Mirip Instagram dan Twitter, Status Facebook Bakal Bisa Disimpan!

0
2189
Facebook
Copyright©wtxl

Mirip Instagram, Status Facebook Bakal Bisa Disimpan!

Oketekno.com –  Seiring dengan pengalaman dari para pengguna, sosial media terbesar Facebook terus memperbaiki fitur layanannya. Yang terbaru, kini sosial media besutan Mark Zuckerberg tersebut diketahui tengah menguji coba fitur terbarunya yang digunakan untuk menyimpan status, bisa dikatakan hampir mirip pada fitur yang dibawa oleh Instagram.

Status yang disimpan tersebut akan dapat dilihat pad alai waktu melalui daftar yang disebut dengan ‘Collection’. Fitur terbaru itu diketahui pertama kali oleh sang pakar media sosial Mari Smith, dilansir dari The Next Web, Jumat (24/11/2017).

Baca Juga : Update Terbaru, Kini Facebook Messenger Dukung Gambar 4K

Fitur penyimpanan status pada Facebook yang dinamakan Collection itu punya fungsi yang sama dengan fitur Instagram. Yang mana media sosial yang hanya menyajikan foto dan video pendek tersebut diketahui sebelumnya sudah lebih dulu dibekali fitur penyimpanan pada bulan April 2017 lalu. Pengguna dapat menyimpan status pilihan dengan memasukkannya ke dalam daftar status yang disimpan.

facebook
Copyright ©cafebiz

Fitur Collection dapat digunakan dengan cara memilih tombol ikon tiga pada pojok kanan atas status yang ingin disimpan, selanjutnya akan muncul menu pop up dan aka nada pilihan Save dan Add to a Collection.

Jika memilih menu Save, pengguna FB juga dapat meilhat dan membuat status yang telah disimpan di Collection. Fitur tersebut difungsikan ketika seorang pengguna FB ingin melihat unggahan foto ataupun video namun tidak terdapat sinyal ataupun tidak punya kuota internet.

Simak Juga : Google dan Facebook Cs Bahas Konten P*rnografi Bareng Kominfo, Ini Hasilnya!

Dengan penyimpanan di Collection, pengguna dapat melihat foto atau video tersebut ketika bereada di tempat yang tidak terjangkau sinyal. Fitur Collection di FB itu tampaknya baru tersedia bagi beberapa pengguna tertentu saja. Hingga kabar ini ditulis belum diketahui apakah dalam waktu dekat fitur ini bakal dirilis oleh FB.

Mirip dengan fitur penyimpanan yang baru dirilis FB, ternyata aplikasi sosial media ternama Twitter kini juga sedang melakukan pengujian pada fitur terbarunya yang bertajuk Bookmmark. Sesuai dengan namanya, fitur tersebut difungsikan agar pengguna dapat menyimpan sebuah cuitan atau status dari akun yang mereka ikuti (follow).

Baca Juga : Twitter Mulai Lakukan Uji Coba Fitur Bookmark, Apa Fungsinya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here