Harga ZTE Blade Spark dan Spesifikasi, Phablet Murah Kamera 13MP RAM 2GB

0
401
Harga ZTE Blade Spark
Copyright©PhoneDog

Harga ZTE Blade Spark Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga ZTE Blade Spark Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Ponsel android memang banyak membanjiri pasar smartphone global yang dibesut dari sejumlah vendor. Salah satu produsen samartphone Tiongkok yakni ZTE kembali menghadirkan smartphone anyar bertajuk Blade Spark. Perangkat ini hadir sebagai smartphone murah meriah yang telah didukung koneksi 4G LTE dan juga bentang layar lapang. Harga ZTE Blade Spark sendiri dilepas terjangkau yakni sejutaan yang memang menyasar segmen pasar low-end dengan mengusung sistem pengoperasian Android Nougat terbaru.

Smartphone ZTE Blade Spark ini juga dikenal dengan nama ZTE Z971 yang dirilis di Amerika Serikat pada Juli 2017 melalui operator AT&T. Hadir sebagai phablet yang telah didukung dengan baterai berkapasitas besar juga performa tangguh dengan RAM besar. Selain itu ponsel ini bahkan didukung dengan kamera beresolusi tinggi siap menjadi pesaing sejumlah smartphone entry level dari Xiaomi dan Samsung. Selengkapnya langsug saja simak spesifikasi ZTE Blade Spark dibawah ini.

Baca Juga Harga ZTE Blade A520C dan Spesifikasi, Smartphone Nougat Koneksi LTE Terjangkau

Review Spesifikasi ZTE Blade Spark

Smartphone ZTE Blade Spark ini sendiri hadir dengan membawakan bentang layar yang memang cukup lapang yakni seluas 5.5 inchi sehingga layak disebut phablet. Layarnya membawakan panel IPS LCD Capacitive Touchscreen dengan kedalaman warna mencapai 16 juta warna sehingga siap menyuguhkan kualitas gambar natural dan cemerlang. Layar tersebut juga didukung resolusi HD 720 x 1280 Pixels dalam kerapatan warna 267 ppi per inchi yang mampu memberikan tampilan layar dengan ketajaman tinggi yang juga cukup bening. Permukaan layarnya juga memiliki kemampuan multitouch dimana diperkuat oleh lapisan anti gores Corning Gorilla Glass serta kaca lengkung 2.5D Curved Glass.

Desain yang ditawarkan oleh smartphone android ini juga terbilang stylish dan elegan dimana mengusung material keramik dalam finishing bodi belakang yang dengan tekstur grip lembut. Dimensi ZTE Blade Spark ini sendiri mencapai 155.95 x 77.7 mm yang memang cukup besar dan bongsor. Keempat sudutnya membulat sehingga masih terbilang nyaman dalam genggaman. Sementara bodinya sendiri memiliki ketebalan 9.65 mm dengan bobot hingga 173.5 gram yang sedikit berat. Kendati demikian bodinya masih terlihat elegan dan stylish dalam varian warna abu-abu.

Harga ZTE Blade Spark Terbaru
Copyright©SlashGear

Berlanjut menuju jaringan dan konektivitas yang tertanam dalam smartphone ZTE Blade Spark dengan label harga terjangkau ini. Di dalam bodinya tertanam satu slot Nano SIM yang membawa jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan juga jaringan 4G LTE. Dengan demikian pengguna dapat lebih leluasa dalam hal berselancar dunia maya dimana memiliki koneksi GPRS, EDGE, HSPA Plus hingga LTE Cat4 159/50 Mbps yang cukup responsif. Beberapa konektivitas juga dibenamkan dalam perangkat ini seperti Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser serta media transfer data Bluetooth dan port USB type-C terbaru.

Sistem pengoperasian yang terpasang dalam phablet ini sendiri hadir dengan dukungan Android OS v7.1 Nougat dengan dibalut oleh antarmuka menawan. Meskipun belum didukung dengan sistem pengoperasian Android Oreo terbaru namun kinerja yang dimiliki terbilang cukup menawan. Kelebihan smartphone ini bahkan telah didukung sensor fingerprint pada bodinya siap menawarkan fitur lockscreen cepat dengan sidik jari layaknya smartphone kelas menengah keatas. Selain itu kualitas audio yang disematkan juga menjanjikan dengan dibekali teknologi Dolby Audio sehingga menghasilkan kualitas suara cemerlang siap memanjakan pengguna yang gemar menikmati musik maupun menonton video.

Baca Juga Harga ZTE Blade A330 dan Spesifikasi, Smartphone Low-End Baterai 4000 mAh

Mengupas lebih lanjut terkait spesifikasi ZTE Blade Spark di sektor dapur pacu yang ditawarkan dengan label harga kompetitif.Di dalam bodinya tertanam chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 dengan usungan processor Quad-core dengan clock speed 1.4 GHz yang memang cukup responsif. Processor 4 inti tersebut siap menghasilkan kinerja yang cukup menjanjikan dengan diperkuat RAM 2 GB sehingga mampu mendukung komputasi dan multitasking lancar tanpa lag. Kualitas grafisnya juga keren dengan dukungan GPU Adreno 308 sehingga siap meyuguhkan grafis halus bagi pengguna yang gemar bermain game atau streaming.

