Twitter Mulai Lakukan Uji Coba Fitur Bookmark, Apa Fungsinya?

0
842
Twitter - Fitur Bookmark
Copyright©The Verge

Twitter Mulai Lakukan Uji Coba Fitur Bookmark, Apa Fungsinya?

Oketekno.com –  Terus memperbaiki layanan yang dipakai oleh pengguna, aplikasi sosial media ternama Twitter kini sedang melakukan pengujian pada fitur terbarunya yang bertajuk Bookmmark. Sesuai dengan namanya, fitur tersebut difungsikan agar pengguna dapat menyimpan sebuah cuitan atau status dari akun yang mereka ikuti (follow).

Informasi mengenai uji coba terhadap fitur Bookmark tersebut dibenarkan oleh Staff Product Desainer, Tina Koyama lewat akun Twitter pribadinya. Bukan hanya mengkonfirmasi, tetapi juga memberikan beberapa bocoran mengenai fungsi dari fitur Bookmark tersebut.

“Kami merancang semua arus desain dan memilih satu yang paling mudah dinavigasikan dan diuji coba dengan komunitas kami,” kata Koyama, dilansir dari The Verge, Jumat (24/11/2017).

Simak Juga : Twitter Mulai Kaji Ulang Kebijakan Verifikasi ‘Centang Biru’!

Koyama menambahkan, fitur Bookmark tersebut bakal ditampilkan hanya secara pribadi saja, yang berarti hanya pemilik akun melakukan Bookmark yang dapat melihat. Cara penggunaan fitur tersebut cukup mudah dengan cara memilih tombol tiga titik sebagai menu yang terletak pada sebelat twit, lalu menu pop-up akan ditampilkan, pilih Bookmark.

Twitter - Fitur Bookmark
Copyright©The Verge

Selain itu, Koyama juga mengungkapkan alasan Twitter memilih kata Bookmark sebagai fitur baru untuk menyimpan cuitan dari akun lain. Lewat akun pribadinya, kata Bookmark memang sudah dikenal oleh khalayak penjelajah internet khususnya bagi pengguna media sosial sebagai fitur penyimpanan. Selebihnya fitur Bookmark juga mempermudah pengguna untuk membedakan fitur lainnya.

Sebelumnya, fitur Bookmark perdana diungkap oleh Head of Product Twitter, Keith Coleman, lewat sosial media. Coleman mengungkapkan bahwa Twitter bakal menghadirkan sebuah fitur penyimpanan khusus untuk cuitan pengguna.

Simak Juga : Tagar Ajakan Uninstall Traveloka Menggema di Twitter, Ada Apa?

“Masih segar dari HackWeek dan akan segera tiba, cara baru menyimpan twit untuk dibacara nanti. (Fitur ini) telah banyak diminta. Tim akan senang dengan masukan kalian saat mereka membuat desainnya,” katan Coleman pada bulan Oktober.

Sebelumnya, Twitter juga memperkenalkan fitur terbarunya untuk membuat ciutan bersambung yang dapat diunggah hanya dengan sekali saja menekan tombol. Ciutan bersambung itu mereka sebut sebagai, tweetstrom, tread, atau netizen Tanah Air lebih mengenal dengan istilah kultwit, kepanjangan dari kuliah twitter.

Baca Juga : Uji Fitur Baru, Twitter Permudah Pengguna Buat Kultwit!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here