Harga Infinix Smart (X5010) dan Spesifikasi, Smartphone Nougat Sejutaan Dual Speaker Stereo

0
1120
Harga Infinix Smart X5010 terbaru
Copyright©Infinix

Harga Infinix Smart Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Infinix Smart Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Perangkat smartphone besutan Infinix memang telah banyak beredar di pasar Indonesia. Nyatanya vendor dari Hong Kong tersebut diam-diam telah memiliki banyak smartphone anyar meskipun belum tersedia di Indonesia salah satunya adalah Infinix Smart. Perangkat ini hadir sebagai ponsel entry level yang dibekali dengan spesifikasi menggiurkan salah satunya layar lapang dengan kamera menjanjikan. Banderolan harga ponsel berkode nomor X5010 ini sendiri dilepas terjangkau dan ramah dikantong.

Perangkat Infinix Smart ini sendiri telah resmi dirilis di beberapa negara di Afrika yakni Nigeria dan Kenya pada Oktober 2017 bersama varian Infinix Hot 5 dan Hot 5 Lite. Ponsel ini juga dikenal dengan nama Infinix Smart X5010 dengan dibekali fitur Dual SIM dan juga kapasitas baterai cukup besar. Sebagai perangkat entry level, ponsel ini memiliki desain trendi dan modis dalam beberapa varian warna terang. Selengkapnya langsung saja kita simak ulasan spesifikasi Infinix Smart dibawah ini.

Baca Juga Harga Infinix Note 4 Pro Terbaru, Phablet Murah Dengan Spesifikasi Mewah

Review Spesifikasi Infinix Smart

Perangkat Infinix Smart ini sendiri hadir dengan membawakan fitur Dual SIM bertipe Micro yang dapat disiagakan bersama-sama dengan dua nomor. Di dalamnya juga telah mendukung jaringan 2G GSM dan 3G HSDPA dengan kemampuan koneksi internet GPRS-EDGE serta koneksi HSPA Plus 42/5.76 Mbps. Sayangnya perangkat ini belum dibekali jaringan 4G LTE mengingat telah banyak ponsel entry level yang telah didukung koneksi internet tercepat 4G. Kendati demikian sejumlah konektivitas tetap ditanamkan pada ponsel murah meriah ini seperti Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser serta media transfer data Bluetooth, microUSB dan juga USB OTG.

Untuk urusan layar, smartphone Infinix Smart ini menyuguhkan layar lapang seluas 5.0 inchi atau tepatnya 4.99 inches. Layar tersebut telah dibekali dengan panel IPS LCD Capacitive Touchscreen dengan kedalaman warna mencapai 16 juta warna. Sebagai smartphone android entry level yang terjangkau, resolusi layarnya telah mendukung kualitas HD 720 x 1280 pixels dalam kerapatan piksel 294 ppi per inchinya. Alhasil kualitas gambar yang disuguhkan masih terbilang jernih dan tajam serta natural. Permukaan layarnya juga telah mendukung kemampuan multitouch namun minus lapisan anti gores sehingga pengguna perlu melapisi layarnya dengan screen protector.

Harga Infinix Smart
Copyright©Infinix

Desain yang ditawarkan oleh ponsel Infinix Smart ini sendiri terbilang stylis dimana hadir dalam beberapa varian warna keren nan trendi. Bodinya mengusung material plastik yang tersedia dalam varian warna Bordeaux Red, Mysterius Blue, Champagne Gold, Sanstone Black, Apple Green keren. Desainnya trendi dengan empat sudut membulat sehingga terasa nyaman dalam genggaman. Dibawah layarnya tak terlihat tombol fisik maupun tombol kapasitif untuk navigasi melainkan terdapat dual speaker di bagian atas dan bawah layarnya. Dimensi Smart X5010 mencapai 144.9 x 71.9 mm berketebalan 8.35 mm serta bobot 145 gram.

Kelebihan Infinix Smart ini memang ada pada audionya yang memiliki dua speaker menghadap kedepan. Speaker tersebut mengusung teknologi Dirac 3D Stereo Surrounding yang mampu menghasilkan keluaran audio bombastis dan jernih. Pengguna akan mendapatkan pengalaman lebih menyenangkan dalam menikmati musik, menonton video maupun saat bermain game dengan kualitas audio menjanjikan.

Baca Juga Harga Murah Infinix Note 4 Dibanderol Rp 2 Jutaan, Spesifikasi Unggulan dengan Baterai 4300 mAh

Mengupas lebih lanjut spesifikasi Infinix Smart pada bekalan dapur pacu dan performa yang ditawarkan dengan label harga terjangkau di kalangan entry level ini. Di dalam bodinya telah tertanam chipset MediaTek MT6580 dengan usungan processor Quad-core ARM Cortex-A7 dengan clock speed 1.3 GHz tangguh. Processor 4 inti tersebut siap memberikan kinerja responsif namun sayangnya hanya diperkuat RAM 1 GB sehingga untuk menjalankan aplikasi atau game berat kurang menjanjikan. Kendati demikian pengguna tetap dapat menginstall berbagai macam game dan aplikasi dimana kualitas grafisnya ditunjang oleh chip Mali-400MP2.

Sistem operasi yang dijalankan dalam perangkat Infinix Smart ini sendiri menjalankan sistem pengoperasian anyar yakni Android OS v7.0 Nougat yang dibalut antarmuka keren. Selain itu ponsel ini juga mendukung XOS Chameleon 2.2 dengan mengusung sejumlah fitur keren untuk pengguna diantaranya Freezer dan kustomisasi tema yang lebih menarik. Smartphone dengan material plastik dalam finishing brushed metalik ini sayangnya tidak dibekali lapisan anti gores layaknya Infinix Zero 4.

