Rumor Spesifikasi Xiaomi R1, Tampil Garang Dengan RAM 4 GB Dual Kamera 13 MP

0
504
Copyright©myfixguide

Rumor Spesifikasi Xiaomi R1, Tampil Garang Dengan RAM 4 GB Dual Kamera 13 MP

Oketekno.com – Mi Fans, julukan dari para penggemar smartphone Xiaomi ini sepertinya dalam waktu dekat bakal dimanjakan kembali dengan kehadiran smartphone baru yang bakal dirilis oleh vendor asal Tiongkok tersebut, perangkat tersebut dirumorkan memiliki nama sebagai Xiaomi R1.

Bagaimana tidak, nantinya smartphone Xiaomi R1 ini bakalan hadir dengan mengusung desain kekinian yakni besezelles sehingga membuatnya nampak seperti smartphone premium. Padahal sejatinya ponsel ini akan hadir untuk kelas menengah kebawah dengan banderol harga Xiaomi R1 yang cukup terjangkau. Jadi penasaran nih seperti apa ya spesifikasi yang akan diusung oleh perangkat ini? simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Rumor Spesifikasi Xiaomi R1

Kita awali ulasan kali ini pada bagian konektivitas, dimana Xiaomi R1 ini akan menggunakan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan juga 4G LTE yang memang sudah menjadi langganan dari ponsle terbaru saat ini ya. Namun yang menariknya perangkat ini dikabarkan sudah mendukung VoLTE yang memiliki kecepatan internet lebih baik lagi dan stabil nanti. Tak hanya itu saja, dukungan fitur dual SIM masih akan tetap disematkan didalam perangkat ini sebagai salah satu opsi jika anda ingin menggunakan dual SIMcard dalam satu perangkat nanti.

Lalu untuk konektivitas lainnya, Xiaomi R1 ini masih bakal dilengkapi dengan beberapa fitur lain seperi Wifi Support yang memungkinkan anda bisa internetan gratis saat berada di Wifi Area. Lalu ada juga dukungan Bluetooth 5.0 With HD yang memiliki kecepatan akses pengiriman file lebih cepat lagi, terus ada juga dukungan USB OTG juga didalamnya.

Baca juga: Harga Xiaomi Mi Note 3 Terbaru, Dukung RAM 6 GB Dual Kamera 12 MP

Konektivitas

2G GSM GSM 850, GSM 900, GSM 1800, GSM 1900
3G HSDPA HSDPA 900, HSDPA 2100
4G LTE LTE 800, LTE 1800, LTE 2600, LTE 900, LTE 1900, LTE 2300, LTE 2500, (VOLTE)
Dual SIM Yes
Wifi Support Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, WiFi Display, Dual Band (2.4 GHz + 5GHz)
Bluetooth Bluetooth 5.0, With HID
USB Support Type-C USB, USB OTG
Infrared Support Yes
NFC YES

Lalu untuk bagian luarnya, Xiaomi R1 ini hadir dengan tampilan begitu stylish karena menerapkan desain bodi bermaterial metal, sehingga hal ini membuat penampilannya pun mirip seperti ponsel premium. Untuk ukuran bodinya sendiri mencapai 159 x 73 mm dengan ketebalan hanya 8 mm saja, dengan ukuranya yang sangat tipis membuat ponsel cukup nyaman digenggam dan dibawa kemana-mana. Bobot dari perangkat ini pun juga cukup berisi, yakni 180 gram.

Copyright©myfixguide

Dengan harga Xiaomi R1 yang relatif terjangkau, ponsel ini telah dilengkapi dengan beberapa sensor pelengkap didalamnya, seperti Proximity Sensor, Accelerometer, Compass, Ambient Light. Ada pula dukungan Fingerprint yang bisa anda gunakan untuk mengunci ponsel menggunakan sidik jari nanti.

Body & Design

Jenis Phablet
Dimensi 159 x 73 x 8 mm, Exactly 158.5 x 74.5 x 8.1 mm
Berat 180g
Material Bodi Metal
Sensor Proximity Sensor, Accelerometer, Compass, Ambient Light, Fingerprint
Dedicated Key Volume, Power, Fingerprint Key
Device Security Device Password Lock, Device Pattern Lock, Slide Lock, PIN code Lock, Fingerprint Unlock

Berpindah pada bagian displaynya, dimana phablet terbaru dari vendor Xiaomi hadir dengan menggunakan layar yang sangat luas, yakni berukuran 6.0 inch dengan resolusi setara FHD+ yakni (1080 x 2160 pixel). dengan ukuran layar yang sangat lebar tersebut, membuat Xiaomi R1 ini akan mengimbangi gadget lain, seperti Infinix Note 3, oppo F5, dan juga Asus Zenfone 2 Laser ZE600KL dengan layar yang serupa.

