Susul Nokia 8, Duo Samsung Galaxy S6 Segera Terima Update Android 8.0 Oreo?

0
784
Samsung Tunda Pembaruan OS Android Nougat Pada Galaxy S6 EDge
Copyright ©Android Community

Susul Nokia 8, Duo Samsung Galaxy S6 Segera Terima Update Android 8.0 Oreo?

Oketekno.com –  Baru-baru ini beredar kabar mengenai update android 8.0 Oreo pada dua perangkat cukup lawas dari Samsung, yakni Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Namun jika menengok dari tradisi dari dari perusahaan Samsung, setiap perangkat besutannya tidak akan menerima lebih dari 2 kali update Android, dan sepertinya itu tidak akan terjadi.

Kabar tersebut berbanding dengan beberapa perwakilan layanan pelanggan Samsung, perusahaan asal Korea Selatan tersebut tampaknya sedang mengusahakan agar Duo Samsung Galaxy S6 dapat menerima sistem operasi Android terbaru 8.0 Oreo.

Apabila laporan tersebut terbukti benar dan akurat, maka berarti juga bahwa 2 smartphone terbaru Samsung Galaxy S8 dan Galaxy Note 8 maka dipastikan juga dapat mengakhiri perjuangan dengan menggunakan sistem operasi Android Q di masa mendatang.

Harga Samsung Galaxy S6 (CDMA) Terbaru Dengan Spesifikasi 3GB RAM
[email protected]

Baca Juga : Samsung Galaxy Note 8 Edisi Star Wars Akan Segera Diluncurkan, Kapan?

Dilansir dari Sammobile, informasi mengenai update Android 8.0 Oreo kepada Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge tersebut ternyata masih kurang dapat dipercaya sumbernya. Keakuratan informasi tersebut tambah diragukan lantaran dari pihak Samsung sendiri masih belum mengumumkannya secara resmi kepada publik.

“Layanan pelanggan Samsung telah salah berkali-kali di masa lalu ketika membahas detail pembaruan software untuk perangkat, jadi kami menyarankan untuk tidak terlalu meyakininya,” ungkap Sammobile.

Sebelumnya, smartphone Nokia 8 akhirnya ditepati janjinya oleh pihak HMD Global untuk menerima update sistem operas terbaru. Mulai hari Jum’at tanggal 24 November 2017 kemarin, para pengguna Smartphone tersebut sudah bisa memperbarui sistem operasi perangkatnya dari Android Nougat menuju ke Oreo.

Simak Juga : Hore! Nokia 8 Telah Penuhi TKDN, Segera Melenggang di Pasar Indonesia

Salah seorang Executive dari pihak HMD Global yang bernama Juho Sarvikas telah memberikan informasi melewati akun twitter resmi miliknya jika Smartphone Nokia 8 tersebut sudah bisa diperbarui ke Android Oreo.

Para pengguna Nokia 8 nantinya tidak akan mendapati kenikmatan mencoba sensai menggunakan Android Oreo saja, karena pada pembaruan OS kali ini juga membawa perbaikan masalah mengenai fitur autofocus yang kurang sempurna dari perangkat tersebut.

Baca Juga : Nokia 8 Resmi Dapatkan Update Android Oreo, Berikut Perubahannya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here