Huawei Honor V10 Menampakkan Diri di GeekBench Sehari Jelang Perilisan, Harganya?

0
691
Copyright©devs-lab

Huawei Honor V10 Menampakkan Diri di GeekBench Sehari Jelang Perilisan

OKETEKNO.COM – Smartphone anyar dari pabrikan Huawei yakni Honor V10 akan diluncurkan resmi esok hari, Selasa (28/11/2017). Namun sehari sebelum peluncurannya, smartphone ini terlihat muncul di situs pengujian Benchmark yakni GFXBench. Sebelumnya Huawei Honor V10 juga sempat menampakkan diri di laman TENAA pada pekan lalu dengan mengusung nomor model BND-AL00. Namun untuk yang muncul di Geekbench sendiri terdaftar sebagai Huawei BKL-AL20.

Dilansir dari laman GizmoChina, smartphone yang dimaksudkan tersebut menurut seorang narasumber gadget Roland Quandt adalah Huawei Honor V10. Dalam foto yang beredar tersebut terlihat perangkat akan berjalan dengan sistem operasi bawaan versi anyar yaitu Android Oreo v8.0.0 dengan dibalut user interface EMUI 8.0 seperti pada seri Huawei Mate 10 dan Mate 10 Pro.

Baca Juga Rumor Spesifikasi Huawei Honor V10, Android Oreo Berotak Kirin 970 Berikut Harganya!

Sementara itu untuk spesifikasi Huawei Honor V10 sendiri disokong processor Octa-core tangguh dalam clock speed 1.84 GHz yang diperkuat oleh RAM 6 GB. Usut punya usut processor tersebut adalah bawaan dari chipset HiSilicon Kirin 970 dengan NPU khusus dimana bertanggung jawab dalam menangaini multitasking yang berkaitan dengan teknologi kecerdasan buatan (AI) pada perangkat ini.

GFXBench Huawei Honor V10
Copyright©Roland Quandt via GizmoChina

Untuk diketahui, dari hasil tes yang ditampilkan, smartphone Huawei Honor V10 mendapatkan skor 1915 poin dalam hasil uji Single core. Sementara hasil uji multi core sendiri memperoleh 6558 poin. Perangkat ini akan hadir dalam dukungan layar FullView beraspek rasio 18:9 keren seluas 5.9 inchi beresolusi Full HD+ 2160 x 1080 pixels membawa kepadatan 500 ppi per inchi. Layar IPS phablet tersebut bahkan telah diproteksi dengan lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 5

Baca Juga Huawei Honor V10 Segera Meluncur, Andalkan Layar FullView Rasio 18:9

Selain itu disematkan kamera ganda di bodi belakangnya dengan resolusi 16 MP dan 20 MP siap bersaing dengan Vivo V7 dan Samsung Galaxy J7 Plus. Dual kamera belakangnya didukung sejumlah fitur keren termasuk OIS, Sensor BSI, PDAF Sensor, Laser Autofocus dan Dual Tone LEDFlash.Sedangkan untuk kegiatan swa-foto ditunjang kamera depan beresolusi 13 MP dengan sensor BSI.

Smartphone android Huawei V10 sendiri telah dikonfirmasi akan dirilis pada 28 November 2017 di negaranya, China. Selanjutnya ponsel ini akan diluncurkan di London pada 5 Desember 2017. Kabarnya harga Huawei Honor V10 dirumorkan akan dilego dengan harga CNY 2999 atau setara Rp 6.1 jutaan siap menjadi pesaing Oppo R11s Plus yang juga baru dipasarkan di Tiongkok.

Baca Juga Huawei Honor V10 Meluncur Lebih Cepat, Berikut Harganya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here