Harga Infinix Smart X5010 terbaru
Copyright©Infinix

Berlanjut menuju sektor fotografi yang tertanam dalam perangkat Infinix Smart X5010 dengan label harga murah meriah untuk segmen entry level. Di bagian belakang bodinya terdapat kamera utama beresolusi 8 MP yang telah dibekali oleh fiturAutofocus dan juga fitur Dual LED Flash. Kamera belakangnya mampu menghasilkan kualitas jepretan jernih, tajam dan juga cerah siap mengabadikan setiap momen pengguna. Bahkan sejumlahb fitur juga turut disematkan pada ponsel besutan vendor Hong Kong ini seperti HDR, ISO Setting dan bukaan lensa f/2.2 aperture serta masih banyak lagi. Pengguna dapat mengabadikan setiap aktivitas dengan video berkualitas HD [email protected]

Meskipun desain yang dimiliki mirip dengan Infinix Hot 5 Lite namun usungan kameranya memiliki perbedaan dimana pada ponsel ini menawarkan kamera lebih kecil. Di bagian depan bodinya bercokol kamera beresolusi 2 MP yang telah menawarkan fitur Fixed Focus untuk hasil bidikan lebih jernih. Dengan kamera depan tersebut aktivitas video call dan video chatt akan diakomodasi dengan baik. Kemampuan kamera depannya mampu merekam video berkualitas [email protected]

Baca Juga Harga Infinix S2 Pro dan Spesifikasi, Andalkan Dual Kamera Selfie RAM 3GB Siap Dirilis di Indonesia

Di sektor penyimpanan smartphone Infinix Smart X5010 dibekali kapasitas internal 16 GB yang terbilang cukup besar. Kapasitas penyimpanan tersebut siap menampung berbagai macam file pengguna mulai dari file multimedia maupun unduhan aplikasi serta game. Jika pengguna merasa kurang lapang maka masih dapat memperluas kapastas penyimpanan dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 32 GB.

Banderolan harga Infinix Smart yang dilepas murah meriah ini nyatanya menawarkan kapasitas baterai yang cukup bertenaga. Di dalam bodinya tertanam baterai Li-Po dengan daya 3060 mAh bertipe Removable atau dapat dilepas pasang. Kabarnya baterai tersebut dapat menghasilkan waktu siaga mencapai 250 jam dan dapat digunakan selama dua hari berkat hadirnya fitur XOS. Informasi update harga Infinix Smart terbaru cek dibawah ini .

Harga Infinix Smart

Harga Infinix Smart Baru : Rp 1 jutaan

Harga Infinix Smart Bekas : Rp –

Smartphone Infinix X510 ini telah resmi dirilis di kenya dan Nigeria menyasar segmen pasar entry level dengan banderolan harga yang cukup terjangkau. Harga Infinix Smart terbaru dilepas USD 80 atau setara Rp 1 jutaan per unit yang tersedia dalam warna merah, biru, emas, hitam dan hijau menawan. Belum ada informasi apakah nantinya Infinix Smart dirilis di Indonesia atau tidak, kita nantikan saja kabar terbarunya. Di Indonesia sendiri telah dirilis Infinix Zero 5 dan Zero 5 Pro.

Spesifikasi Infinix Smart

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands WCDMA 850 / 900 / 1700 /  1900 / 2100
4G bands No
Speed HSPA Plus 42/5.76 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby (Micro SIM)
Dimension 144.9 x 71.9 x 8.35 mm
Weight 145 g
DISPLAY Display type IPS LCD Capacitive touchscreen, 16M Colors
Display size 5.0 inches (4.99 inches) (~66.37% screen to body ratio)
Resolution HD, 720 x 1280 Pixels (~294 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection To be confirmed
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, Dual Speaker at Front
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD up to 32 GB
PLATFORM OS Android OS v7.0 (Nougat)
– XOS Chameleon 2.2
Chipset MediaTek MT6580
CPU Quad-core 1.3 GHz ARM Cortex-A7
GPU Mali-400 MP2
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0, USB OTG
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 8 MP, 3264 x 2448 Pixels, Autoocus, Dual LED Flash
Features CMOS Sensor, F/2.2 Aperture, Continuous Shooting, Digital Zoom, Geo-tagging, Panorama, HDR, Touch Focus, Face Detection, White Balance Settings, ISO Settings, Exposure Compensation, Scene Mode
Video [email protected]
Secondary camera 2 MP, 1600 x 1200 Pixels, Fixed Focus
[email protected]
FEATURES Sensors Proximity, Accelerometer, Light Sensor, G-Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Bordeaux Red, Mysterius Blue, Champagne Gold, Sanstone Black, Apple Green
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Plastic Body Design
– Dirac HD Sound
– 3D Stereo Surrounding
– Dirac Stereo Widening
– Customized Theme
– Freezer
BATTERY Removable, Li-Po 3060 mAh Battery
Stand-by Up to 250 h
Talk time
Music play

Demikian informasi mengenai harga Infinix Smart terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya ulas untuk kali ini. Semoga saja informasi diatas dapat bermanfaat dan menjadi referensi untuk sobat pembaca sekalian.

Baca Juga Daftar Harga HP  Vivo Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here