Demi Harga Murah, iPhone 2018 Siap Tanggalkan Layar OLED!

0
1005
iphone 2018
Copyright©PCMag

Demi Harga Murah, iPhone 2018 Siap Tanggalkan Layar OLED!

Oketekno.com –  Perusahaan smartphone yang terkenal akan kemewahannya, yakni Apple, pada tahun 2017 ini memang tampil mengesankan dengan berbagai gebrakan baru dalam dunia teknologi smartphone, seperti peluncuran iPhone tanpa bezel, boyongan layar OLED, sampai dengan fitur Face ID atau pemindai wajah yang disematkan pada iPhone X. Apple dikabarkan juga akan merilis seri terbaru iPhone 2018.

Untuk fitur usungan layar OLED, sebenarnya teknologi tersebut diharapkan akan menjadi unggulan tersendiri bagi ponsel iPhone generasi selanjutnya untuk dapat bersaing dengan smartphone besutan vendor lain seperti Samsung, Oppo, Huawei, Xiaomi, dan vendor kenamaan lainnya.

Simak Juga : Garap iPhone 2018, Apple Gandeng Intel & Qualcomm!  

Akan tetapi kelihatannya teknologi layar OLED tersebut tidak akan disematkan lagi pada iPhone 2018 nantinya. Hal itu dikarenakan lantaran raksasa teknologi tersebut dikabarkan akan kembali memakai layar tipe LCD untuk iPhone generasi selanjutnya.

iPhone X Brazil
Copyright©cnbc

Dilansir dari laporan Barron, dikutip dari Jun Zhang dari Rosenblatt Securities, mengungkapkan jika iPhone 2018 kemungkinan besar akan kembali menggunakan tipe layar LCD pada beberapa variannya. Bukan tanpa alasan, pilihan untuk kembali menggunakan layar LCD tersebut bertujuan untuk menurukan harga iPhone yang selama ini dikenal dengan banderolnya yang selangit meskipun dengan spesifikasi yang sama dengan smartphone lain.

Baca Juga : Akankah Semua iPhone 2018 Bakal Miliki Fitur Keamanan Face ID?

“Kami yakin Apple bisa menurunkan biaya iPhone X dengan menggunakan layar LCD di tahun depan sehingga iPhone 8S menjadi produk yang lebih berbeda dari iPhone 7 dan iPhone 8,” ungkapnya.

Walaupun memang sudah memutuskan untuk kembali memakai layar LCD, Zhang berharap Apple juga menghadirkan kembali fitur iPhone X pada tahun 2018 mendatang. Sehingga yang membedakan dengan utama adalah teknologi layar yang diusungnya.

Apple sendiri diketahui telah berhenti dalam memproduksi layar OLED secara mandiri. Perusahaan yang berbasis di Cupertino itu menggunakan layar OLED yang disokong oleh Samsung. Berkat kerjasama itu, Samsung turut meraup untung saat iPhone X laris terjual di berbagai negara.

Baca Juga : Apple Akan Hadirkan iPhone Dual SIM di Tahun 2018, Saingi Smartphone Tiongkok!

Laporan dari firma analis pasar Counterpoint Technology Market Research menyebutkan bahwa Samsung akan menghasilkan USD110 atau setara dengan Rp1,5 juta untuk setiap iPhone X yang terjual hingga akhir musim panas 2019. Demikian seperti dilansir Ubergizmo, Senin (27/11/2017).

Simak Juga : iPhone X Milik WNI Ini Mendadak Mati Total, Begini Tanggapan Pihak Apple!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here