iPhone SE 2 Akan Dibekali Jeroan iPhone 7 Namun Harga Murah, Benarkah ?

0
355
iPhone SE 2
Copyright ©youtube

iPhone SE 2 Akan Dibekali Jeroan iPhone 7 Namun Harga Murah, Benarkah ?

OKETEKNO.COM – Pabrikan ponsel premium yakni Apple digembar-gemborkan tengah menggarap seri iPhone dengan harga terjangkau yang disebut-sebut adalah iPhone SE 2. Perangkat ini disebut-sebut menjadi smartphone seri iPhone dengan harga paling terjangkau dimana masih tetap mempertahankan bentang layar seluas 4 inchi. Banderolan harga iPhone SE generasi kedua ini dikabarkan akan sama dengan pendahulunya namunn akan disokong jeroan iPhone 7, benarkah ?

Seperti yang telah kita ketahui bersama, iPhone SE sendiri merupakan varian dari smartphone besutan Apple yang begitu banyak digandrungi para pecinta gadget khususnya penggila iPhone. Pasalnya dengan layarnya yang compact menjadikan perangkat ini lebih nyaman digenggam dan digunakan dalam satu tangan. Nampaknya vendor Apple masih ingin mempertahankan imej tersebut untuk generasi terbaru iPhone SE 2 yang akan datang.

Baca Juga Benarkah iPhone Seri Terbaru Bakal Terapkan Pengisian Daya Wireless?

Meskipun bentang layar iPhone SE 2 masih sama dengan pendahulunya namun jeroan dan pacuannya akan diperbaharui serta mendapatkan upgrade signifikan. Hal itu ditujukan agar seri smartphone berbasis iOS ini tidak kalah saing dengan seri iPhone terbaru lain yang beredar di pasaran. iPhone SE generasi kedua ini dirumorkan akan dipersenjatai oleh processor terbaru yang juga ditanamkan pada iPhone 7 yakni Apple A10 Fusion.

iphone se mockup
Copyright ©macrumors

Rumor iPhone SE 2 ini memang semakin santer diberitakan dan menjadi konsumsi pecinta gadget di dunia maya. Bukan hanya dapur pacu dalam processornya saja namun upgrade perangkat ini kemungkinan juga pada bekalan kamera yang disematkan. Kemungkinan besar smartphone ini akan membawakan resolusi kamera depan dan kamera belakang setara dengan perangkat iPhone 7.

Sementara untuk banderolan harga iPhone SE 2 sendiri kabarnya akan dilepas dengan penawaran harga menyasar kalangan menengah keatas yakni di level harga 450USD atau setara Rp 6 jutaan per unitnya. Banderolan harga tersebut memang sebanding dengan iPhone SE generasi pertama saat pertama kali dipasarkan namun untuk seri kedua ini hadir dengan performa lebih garang.

Baca Juga Benarkah Apple Luncurkan iPhone SE 2 Pada Kuartal Pertama 2018?

Terlepas dari rumor tersebut, bahkan bisa jadi spesifikasi iPhone SE 2 ini dapat dinaikkan setara dengan iPhone 8. Pasanya iPhone SE sebelumnya mengusung spesifikasi sama dengan perangkat iPhone terbaru kala itu yakni iPhone 6s hanya saja berbeda pada bentang layarnya yang memang lebih mini.

Dilansir dari Digital Trends pada Kamis (24/11/22017), iPhone SE 2 dikabarkan akan dirilis ke pasaran sebelum bulan Juli tahun depan. Sejumlah spekulasi lain memprediksi ponsel iPhone SE generasi kedua ini akan melenggang pada kisaran antara Januari sampai Maret 2018. Perkiraan tersebut berkaca pada tanggal perilisan iPhone SE generasi pertama yakni pada kuartal pertama 2017. Selengkapnya kita nantikan saja perilisan resminya dari Apple.

Baca Juga Terungkap, Inilah Desain Konsep iPhone SE 2 (2018)!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here