Saingi YouTube, Telkomsel Berencana Ciptakan Video Marketplace!

0
407
YouTube / Telkomsel
Copyright©YouTube / Telkomsel

Saingi YouTube, Telkomsel Berencana Ciptakan Video Marketplace!

Oketekno.com –  Dengan melihat fenomena konsumsi video via smartphone pada pelanggannya, operator ternama Tanah Air, Telkomsel, mengindikasikan akan nuatnya untuk mengambil posisi lebih di hati pelanggan, bukan hanya sekedear memberikan layanan jaringan tetapi juga akan unjuk gigi dalam segi konten video.

“Keinginan membuat video marketplace sendiri tentu ada. Mekanismenya sedang kami diskusikan terus,” tutur Direktur Marketing Telkomsel Alistair Johnston, Rabu (22/11/2017), ketika ditemui Kompas dalam rangkaian kompetisi regional ‘5-Min Video Challenge’.

Baca Juga : Tanpa Aplikasi, Begini Cara Download Video YouTube Jadi MP3 dengan Mudah!

Diketahui memang layanan aplikasi penyedia konten video seperti YouTube dan Vimeo menjadi salah satu jalan pra creator untuk menyalurkan karyanya kepada para penikmat di manapun serta kapanpun. Semakin kencangnya pertumbuhan video mobile juga didukung dengan berbagai infrastruktur jaringan internet seluler yang handal. Meskipun begitu, pihak operator ternyata masih merasa belum mendapatkan keuntungan yang maksimal sebagai sosok yang menjembatani penyalur konten video kepada netizen.

Baca Juga : Daftar Harga Paket Internet Telkomsel Simpati Terbaru 2017

Alistair Johnston tidak menjabarkan lebih lanjut sejauh mana proses penggodokan layanan yang kelihatannya akan menjadi aplikasi konten video yang bakal jadi pesaing YouTube tersebut. Meskipun begitu, Johnston sesumbar akan adanya kejutan sekitar tahun depan dari pihak Telkomsel.

“Tunggu saja, mungkin tidak tahun ini. Mungkin akan ada sesuatu tahun depan,” ungkapnya.

Hampir sama dengan penjelasan tersebut, Vice President Brand and Communications Telkomsel, Nirwan Lesmana, mengatakan saat ini pihaknya memang masih dalam tahap menikmati munculnya video-video berkualitas yang aksesnya melewati layanannya

“Semakin banyak video berkualitas, masyarakat akan semakin merasa butuh. Kompetisi semacam 5-Min Video Challenge ini merupakan salah satu upaya kami untuk menstimulasi para kreator membuat video-video yang bagus,” ungkap Nirwan Lesmana.

Simak Juga : Tips Cek Quota Internet Telkomsel Flash

Ketika ditanya menganai rencana membuat platform berbagi video sendiri untuk menyaingi YouTube Cs, Nirwan masih menjawab setenga-setengah, tidak menyiyakan dan tidak membantah. Untuk saat ini langkah yang bisa diambil adalah merangkul layanan-layanan tersebut dengan menyediakan jaringan yang kuat dan cakupan luas bagi masyarakat, ungkap Irwan.

“Pilihan untuk menghadapi platform seperti YouTube adalah berkompetisi atau merangkul. Untuk mengambil sikap, kami harus pelajari lagi lebih dalam,” pungkas Irwan.

Simak Juga : Begini Cara Nonton Video YouTube di Smartphone Tanpa Kuota!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here