Kapasitas penyimpanan yang ada dalam perangkat ZTE Blade Spark ini sendiri juga terbilang besar dimana memiliki memori internal 16 GB. Kapasitas penyimpanan tersebut siap menampung berbagai macam file pengguna termasuk unduhan aplikasi ataupun game. Selain itu ruang penyimpanannya juga dapat diperbesar dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 128 GB yang lebih besar dan lebih lapang sebagai memori eksternal ponsel.

Harga ZTE Blade Spark
Copyright©PhoneDog

Sementara bekalan kamera yang terpasang dalam smartphone ZTE Blade Spark dengan label harga murah meriah ini juga terbilang menjanjikan. Bagaimana tidak, di panel belakangnya telah tertanam kamera dengan resolusi 13 MP didukung fitur LED Flash dan juga Autofocus sehingga memberian kualitas bidikan yang cukup bening dan tajam. Kamera belakang tersebut juga didukung sejumlah fitur keren diantaranya PDAF Sensor, HDR, Low Light Mode dan masih banyak lagi memberikan kemudahan dalam memotret dengan hasil ciamik. Meskipun belum mendukung dual kamera layaknya Samsung Galaxy J7 Plus, namun kamera belakangnya tetap mampu digunakan merekam video berkualitas Full HD [email protected]

Perangkat smartphone ZTE Blade Spark ini siap menjadi pesaing Xiaomi Redmi 4A di level harga sejutaan. Untuk kebutuhan selfie, ponsel dari Negeri Tirai Bambu ini didukung kamera depan 5 MP tanpa fitur LED Flash. Namun kualitas jepretan kamera selfie Blade Spark terbilang masih cukup jernih nan tajam bahkan siap mengakomodasi kebutuhan pengguna dalam beraktivitas video call, video chatt hingga perekaman video selfie untuk vlog.

Baca Juga Harga ZTE Blade V8C dan Spesifikasi, Smartphone Dual Kamera Internal 32 GB Garang

Mengunggulkan layar, konektivitas, audio dan kamera, nyatanya baterai yang ditanamkan pada ZTE Blade Spark juga mumpuni dan gahar. Di dalam bodinya yang berkonsep unibody telah ditanamkan jenis baterai Non removable dari Li-Ion yang memang tidak bisa dilepas pasang. Baterai tersebut memiliki kapasitas 3140 mAh dimana kabarnya mampu siaga mencapai 690 jam lamanya. Cek update harga ZTE Blade Spark terbaru dibawah ini.

Harga ZTE Blade Spark

Harga ZTE Blade Spark Baru : Rp 1.3 Jutaan

Harga ZTE Blade Spark Bekas : Rp –

Spesifikasi yang dimiliki ZTE Blade Spark memang terbilang menjanjikan untuk perangkat smartphone entry level di pasar Amerika melalui operator AT&T. Ponsel ini juga siap menjadi pesaing Asus Zenfone V Live V500KL yang tersedia dengan operator Verizon. Banderolan harga ZTE Blade Spark terbaru dilepas Rs 6480 atau USD 100 dimana setara dengan Rp 1.3 jutaan per unit dalam varian warna abu-abu. Ketersediaan ponsel ini memang dipasarkan di pasar Amerika dan belum diiketahui apakah nantinya dirilis secara global atau akan tersedia versi globalnya. Nantikan saja kabar terbaru.

Spesifikasi ZTE Blade Spark

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 1900 / 2100
4G bands LTE 700 / 850 / 1700 / 1900
Speed EVDO Rev.A, HSPA Plus, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Nano SIM
Dimension 155.95 x 77.7 x 9.65 mm
Weight 173.5 g
DISPLAY Display type IPS LCD Capacitive Touchscreen, 16M Colors
Display size 5.5 inches (~68.9% screen to body ratio)
Resolution HD, 720 x 1280 Pixels (~267 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection Dragontrail Glass, 2.5D Curved Glass
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 2 GB RAM
Card slot microSD up to 128 GB
PLATFORM OS Android OS v7.1 (Nougat)
Chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425
CPU Quad-core 1.4 GHz Processor
GPU Adreno 308
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.2
USB Type-C USB (Reversible Connetor)
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 13 MP, 4160 x 3120 Pixels, LED Flash, Autofocus
Features Geo-tagging, 4X Camera zoom, Panorama, PDAF Sensor, Gesture Shot, Voice Capture, Face Beauty, HDR, Smile Detection, Face Detection, Self Timer, Touch Focus, Low Light Mode, Manual Mode, Time Lapse, Multi Exposure Watermark
Video [email protected]
Secondary camera 5 MP
FEATURES Sensors Proximity, Accelerometer, Compass, Ambient Light Sensor, Fingerprint
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Gray
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Social Networking Services & Apps- Ceramic Body Design
– Grip & Soft Texture Finish Back
– Dolby Audio
– Dual Mic With Noise Cancellation
– AT&T Wireless Services
– HD Voice
BATTERY Non-Removable, Li-Ion 3140 mAh Battery
Stand-by Up to 690 h
Talk time Up to 19 h
Music play Up to 28 h

Dan itulah ulasan mengenai harga ZTE Blade Spark terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan untuk kali ini pada anda sekalian. Semoga saja informasi diatas dapat bermanfaat serta membantu sobat yang tengah mencari referensi ponsel terbaru ZTE.

Baca Juga Daftar Harga HP ZTE Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here