Begini 3 Cara Edit File PDF dengan Mudah!   

0
2327
cara edit file pdf
Copyright©Digital

Jangan Panik, Ini 3 Cara Edit File PDF dengan Mudah!

Oketekno.com – Format File PDF merupakan pilihan tepat yang biasa dipakai untuk mengkompilasi atau mematenkan dan menyebarkan informasi maya dengan lebih cepat. Memiliki sifat yang sudah paten, seringkali pengguna menemukan kesulitan ketika ingin mengganti atau mengedit isi dari file PDF tersebut. Namun tenang, kali ini kami akan menyampaikan cara edit file PDF dengan mudah.

Untuk dapat mengedit atau mengubah isi dalam file PDF, tentunya kita membutuhkan software khusus. Disini kami telah memilih 3 software terbaik untuk mengedit file PDF, apa saja itu? Simak penejelasan beserta caranya berikut ini.

  1. Adobe Acrobat

Tentu sudah banyak yang kenal dengan software besutan Adobe yang khusus untuk membuka file PDF ini. Ternyata di dalamnya juga telah dipasangi dengan tool untuk mengedit yang paling mudah dan dapat mengedit banyak tulisan. Akan tetapi Adobe kini telah beralih pada mode berlangganan dan tidak memberikan beberapa tools-nya secara gratis. Selain desktop, Adobe Acrobat juga memiliki versi aplikasi smartphone.

Adobe Acrobat
Copyright©Adobe Acrobat

Simak Juga : Cara Mudah Merubah Dokumen Asli Menjadi File PDF

Langkah pertama mengedit file PDF di Adobe Acrobat, masuk ke File dan Open, pilih file yang ingin kita edit. Kemudian, cari pilihan Edit PDF, yang akan muncul di sisi kanan pilihan tools. Pilih untuk beralih ke mode interaktif yang memungkinkan kita memilih konten PDF.

  1. PDFescape

Cara edit file pdf yang kedua adalah dengan PDFescape. PDFescape merupakan salah satu aplikasi web-only yang didukung browser yang umum digunakan, semacam Google Chrome, Mozilla Firefox dan Opera. Cara mengedit file PDF dengan PDFescape adalah dengan mengunggah terlebih dahul file yang ingin kita edit ke situs PDFescape, maksimal ukuran file 10 MB dan 100 halaman.

PDFescape
Copyright©PDFescape

Disediakan juga berbagai pilihan untuk pengeditan dasar, seperti mengedit bagian teks dari file, membuat formulir PDF baru, menerapkan password dan menganotasi dokumen.

Baca Juga : Cara Melindungi Data dan File Supaya Aman dari Orang Lain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here