Gantikan Tanda ‘@’, Facebook Segera Hadirkan Fitur Baru Mention Teman!

0
705
Facebook Lite Tembus 200 Juta Pengguna Aktif Bulanan
Copyright ©CNBC

Hapus Tanda ‘@’, Facebook Segera Hadirkan Fitur Baru Mention Teman!

Oketekno.com –  Bagi kalian pengguna media sosial tentu sering mengunggah foto bersama keluarga teman ataupun kekasih, tentu kalian tak lupa memberikan tanda atau mention kepada teman atau kerabat yang ada pada unggahan tersebut. Seperti pada media sosial terpopuler, Facebook, sudah dikenal dengan tanda karakter “@” jika pengguna ingin memberikan tautan atau mention kepada teman.

Akan tetapi, seiring perkembangan dan penelitian, fitur karakter “@” yang diikuti oleh nama pengguna tersebut dinilai kurang efektif, pihak Facebook akan memberikan cara baru untuk menambahkan mention kepada teman, yaitu dengan cara memakai fitur yang kini tengah dikembangkan oleh aplikasi media sosial besutan Mark Zuckerberg itu. Akan munculnya fitur baru tersebut diketahui dari bocoran kode program tersembunyi dalam situs FB.

Simak Juga : Ini Penyebab Facebook, Youtube, dan Twitter di Blokir di Pakistan!

Fitur baru teersebut akan berupa sebuah tombol yang dinamakan ‘Mention a friend’, letaknya pada sebelah kanan kolom komentar yang sama dengan tombol untuk menyisipkan foto, emoji, dan lainnya dalam tulisan komentar pengguna.

Facebook
Copyright©The Next Web

Ketika fitur tombol ‘Mention a friend’ itu diklik, maka akan muncul daftar teman pengguna FB yang dapat discroll atau gulirkan untuk memilih temanmu yang mana yang akan kamu mention. Fitur tersebut dinilai lebih efektif dalam membantu pengguna yang lupa dengan nama teman FB yang ingin diberikan mention pada postingannya. Namun apabila ingat betul nama temanyang ingin diberikan mention, maka cara lama dengan menuliskan karakter “@” diklaim lebih singkat dan mudah.

Dilansir dari The Next Web, Minggu (26/11/2017), sebetulnya dalam cara mention teman seperti itu sudah diterapkan oleh pihak FB untuk menandai teman dengan tag pada postingan ataupun status. Sepertinya logi yang digunakan nantinya juga akan mirip.

Baca Juga : Begini Cara Melaporkan Komentar SARA di Facebook!  

Namun sampai dengan kabar ini ditulis, pihak dari FB masih belum memberikan keterangan resmi mengenai fitur “Mention a friend”. Selain itu masih belum jelas pula apakah fitur ini akan benar-benar dirilis atau hanya merupakan sisa-sisa ujicoba FB sebelumnya yang lupa dihapus dan tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga : Mirip Instagram dan Twitter, Status Facebook Bakal Bisa Disimpan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here