iPhone X Dijual 29 Jutaan di Brazil, Inilah Alasannya

0
775
iPhone X Brazil
Copyright©cnbc

iPhone X Dijual 29 Jutaan di Brazil, Inilah Alasannya

Oketekno.comiPhone X merupakan perangkat Spesial terbaru yang telah diluncurkan oleh perusahaan Apple beberapa bulan yang lalu. Smartphone terbaru tersebut tidak hanya membawa sejumlah fitur terbaru saja, melainkan juga mengalami perombakan desain cukup banyak jika dibandingkan dengan perangkat pendahulunya.

Nah, setelah dijual di negara asalnya yakni Amerika Serikat pada tanggal 3 November 2017 yang lalu. Perangkat iPhone X ini secara perlahan mulai merambah ke negara lain secara bertahap. Menurut informasi yang telah beredar, beberapa negara tetangga yang mendapatkan perangkat spesial dari Apple kali ini diantaranya yaitu Brazil, Chili, dan Kolombia.

Simak Nih: Saingi Samsung Galaxy X, Apple Akan Buat Layar Lipat untuk iPhone?

Selain itu, kabar lain juga ada yang menungkapkan jika perangkat tersebut baru akan dihadirkan mulai awal Desember 2017 mendatang. Namun, ada suatu hal yang mengejutkan dari peredaran iPhone X ini di salah satu negara tersebut.

iPhone X Brazil
Copyright©cnbc

Menurut salah satu sumber media, jika seorang pembeli klik tombol “Buy” iPhone X, mereka nantinya akan dikejutkan dengan banderolan harga dari perangkat tersebut.

Pasalnya, harga yang tertera pada situs itu tidak seperti biasanya karena perangkat special yang berasal dari Amerika Serikat tersebut memiliki harga sebesar R$ 6.999 atau sekitar US$2.179. Harga tersebut jika di jadikan rupiah maka hasilnya sekitar Rp 29.3 Jutaan yang mana 2x lipat lebih mahal jika dibandingkan dengan harga normalnya.

Ketahui Yuk: Cerita Pengguna iPhone Diminta Jajal Langsung Performa Samsung Galaxy S8 dan Note 8!

Setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata yang membuat perangkat iPhone X ini begitu mahal di Brazil adalah pajak produk impor di negara tersebut sangatlah tinggi. Tidak hanya itu saja karena salah satu negara yang berada di Benua Amerika tersebut juga memiliki undang-undang tenaga kerja yang sangat ketat sehingga biaya produksi Apple lebih mahal jika dibandingkan di negara asalnya yakni AS.

Di sisi lain, Smartphone terbaru iPhone X juga telah memasuki beberapa negara lain mulai tanggal 24 November 2017 kemarin, diantaranya yakni Israel, Bosnia, Albania, Kamboja, Kosovo, Makau, Malaysia, Makadonia, Montenegro, Afrika Selatan, Serbia, Thailand, Turki, dan negara asal Samsung yakni Korea Selatan.

Baca juga: daftar harga smartphone iphone terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here