Harga Acer Iconia One 8 B1-860 dan Spesifikasi, Tablet Nougat Baterai 4600 mAh

0
1957
Harga Acer Iconia One 8 B1-860 terbaru
Copyright©Gadgets7

Harga Acer Iconia One 8 B1-860 Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Acer Iconia One 8 B1-860 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Pabrikan ponsel Acer yang bermarkas di Taiwan memang telah merilis beberapa seri tablet Iconia One yang dibanderol dengan harga ramah. Salah satu tablet anyar keluaran terbaru adalah Acer Iconia One 8 B1-860 dimana hadir sebagai tablet Android Nougat dengan baterai bertenaga. Mengusung bentang layar lapang dan menawan serta menawarkan kamera dengan kualias tak megecewakan. Banderolan harga Iconia One 8 B1-860 ini sendiri dilepas terjangkau menyasar segmen pasar entry level.

Tablet android Acer Iconia One 8 B1-860 ini sendiri resmi diperkenalkan pada Juni 2017 sebagai tablet murni tanpa dukungan slot SIM maupun jaringan data. Kendati demikian pengguna masih dapat berselancar di dunia maya dalam koneksi WiFi dengan tampilan layar yang memang lapang. Kelebihan perangkat ini juga didukung audio cemerlang berteknologi DTS Sound. Untuk informasi selengkapya kita simak bersama spesifikasi Acer Iconia One 8 B1-860 dibawah ini.

Baca Juga 3 Laptop Acer Intel-Core Generasi 8 Meluncur di Indonesia, Intip Harga dan Speknya!

Review Spesifikasi Acer Iconia One 8 B1-860

Perangkat tablet yang juga dikenal dengan nama Acer Iconia B1-860 tersebut menghadirkan bentang layar lapang seluas 8.0 inchi yang telah dibekali panel IPS Capaciive touchscreen dengan kedalaman warna mencapai 16 juta warna sehingga suguhan layarnya masih terlihat natural dalam akurasi warna tinggi. Namun dengan banderolan harga terjangkau, resolusi layarnya masih terbilang rendah yakni mengusung kualitas WXGA 1280 x 800 pixels dengan kerapatan warna 189 ppi per inchinya. Kualitas gambar yang ditampilkan masih cukup jernih dan tajam dengan kemampuan multitouch. Sayangnya kekurangan tablet ini belum dilengkapi lapisan anti gores sejenis Corning Gorilla Glass.

Untuk urusan desain, tablet generasi penerus Acer Iconia One 8 B1-850 ini masih mengusung material plastik sebagai pembungkus atau cover bodinya dimana tersedia dalam varian warna biru dan putih. Dimensi bodinya cukup besar dan bongsor mencapai 211.9 x 127.5 mm dengan bodi berketebalan 9.05 mm yang jauh dari kesan ramping. Sementara untuk bobotnya sendiri mencapai 340 gram dalam konsep empat sudut membulat sehingga masih tetap nyaman saat dioperasikan. Desain bodinya simpel dengan usungan speaker di bodi belakang.

Spesifikasi Acer Iconia One 8 B1-860
Copyright©SlateChart

Memang tablet Acer Iconia One 8 B1-860 ini hadir sebagai tablet murni yang tidak dibekali dengan slot SIM sehingga tidak mendukung aktivitas seluler layaknya sebuah smartphone. Tentunya tablet android ini juga tidak mendukung jaringan data atau jaringan seluler sehingga jika pengguna ingin surfing dunia maya maka dapat memanfaatkan koneksi internet Wi-Fi. Selain itu Iconia One 8 ini juga dibekali dengan sejumlah konektivitas pada umumnya seperti Hotspot, Browser bawaan, Bluetooth dan juga microUSB. Tak disematkan fitur FM Radio pada tablet besutan vendor Taiwan ini namun masih tetap mendukung MP3 dan MP4 player.

Sebagai tablet android, perangkat Acer Iconia One 8 B1-860 ini berjalan dengan sistem pengoperasian Android dengan versi yang masih terbilang anyar. Perangkat ini dimotori Android OS v7.0 Nougat dengan dipermanis antarmuka khas Acer. Sebagai tablet entry level, tak perlu berharap banyak pada spesifikasi perangkat ini seperti hadirnya sensor fingerprint yang memang tidak dimiliki. Namun kelebihan Iconia 8 B1-860 ini memiliki audio berkualitas jempolan dengan teknologi DTS Sound siap memanjakan telinga pengguna dengan keluaran audio bombastis baik dari speaker maupun pada port 3.5 mm jack untuk colokan earphone.

Baca Juga Acer Liquid Z6 Max Terbaru, Harga dam Spesifikasi Spektakuler!!!

Selanjutnya untuk spesifikasi Acer Iconia One 8 B1-860 pada sektor dapur pacu dan performa yang dimiliki sebagai tablet entry level. Di dalam bodinya tertanam chipset MediaTek MT8163 dengan usungan processor Quad-core ARM Cortex-A53 yang menawarkan clock speed 1.3 GHz. Processor 4 inti tersebut terbilang responsif namun hanya diperkuat dengan RAM 1 GB saja. Pengguna dapat menginstall sejumlah aplikasi atau gamr ringan pada tablet ini dengan disokong oleh tampilan grafis mulus dari GPU Mali-T720MP2 menawan.

