Apple Pastikan Foxconn Stop Pekerja Lembur Ilegal Untuk iPhone X

0
351
Foxconn Apple
Copyright©forbes

Apple Pastikan Foxconn Stop Pekerja Lembur Ilegal Untuk iPhone X

Oketekno.com – Beberapa waktu lalu ada sebuah kabar yang menyebutkan jika perusahaan Foxconn telah mempekerjakan para pelajar untuk bekerja lebih dari target biasanya alias lembur secara illegal. Hal ini memang dilakukan saat itu untuk memenuhi target perangkat Smartphone Apple iPhone X yang akan diluncurkan dalam jangka waktu dekat.

Permasalahan tersebut secara spontan langsung beredar luas di berbagai media yang berada di seluruh Dunia termasuk Indonesia juga. Akan tetapi setelah mengetahui hal itu, pihak Apple langsung menyatakan jika tidak lagi memberikan izin para pelajar SMA untuk bekerja lebih dari 40 jam setiap pekannya.

Simak Nih: Januari 2018, iPhone X Mulai Dijual di Indonesia

Selain itu, selama ini perusahaan yang berasal dari Amerika Serikat tersebut selalu memastikan jika orang yang terlibat dalam rantai pasokannya itu diperlakukan dengan martabat dan penuh rasa hormat yang sudah sepantasnya mereka dapatkan.

Foxconn Apple
Copyright©forbes

“Apple memastikan semua orang di rantai pasokan kami diperlakukan dengan martabat dan rasa hormat yang pantas mereka dapatkan. Kami tahu pekerjaan kami tidak pernah selesai dan kami akan terus melakukan semua yang kami bisa untuk mendapatkan hasil positif dan melindungi para pekerja di rantai pasokan kami” seperti itulah pernyataan resmi tertulis yang diungkapkan oleh pihak Apple.

Ketahui Yuk: iPhone X Dijual 29 Jutaan di Brazil, Inilah Alasannya

Tidak hanya itu saja karena pihak Foxconn juga telah memberikan pernyataan yang serupa dengan Apple. Perusahaan Manufaktur Elektronik Kontrak terbesar di Dunia tersebut akan memastikan kalau kedepannya tidak akan ada pekerja magang yang lembur.

Terlebih lagi, pihak Foxconn juga menyatakan jika presentase pekerja magang yang berada di perusahaan tersebut juga sangat kecil jika dibandingkan dengan jumlah keseluruhan karyawan resmi di pabrik pembesut iPhone yang berada di Tiongkok tersebut.

Selain itu, setiap tahunnya Foxconn juga merekrut sekitar 3.000 pekerja magang yang berasal dari SMA terdekat antara bulan Agustus dan Desember untuk memproduksi perangkat Smartphone Apple iPhone model terbaru.

baca juga: daftar harga smartphone iphone terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here