Bocoran Lengkap Smartphone Samsung yang Terima Update Android Oreo

0
1275
Samsung Galaxy S8, S8 plus dan Note 8
Copyright©cetus

Bocoran Lengkap Smartphone Samsung yang Terima Update Android Oreo

Oketekno.com – Android Oreo merupakan sistem operasi terbaru yang menawarkan berbagai fitur terbaru dan performa yang bisa bisa dibilang lebih responsive jika dibandingkan pendahulunya seperti Android Nougat salah satunya. Sejak perilisan OS terbaru dari Google tersebut, banyak vendor Smartphone yang berupaya keras untuk menerapkan pada perangkat besutannya itu.

Nah, kali ini giliran Samsung yang akan memberikan dukungan update sistem operasi terbaru ini ke beberapa perangkat Smartphone galaxy besutannya. Baru-baru ini ada sebuah bocoran mengenai daftar lengkap perangkat apa saja yang akan mendapatkan dukungan update Android oreo beberapa pekan kedepan.

Baca Yuk: Ini 5 Fitur Tersembunyi Facebook Messenger yang Jarang Diketahui Penggunanya!

Untuk bocorannya ini sendiri telah diungkapkan dari salah seorang sumber yang berasal dari Industri terkenal yang berada di China.

Smartphone Samsung Oreo
Copyright©ilustrasi

Kami telah mengambil kutipan dari AndroidHeadlines yang mengatakan bahwa semua perangkat yang masuk ke dalam daftar tersebut nantinya direncakan akan mendapatkan dukungan update sistem operasi Android Oreo pada hari Jum’at tanggal 1 Desember 2017 mendatang.

Untuk daftar perangkat tersebut sebenarnya cukup mengejutkan karena sebelumnya ciri khas dari Samsung itu hanya memberikan dukungan update pada perangkat kelas atas besutannya itu. Namun kali ini beberapa perangkat kelas menengah juga akan menerimanya, contohnya saja seperti Samsung Galaxy S6, Galaxy S6 Edge, dan Galaxy S6 Edge Plus juga disiapkan untuk menerima dukungan update OS Android Oreo.

Simak Nih: Demi Harga Murah, iPhone 2018 Siap Tanggalkan Layar OLED!

Smartphone Samsung Galaxy Note series nantinya yang akan mendapatkan dukungan update Android Oreo ialah Galaxy Note 5, Galaxy Note 6, hingga yang paling terbaru yakni Galaxy Note 8. Sedangkan untuk Galaxy A Series yang kemungkinan akan mendapatkan OS Android Oreo ini diantaranya yakni Galaxy A8 (2016) dan Galaxy A9 Pro (2016).

Selain itu, Smartphone yang masih direncanakan untuk meluncur awal tahun 2018 juga diperkirakan akan mendapatkan dukungan OS Android Oreo beberapa bulan setelah peluncurannya. Tidak hanya itu saja karena Smartphone C Series yang telah diluncurkan selama 18 bulan terakhir ini nantinya juga bisa menikmati OS terbaru tersebut bersamaan dengan Galaxy J7 (2016), Galaxy J7 (2017), dan sekelasnya.

Saat ini sistem operasi Android Oreo yang berjalan diatas perangkat Samsung telah memasuki masa uji coba di beberapa negara pilihan. So kita nantikan saja kabar selanjutnya mengenai peluncuran versi Stable ROM Android Oreo Global Version.

baca juga: Galaxy A8 (2018) Didesain Tanpa Bezel dengan Dual Camera Selfie?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here