Nokia 8 Resmi Dapatkan Update Android Oreo, Berikut Perubahan yang Dibawa

1
1058
nokia 8 oreo
Copyright©gadgets

Nokia 8 Resmi Dapatkan Update Android Oreo, Berikut Perubahan yang Dibawa

Oketekno.com – Smartphone Nokia 8 merupakan salah satu perangkat yang paling gahar dari semua ponsel yang telah diluncurkan oleh pihak HMD Global selama ini. Banyak fitur modern dan canggih yang bisa kita temui dalam perangkat tersebut.

Untuk dapur pacu dari Smartphone Nokia 8 ini sendiri telah didukung dengan adanya teknologi Chip Processor Qualcomm Snapdragon 835 dan kapasitas internal RAM sebesar 4GB. Selain itu, untuk kebutuhan penyimpanan file, perangkat besutan HMD Global ini telah dibekali dengan kapasitas internal ROM sebesar 64GB.

Baca Yuk: Tanpa Aplikasi, Begini Cara Download Video YouTube Jadi MP3 dengan Mudah!

Bahan material yang digunakan untuk melindungi perangkat tersebut alias casing kabarnya menggunakan material aluminium 6000 series yang bisa dikatakan memiliki daya tahan cukup berkualitas.

nokia 8 oreo
Copyright©gadgets

Teknologi Dual kamera yang tersemat pada Nokia 8 yakni sebesar 12MP Carl Zeiss pada belakang body yang mana terdiri dari sensor monokrom dan RGB alias color full, sama seperti yang telah dibekalkan pada Xiaomi Mi A1. Lalu, pada bagian depannya telah dibekali dengan Single kamera sensor sebesar 13MP.

Sistem operasi yang terinstall pada perangkat ini pertama kali saat diluncurkan adalah Android V7.1 Nougat, namun pihak HMD Global telah menjanjikan jika perangkat paling gaharnya itu dipastikan akan mendapatkan dukungan update Android V8.0 Oreo terbaru sebelum akhir tahun 2017.

Simak Nih: Telah Penuhi Sertifikat TKDN, Nokia 8 Segera Melenggang di Indonesia?

Akhirnya, pernyataan tersebut benar-benar ditepati. Mulai hari Jum’at tanggal 24 November 2017 kemarin, para pengguna Smartphone tersebut sudah bisa memperbarui sistem operasi perangkatnya dari Android Nougat menuju ke Oreo.

Salah seorang Executive dari pihak HMD Global yang bernama Juho Sarvikas telah memberikan informasi melewati akun twitter resmi miliknya jika Smartphone Nokia 8 tersebut sudah bisa diperbarui ke Android Oreo.

Para pengguna Nokia 8 nantinya tidak akan mendapati kenikmatan mencoba sensai menggunakan Android Oreo saja, karena pada pembaruan OS kali ini juga membawa perbaikan masalah mengenai fitur autofocus yang kurang sempurna dari perangkat tersebut. So tunggu apalagi? Jika kalian merupakan salah satu pengguna Nokia 8, segera dapatkan OS terbaru tersebut untuk menikmati fitur yang lebih seru.

baca juga: daftar harga ponsel nokia terbaru

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here