Harga Evercoss M50 Terbaru, Dukung Android Nougat Layar 5 Inch Harga Murah

0
1275
Copyright©Evercoss

Harga Evercoss M50 Terbaru, Dukung Android Nougat Layar 5 Inch Harga Murah

oketekno.com – Evercoss, merupakan salah satu vendor smartphone lokal yang kini namanya sudah dikenal penggemar gadget di Indonesia, hal ini tentu tidak terlepas dari bagaiaman giatnya vendor tersebut dalam mempromosikan perangkat mereka dipasaran. Nah pada kesempatan kali ini kita ingin mengulas salah satu smartphone terbaru dari mereka yang bertajuk Evercoss M50.

Smartphone ini merupakan seri entry level dari vendor Evercoss, sehingga untuk harga Evercoss M50 ini pun sangat murah dipasaran. Seperti apa spesifikasi yang dimilikinya? yuk simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Review Evercoss M50

Evercoss M50 ini hadir dengan mengusung bodi berukuran yang cukup luas ya, yakni 145.6 x 72.7 mm dengan ketebalan 10.2 mm. Memang cukup tebal ya, hal ini wajar karena memang perangkat ini tidak dalam kategori ponsel premium, sehingga tidak memiliki bodi yang tipis dan ramping. Ponsel ini pun menggunakan material plastik, sehingga sangat ringan bodinya. Perangkat ini memiliki 5 varian warna yang bisa anda pilih, yakni Black, Blue, Gold, Grey, Silver.

Baca juga: Harga Evercoss Jump TV (P4) Terbaru November 2017 dan Spesifikasi, Smartphone Dual Kamera

Lalu untuk bagian konektivitasnya, Evercoss M50 ini hadir dengan menggnunakan teknologi jaringan 2G GSM 900 / 1800 / 1900, 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 dan juga 4G LTE. Dengan memiliki jaringan tersebut, maka nantinya anda pun akan dimanjakan saat browsing internet karena memiliki kecepatan hingga 150/50 MBps nantinya. ada pulu dukungan jaringan EDGE / GPRS untuk anda yang ingin berkomunikasi telepon nanti. Nah didalam Evercoss M50 ini juga masih ada juga fitur dual SIM yang akan membantu anda jika ingin menggunakan dual SIM dalam satu ponsel nanti.

Copyright©Evercoss

Beprindah pada bagian layarnya, dengan harga Evercoss M50 yang sangat murah smartphone ini dibekali dengan layar yang begitu luas, yakni berukuran 5.0 inch dengan teknologi dari IPS LCD capacitive touchscreen. Tentu dengan spesifikasi ini, membuat Evercoss M50 ini sama dengan beberapa gadget dari vendor ternama lain ya, seperti Xiaomi Redmi 4A, Lenovo A6000, maupun Samsung Galaxy J5 dengan spesifikasi dan harga lebih darinya.

Untuk resolusi yang digunakannya ini setara 480 x 854 pixel. Hal ini tentu tidak seimbang ya, mengingat ukuran layarnya sangatlah luas namun memiliki resolusi rendah. Layar ini dibekali dengan fitur multitouch untuk membantu anda dalam aktifitas multitasking ini, serta mendapatkan perlindungan dibagian luarnya dari Scratch Resistant Glass, meskipun bukan dari Corning Gorilla Glass namun perlindungan ini sudah cukup untuk menjaganya dari goresan maupun benturan saat digunakan nanti. Memiliki layar yang begitu luas, tentu akan memudahkan kita ya jika ingin bermain game nanti akan lebih leluasa lagi.

Pada bagian penyimpanannya, Evercoss M50 ini memiliki memori internal yang cukup luas untuk smartphone kelas entry level, yakni berukuran 8 GB. Memori ini bisa anda gunakan untuk menyimpan berbagai aplikasi maupun file multimedia anda nanti. Namun jika masih kurang, anda masih bisa kok memperbesar penyimpanannya nanti dengan menggunakan memori eksternal berjenis microSD hingga kapasitas 32 GB nanti.

Masuk pada bagian dapur pacunya, dengan harga Evercoss M50 yang sangat murah smartphone ini dibekali dengan prosesor tangguh didalamnya, yakni Quad-core 1.3 GHz beserta chipset dari Speadtrum SC7731. Kedua komponen ini akan dibantu dengan keberadaan RAM berkapasitas 1Gb sehingga akan memberikan kinerja yang maksimal saat dijlankan nanti. Namun karena ukuran RAM-nya kecil, jadi anda jangan sampai menggunakan banyak aplikasi secara bersamaan, karena nanti bisa membuat performanya lelet nanti.

