dibekeali dengan berbagai sensor pelengkap seperti E-Compass, Gravity, Light Sensor, Gyro, dan sensor Proximity. Dan ada juga dukungan fitur NFC dan USB OTG.

Dengan harga tersebut, maka Polytron Prime 7 ini akan bersaing dengan beberapa perangkat lain, seperti uawei Honor 5C, Lenovo Vibe Shot, dan juga Xiaomi Mi5c.  apakah anda tertarik smartphone karya anak Indonesia ini?

Spesifikasi Polytron Prime 7

Network 2G bands GSM 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 1900 / 2100
4G bands LTE
Speed HSPA 21.7/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby (Nano SIM)
Dimension 146 x 73 x 7.75 mm
Weight 155 g
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.0 inches, (~294 ppi pixel density)
Resolution Full HD, 1080 x 1920 pixels
Multitouch Yes
– Fira OS
Protection Corning Gorilla Glass
– 2.5D Curved Glass Screen
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 32 GB, 3 GB RAM
Card slot microSD up to 128 GB (Uses SIM 2 Slot)
PLATFORM OS Android OS v6.1 (Marshmallow)
Chipset MediaTek Helio P10
CPU Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T860MP2
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.0, A2DP, LE
NFC Yes
USB microUSB v2.0,
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 13 MP, Phase detection Autofocus, Dual LED (Dual Tone) Flash, EIS (Electronic Image Stabilization) Sensor
Features Geo-tagging, Touch focus, Face detection, HDR, Panorama
Video [email protected]
Secondary camera 8 MP, LED Flash
FEATURES Sensors Proximity, Ambient Light Sensor, Gravity, Gyro, Magnetic
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Gold, Jet Black
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Turbo Charging
BATTERY Non-Removable 2900 mAh battery
Stand-by
Talk time
Music play

 

Cukup sekian ulasan dari kami tentang spesifikasi dan harga Polytron Prime 7 terbaru, semoga artikel ini bermanfaat dan menjadi referensi anda.

Baca juga: Harga Panasonic Eluga I5 dan Spesifikasi, Smartphone Nougat LTE Harga Sejutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here