Kapasitas penyimpanan yang dibenamkan dalam perangkat tablet WiFI Acer Iconia One 8 B1-860 ini menawarkan memori internal 16 GB. Pengguna tentunya dapat menyimpan berbagai macam unduhan aplikasi, game maupun file multimedia kesukaan. Namun jika kapasitas internal tablet mulai penuh, tak perlu cemas karena pengguna masih dapat memperbesar kapasitas penyimpanan dengan kartu microSD hingga kapasitas 32 GB yang lebih luas dan lebih lapang.

Sebagai tablet dengan banderolan harga terjangkau, Acer Iconia One 8 B1-860 ini juga menawarkan dukungan kamera yang terpasang pada bodi depan dan belakang. Di balik bodinya tertanam kamera beresolusi 5 MP yang telah didukung dengan fitur Autofocus sehingga menghasilkan gambar bening dan jernih. Namun sayangnya kamera belakangnya minus LED Flash sehingga kurang begitu menjanjikan saat digunakan memotret ditempat minim pencahayaan atau saat malam hari. Kendati demikian pengguna masih dapat mengabadikan setiap momen dengan video berkualitas Full HD [email protected] yang cukup cemerlang.

Harga Acer Iconia One 8 B1-860 terbaru
Copyright©Gadgets7

Sejumlah fitur juga dibekalkan pada kamera tablet Acer ini seperti fitur HDR, Face Beauty, Self Timer dan masih banyak lagi. Sementara bagi pengguna yang gemar berfoto selfie akan diakomodasi dengan kamera depan beresolusi 2 MP. Kamera depannya memang memiliki resolusi pas-pasan namun setidaknya lebih besar dari kamera VGA yang dimiliki Acer Iconia One 7 B1-780. Dengan hadirnya kamera depan tersebut pengguna dapat melakukan perekaman video selfie maupun aktivitas video chatt saat terhubung internet.

Dengan banderolan harga terjangkau, Acer Iconia One 8 B1-860 akan mendukung Preloaded Acer Kids Center App. Aplikasi tersebut dapat menjadikan perangkat ini tablet eedukatif untuk anak yang menawarkan fitur diantaranya sistem parental control hingga konten yang bersifat edukatif mulai dari game hingga video untuk si kecil. Alhasil para orang tua tak perlu cemas konten apa yang tengah dibuka oleh buah hati saat bermain tablet ini dalam genggamannya.

Baca Juga Berikut Penjalesan Acer Untuk Meminimalisir Dampak Negatif Bermain Game

Untuk kapasitas baterai dalam perangkat Acer Iconia One 8 B1-860 ini sendiri terbilang cukup bertenaga dengan tipe baterai tanam atau Non Removable yang tidak dapat dilepas pasang. Baterai tersebut memiliki daya 4600 mAh yang mampu menghasilkan waktu siaga lama. Jika menginginkan kapasitas baterai lebih besar, Acer juga memiliki model Acer Iconia 10 B3-A30 dan Iconia 10 B3-A40 dengan baterai 6100 mAh. Lantas berapa banderolan harganya ? Cek update harga Acer Iconia One 8 B1-860 terbaru dibawah ini.

Harga Acer Iconia One 8 B1-860

Harga Acer Iconia One 8 B1-860 Baru : Coming Soon

Harga Acer Iconia One 8 B1-860 Bekas : Rp –

Spesifikasi yang dimiliki tablet ini memang terbilang simpel dan ringan dibandingkan tablet kelas menengah dari Samsung, Huawei maupun Sony. Pasalnya tablet ini menyasar segmen pasar entry level dengan harga terjangkau. Harga Acer Iconia One 8 B1-860 kemungkinan dipatok di level harga Rp 2 jutaan per unit dalam varian warna biru dan putih. Sayangnya belum ada informasi mengenai ketersediaannya secara global termasuk di Indonesia. Namun kabarnya Acer Iconia One 10 akan segera melenggang di Indonesia, nantikan saja.

Spesifikasi Acer Iconia One 8 B1-860

Network 2G bands N/A
3G bands N/A
4G bands N/A
Speed
GPRS No
EDGE No
BODY SIM No
Dimension 211.9 x 127.5 x 9.05 mm
Weight 340 g
DISPLAY Display type IPS Capacitive Toucshcreen, 16M Colors
Display size 8.0 inches (~68.7% screen to body ratio)
Resolution WXGA, 1280 x 800 Pixels (~189 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection No
SOUND Alert type Vibration, MIDI
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD up to 32 GB
PLATFORM OS Android OS v7.0 (Nougat)
Chipset MediaTek MT8163
CPU Quad-core 1.3 GHz ARM Cortex-A53Processor
GPU Mali-T720MP2
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio No
CAMERA Primary camera 5 MP, 2592 x 1944 Pixels, Autofocus
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Touch Focus, Self Timer, Face Detection, Smile Detection, HDR, Face Beauty
Video [email protected]
Secondary camera 2 MP
FEATURES Sensors Accelerometer
Messaging Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Blue, White
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– WiFi Version
– Social Networking Services And Apps
– Preloaded Acer Kids Center App
– DTS Sound Technology
– Rounded Edges
– Plastic Body Design
BATTERY Non Removable, Li-Po 4600 mAh Battery
Stand-by
Talk time
Music play

Dan itulah informasi mengenai harga Acer Iconia One 8 B1-860 terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya ulas untuk kali ini sebagai referensi pure tablet untuk anda. Semoga saja informasi diatas dapat bermanfaat dan membantu.

Baca Juga Daftar Harga HP Acer Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here