Ada kabar baik, Evercoss M50 ini sudah berjalan pada sistem operasi terbaru yakni Android OS v7.0 (Nougat) yang memiliki berbagai fitur keren sehingga membuat performanya makin maksimal nanti. Lalu ada pula dukungan dari kartu grafis Mali-400MP2 yang akan membuat tampilannya menjadi mantap dan enak dipandang nanti.

Lalu ada beberapa sensor yang disematkan didalam perangkat ini, diantaranya Accelerometer, Ambient Light, Proximity, Compass, 3D Gravity Sensor. Namun anda pula fitur keamanan dari Fingerprint sensor dan juga Face Unlock untuk menjaga privasi anda.

Baca juga:  Harga Evercoss Genpro X Pro Terbaru November 2017 dan Spesifikasi, Smartphone Dual Kamera RAM 3 GB

Untuk fotografinya, Evercoss M50 didukung dengan dua buah kamera dikedua sisinya. Untuk kamera utamanya, ponsel android ini memiliki kamera berukuran sensor 8 MP yang dilengkapi dengan beberapa fitur canggih didalamnya, seperti Geo-tagging, Autofoucs, dan LED flash untuk menghasilkan gambar lebih mantap lagi nanti. Tak hanya digunakan untuk berfoto saja, kamera ini juga bisa anda gunakan untuk merekam video dengan durasi [email protected]

Copyright©Evercoss

Lalu untuk bagian depannya, terdapat kamera berukuran sensor 5 MP yang bisa anda gunakan untuk berfoto selfie dengan hasil yang cukup jernih nanti karena terdapat LED flash juga. Lalu untuk anda yang suka bermain video call dengan Whatsapp, Messenger, maupun aplikasi lainnya, maka kamera ini bisa anda gunakan dengan kualitas gambar yang cukup jelas nanti.

Sebagai pelengkap, Evercoss M50 dibekali dengan beberapa fitur konektivitas lain didalamnya, seperti Bluetooth, MicroUSB, dan USB OTG yang bisa anda gunakan untuk berbagi file nanti. Lalu ada pula dukungan fitur WiFi hotspot yang bisa anda gunakan tersambung ke internet saat berada di Wifi Area, serta ada dukungan GPS yang bisa anda gunakan saat ada di perjalanan nanti.

Untuk menemani anda selama beraktifitas nanti, Evercoss M50 dibekali dengan baterai berkapasitas 2450 mAH berjenis Li-Ion. Baterai ini bisa dilepas sehingga anda bisa menggantinya sendiri saat ada masalah nantinya.

Harga Evercoss M50

Seperti yang sudah kami katakan diatas tadi jika perangkat ini termasuk kedalam smartphone kelas entry level sehingga harga Evercoss M50 ini sangat murah dipasaran. Jika anda tertarik, maka bisa menebus harga Evercoss M50 yang dibanderol sekitar Rp 800 ribuan saja perunitnya.

Dengan harga yang sangat murah ini, maka nantinya Evercoss M50 akan bersaing dengan vendor lain, seperti Xiaomi Redmi Note 4G, Lenovo A6000, Maupun Samsung Galaxy J1 Ace nanti dipasaran. Jadi apakah anda tertarik memilikinya?

Spesifikasi Evercoss M50

Network 2G bands GSM 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE
Speed HSPA Plus, LTE Cat
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM (Nano SIM – Dual Standby)
Dimension 145.6 x 72.7 x 10.2 mm
Weight 150 Gram
DISPLAY Display type IPS LCD Capacitive Touchscreen, 16M Colors
Display size 5.0 inches
Resolution 480 x 854 pixels
Multitouch Yes
Protection Scratch Resistant Glass
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 8 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD up to 32 GB
PLATFORM OS Android OS v7.0 (Nougat)
Chipset Speadtrum SC7731
CPU Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
GPU Mali-400 MP2
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, WIFI Direct, Hotspot
Bluetooth Bletooth v4.0
USB microUSB v2.0, USB OTG
GPS Yes, with A-GPS
Radio No
CAMERA Primary camera 8 MP, LED Flash
Features Geo-tagging, Autofoucs
Video [email protected]
Secondary camera 5 MP, LED flash
FEATURES Sensors Accelerometer, Ambient Light, Proximity, Compass, 3D Gravity Sensor, Fingerprint, Face Unlock,
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black, Blue, Gold, Grey, Silver
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY 2450 mAh Battery
Stand-by
Talk time
Music play

Cukup sekian dulu informasi dari kami tentang spesifikasi dan harga Evercoss M50 terbaru, semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi anda.

Baca juga: Daftar Harga Hp Evercoss Terbaru November 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here