Berikut 6 Fungsi Lain LED Flash Smartphone yang Jarang Diketahui

0
3228
6 Fungsi Lain LED Flash Smartphone yang Jarang Diketahui Penggunanya
Copyright©jalantikus

Berikut 6 Fungsi Lain LED Flash Smartphone yang Jarang Diketahui

Oketekno.com6 Fungsi Lain LED Flash Smartphone yang Jarang Diketahui Penggunanya. Kebanyakan perangkat Smartphone saat ini teknologi kameranya sudah didukung dengan LED Flash berkualitas. Dengan begini, pengambilan gambar di saat kondisi lingkungan sekitar kekurangan cahaya dapat tertangkap dengan jelas karena adanya bantuan LED tersebut.

Namun fungsi dari LED Flash tidak hanya itu saja loh guys, ada beberapa hal lain yang bisa dilakukan oleh komponen tersebut. Penasaran? Yuk langsung saja simak ulasan selengkapnya mengenai 6 Fungsi Lain LED Flash Smartphone yang Jarang Diketahui Penggunanya berikut ini:

Simak Juga: Begini Loh Cara Meningkatkan Kualitas Video di Android Tanpa Aplikasi Editing

6 Fungsi Lain LED Flash Smartphone yang Jarang Diketahui

  1. Sebagai Proyektor

Fungsi lain LED Flash 1
Copyright©jalantikus

Nah, ketika anda sedang berkemah atau mungkin keadaan sekitar cukup gelap karena listriknya mati atau gimana. Kita bisa menghibur adik atau anak kecil untuk bermain menggunakan LED Flash dari Smartphone yang kita miliki. Caranya juga sangat sederhana karena kita hanya perlu memproyeksikan gambar dari suatu foto atau mungkin membuat bayang-bayang menggunakan tangan kita.

Baca Nih: Cara Membuka Smartphone yang Terkunci dengan Mudah

  1. Untuk Pengingat Notifikasi

Fungsi lain LED Flash 2
Copyright©jalantikus

Beberapa perangkat sebenarnya sudah mendukung led notifikasi tersebut, akan tetapi masih kurang maksimal. Nah, dengan menggunakan aplikasi Flash Notification di Smartphone Android, kita bisa memanfaatkan LED Flash camera Smartphone tersebut sebagai indikasi pemberitauan juga. Dengan begini, kita bisa tau kalau ada notifikasi meski perangkat layarnya sedang terkunci.

Ketahui Yuk: Cara Melihat Notifikasi yang Terlanjur Terhapus di Smartphone

  1. Sebagai Penanda Panggilan Masuk

Fungsi lain LED Flash 3
Copyright©google play

Selain untuk pengingat notifikasi, LED Flash juga bisa digunakan untuk memberitaukan ketika ada panggilan masuk. Jadi ketika ada panggilan yang masuk ke perangkat Smartphone kalian, maka LED Flash akan berkedip untuk memberitaukan kepada ada jika ada panggilan masuk. Untuk cara ini baru bisa dinikmati setelah anda install aplikasi yang bernama Beacon Flashlight.

Simak Nih: Cara Ketahui dan Menemukan Maling Smartphone

  1. Pengukur Detak Jantung

Fungsi lain LED Flash 4
Copyright©jalantikus

Tidak perlu Smartphone canggih seperti Galaxy S8, S8 Plus, maupun Galaxy Note 8. Semua perangkat smartphone yang memiliki LED Flash juga bisa mengukur detak jantung penggunanya lewat komponen tersebut dengan bantuan aplikasi Instant Heart Rate.

Cara kerjanya sendiri juga cukup sederhana, kita cukup membuka aplikasi tersebut, kemudian klik aktifkan untuk menyalakan Lampu LED Flash. Setelah itu, kita tempelkan salah satu jari kita ke LED Flash yang berada di Smartphone selama beberapa detik hingga hasilnya muncul.

Coba Yuk: Cara Menjadikan Semua Smartphone Support OTG

  1. Untuk Senter

Fungsi lain LED Flash 5
Copyright©jalantikus

Hampir semua pengguna mengetahui bukan tentang fungsinya yang satu ini? Dengan begini, kita sudah tidak perlu lagi tuh yang namanya kebingungan ketika ada pemadaman listrik. Apalagi sang pengguna yang tidak pernah jauh dari Smartphone miliknya, jadi ketika gelap langsung bisa menyalakan senter alias LED Flash.

Simak Yuk: Cara Membuat Password Smartphone Paling Aman Dengan Waktu

  1. Senter Darurat

Fungsi lain LED Flash 6
Copyright©jalantikus

Fungsi dari Senter Darurat ini sedikit berbeda dengan 6 Fungsi Lain LED Flash Smartphone yang Jarang Diketahui yang sebelumnya tadi. Hal ini dikarenakan disini kita membutuhkan bantuan aplikasi yang bernama Tiny Flashlight yang bisa mengaktifkan LED Flash dalam keadaan kondisi tertentu saja.

Contohnya saja ketika kita sedang terjebak di tempat yang sangat gelap seperti gua, atau mungkin sedang terjebak di pegunungan. Dengan menggunakan aplikasi ini, kita bisa mengirimkan sandi darurat berupa cahaya SOS maupun kode morse yang diketahui oleh para petugas keamanan tempat tersebut.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa mengubah kata-kata menjadi kode morse loh guys, sangat keren bukan?

Itulah guys 6 Fungsi Lain LED Flash Smartphone yang Jarang Diketahui Penggunanya yang bisa anda coba terapkan satu persatu untuk memaksimalkan peran dari Komponen tersebut dan tentunya sangat bermanfaat bagi kalian semua ketika sedang dalam kondisi tertentu. Selamat mencoba.

baca juga: Cara Setting Kamera Smartphone Agar Setara DSLR dengan Mode Manual

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here