Huawei P10 dan P10 Plus Dapatkan Sertifikat TKDN, Segera Meluncur di Indonesia?

0
680
Lolos TKDN
Copyright©Pulsa

Huawei P10 dan P10 Plus Dapatkan Sertifikat TKDN, Segera Meluncur di Indonesia?

Oketekno.com – Huawei P10 dan P10 Plus. Beberapa waktu yang lalu pihak Huawei secara resmi telah meluncurkan 4 perangkat terbarunya ke pasar Smartphone Indonesia. Nampaknya, hal tersebut kurang memuaskan karena ponsel besutan perusahaan asal Tiongkok tersebut bisa dibilang masih kurang menguasai Tanah Air karena banyaknya persaingan dari vendor lain.

Baru-baru ini ada sebuah informasi terbaru yang menyebutkan jika perusahaan berlogo kipas merah tersebut telah mempersiapkan 2 perangkat terbaru lainnya untuk dipasarkan juga di Indonesia dan  menyusul para pendahulunya seperti Nova 2i dengan setup Quad-Camera, Y7 Prime, Y5 2017, dan juga Y3 2017.

Baca Nih: Selalu Gagal Registrasi SIM Card Lewat SMS, Ini Solusi Jitunya!  

Kedua perangkat Smartphone yang dimaksudkan kali ini ialah Huawei P10 dan P10 Plus. Duo smartphone Flangship tersebut telah diketahui mendapatkan sertifikat TKDN dari situs P3DN Kementrian Perindustrian yang mana telah memberikan angka sebesar 30.23% buatan local pada tanggal 21 November 2017 lalu.

Lolos TKDN
Copyright©Pulsa

Di dalam bocoran gambar tersebut memang tidak dilengkapi dengan Spesifikasi yang lebih lengkap, namun kelihatannya perangkat tersebut nantinya akan didukung menggunakan teknologi Chip Kirin 960. Selain itu, Huawei P10 Plus juga akan hadir dalam 2 versi internal RAM yakni 4GB dan 6GB, sedangkan untuk P10 hanya akan hadir dengan kapasitas Internal RAM sebesar 4GB saja.

Lalu untuk kapasitas penyimpanan yang dihadirkan untuk Huawei P10 Plus juga ada 2 pilihan, diantaranya yakni 64GB untuk RAM 4GB dan 128GB yang dipasangkan dengan RAM 6GB. Sedangkan untuk kapasitas penyimpanan yang ada pada Huawei P10 hanya ada satu pilihan saja yakni internal ROM sebesar 64GB.

Simak Yuk: Penampakan Huawei Nova 2s yang Muncul di TENAA

Teknologi kamera yang tersemat pada kedua perangkat tersebut juga lebih berkualitas jika dibandingkan pendahulunya seperti P9 atau P9 Plus. Pada bagian belakangnya, terdapat setup dual kamera dengan sensor sebesar 12MP RGB Full Colour dan juga 20MP monokrom besutan Leica dengan aperture f/1.8 untuk P10 Plus, dan diafragma lensa f/2.2 untuk P10.

Lalu, untuk setup kamera selfie yang tersemat pada Huawei P10 dan P10 Plus juga sama-sama menggunakan teknologi kamera besutan Leica dengan sensor sebesar 8MP aperture f/1.9 yang juga mendukung mode portrait dengan menggabungkan mode aperture variable and beautification.

baca juga: daftar harga smartphone huawei terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here