Keamanan Bermasalah, Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus Akhirnya Dapat Update Sistem Security!  

0
2016
Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus
Copyright©Digital

Keamanan Bermasalah, Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus Akhirnya Dapat Update Security!

Oketekno.com – Setelah mendapatkan berbagai laporan, Samsung akhirnya memberikan update kemanan (security patch) di bulan November ini kepada 2 smartphone andalan terbarunya, yakni Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. Pembaruan tersebut dijanjikan akan menutup celah keamanan pada koneksi W-Fi yang ada pada perangkat.

Dilansir dari SamMobile, celah keamanan itu sering disebut dengan kerentanan Krack Wi-Fi, yang mana masalahnya dapat berimbas kepada seluruh perangkat Android yang menggunakan sistem protocol keamanan Wi-Fi WPA2.

Sementara itu, para peneliti menyebutkan bahwa perangkat yang support dengan protocol keamanan tersebut bakan membuat koneksi antara access point dan personal computer (PC) menjadi rentan atau gampang untuk diakali oleh oknum yang tak bertanggung jawab.nah, kerentanan tersebutlah yang menjadikan peretas dapat melakukan serangan yang ditujukan untuk mengetahui aliran data yang terjadi pada PC dengan access point.

Samsung Galaxy S8
Copyright ©Cnet

Simak Juga : Perbedaan Samsung Galaxy S8, S8 plus dan Note 8!

Pada awal munculnya kabar kerentanan Krack Wi-Fi tersebut di jagat maya, sang pengguna perangkat yang terkena akibat menderita resiko menjadi korban pencurian data atau injeksi kode ransomware. Meskipun begitu, resiko keamanan yang dikabarkan tersebut memang kurang begitu dimanfaatkan oleh para peretas untuk menimbulkan hal yang merugikan.

Pembaruan sistem keamanan (security patch) terbaru dari Samsung tersebut dikabarkan telah menyambangi pengguna Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus di Negeri Kincir Angin. Update tersebut ditandai dengan build number G950FXXU1AQK7 yang dibekali dengan 61 perbaikan keamanan lainnya untuk sistem operasi Android dan juga memperbaiki masalah kerentanan yang melanda perangkat Samsung. Total ukuran file update tersebut sekitar 545 MB.

Baca Juga : Cerita Pengguna iPhone Diminta Jajal Langsung Performa Samsung Galaxy S8 dan Note 8!

Selain memperbaiki sistem keamanan, pihak Samsung baru-baru ini diketahui juga telah meluncurkan varian untuk Galaxy S8. Perusahaan yang meluncurkan Galaxy Note 8 itu mengungkapkan jika ada versi merah untuk Samsung Galaxy S8 yang mana nantinya bisa disebut dengan varian warna Burgundy Red. Untuk varian warna ini tentunya akan sedikit lebih menawan lagi jika dibandingkan dengan Smartphone lainnya.

Baca Juga : Harga Samsung Galaxy S8 Plus Terbaru Lengkap dengan Spesifikasi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here