Baca juga: Harga Xiaomi Mi Mix 2 Terbaru November 2017 dan Spesifikasi, Miliki Desain Menawan

Untuk jenis layar yang digunakannya sendiri, smartphone ini mengandalkan IPS LCD yang mampu menghadirkan 16 juta warna didalamnya. layar tersebut dibagian luarnya dilapisi dengan layar melengkung 2.5 D dan juga perlindungan dari Corning Gorilla Glass sehingga akan menjaganya dari goresan maupun benturan saat digunakan nanti. Layar dari Xiaomi R1 ini juga dilengkapi dengan teknologi multitouch yang bisa anda gunakan saat beraktifitsa mutltasking nanti.

Display

Tipe IPS LCD Capacitive TouchScreen, (Fully Lamination, Eye Care Mode)
Protection Corning Gorilla Glass, 2.5D Curved Glass
Size 6.0 Inch  (~402 ppi Pixel Density)
Resolution 2160 x 1080 pixels, (FHD+)
Multitouch Yes

Masuk pada bagian dapur pacunya, dimana Xiaomi R1 ini bakal ditenagai dengan prosesor tangguh dari Octa-core Snapdragon 630, dan dibantu oleh RAM berkapasitas sangat besar yakni 4 GB. Tentu dengan adanya komponen tersebut akan memberikan tenaga maksimal pada perangkat ini saat anda gunakan beraktifitas multitasking nanti, dan dijamin tak akan merasakan lelet saat menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan. Xiaomi R1 ini juga sudah berjalan pada sistem operasi Android 7.1 (Nougat) yang memiliki banyak sekali fitur canggih didalamnya.

Tak hanya itu saja, Xiaomi R1 ini juga sudah dibekali dengan user interface terbaru Xiaomi yakni MIUI 9 yang akan menjadikan tampilan gambarnya makin ciamik. Masuk pada bagian penyimpanannya, ponsel android ini dirumorkan dibekali dengan kapasitas memori internal yang sangat besar ya didalamnya, dengan kapasitas mencapai 64 GB. Tentu dengan memori tersebut anda akan sangat dimanjakan karena bisa menyimpan berbagai jenis file dengan jumlah yang sangat banyak nanti. Lalu untuk memperbesar kapasitasnya, anda bisa menyematkan memori eksternal berjenis microSD hingga kapasitas maksimal 256 Gb nanti.

Platform & Memory

Sistem Operasi Android 7.1 (Nougat), (MIUI 9)
Prosesor Qualcomm Snapdragon 630, (Expected)
Chipset Octa Core Processor
Memori Internal 64 GB
Memori Eksternal MicroSD Up To 256 GB
RAM 4 GB

Fitur teknologi dual kamera saat ini memang tengah difokuskan oleh para perusahaan besar, sebut saja seperti Huawei, LG, Nokia, dan bahkan Apple juga menggunakannya. Untuk itu, menurut rumor yang berkembang nantinya dengan harga Xiaomi R1 yang cukup terjangkau, perangkat ini akan menerapkan teknologi serupa didalamnya. Dikabarkan jika perangkat ini akan menggunakan dual kamera dibagian belakang bodinya, yakni berukuran 13 + 8 MP.

Copyright©myfixguide

Kamera tersebut nantinya akan menghasilkan kualitas gambar yang lebih mantap lagi karena ada kamera tele didalamnya. Nah beberapa fitur canggih pun tak terlewatkan dari dalam kamera ini, mulai dari Autofocus, PDAF Sensor, Gesture Shot, Voice Capture, Face Beauty, Burst Mode, HDR, Smile detection, Face Detection, Touch focus, Low Light Mode, Manual Mode, Bokeh Mode, Panorama, Dual-LED Flash.

Lalu untuk bagian bodi depannya, diharapkan nantinya Xiaomi R1 ini akan menggunakan kamera berukuran sensor 13 MP yang banyak digunakan oleh smartphone selfie saat ini. Dengan dukungan kamera yang begitu besar, sudah pasti akan menjadikan aktifitas foto selfie anda makin seru lagi nantinya. Nah untuk anda yang biasa melakukan video call dengan Facebook Messenger maupun Whatsapp, maka kualitas gambarnya pun tak akan mengecewakan nanti.

Kamera

Kamera Utama 13 + 8 MP
Featured Autofocus, PDAF Sensor, Gesture Shot, Voice Capture, Face Beauty, Burst Mode, HDR, Smile detection, Face Detection, Touch focus, Low Light Mode, Manual Mode, Bokeh Mode, Panorama, Dual-LED Flash
Video [email protected]
Kamera depan 13 MP, (Expected)

Sementara itu, masih belum ada informasi mengenai berapa kapasitas baterai yang digunakan oleh Xiaomi R1 ini, sehingga kita masih belum mengetahui juga apakah smartphone ini sudah didukung ifur fast charging apa belum.

Harga Xiaomi R1

Karena perangkat ini masih belum resmi dirilis, maka belum diketahui secara pasti berapa harganya. Namun menurut informasi yang beredar, harga Xiaomi R1 ini dipasaran akan dilepas dikisaran angka Rp 2.7 jutaan nantinya. Untuk memastikan hal tersebut, kita tunggu saja perilisan resmi dari vendor Xiaomi ya guys.

Baca juga: Daftar Harga Hp Xiaomi Terbaru November 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here