Para Jemaah Haji Dilarang Berfoto Selfie, Berikut Alasannya!

0
386
Berfoto Selfie Haji
Copyright©OKezone Haji

Para Jemaah Haji Dilarang Berfoto Selfie, Berikut Alasannya!

Oketekno.com – Untuk zaman sekarang ini siapa sih yang tidak suka foto? Ketika kita berada di setiap tempat yang dirasa cukup mengasyikkan dan memiliki pemandangan yang sangat bagus, tentu berfoto selfie atau swafoto akan dilakukan oleh beberapa kalangan.

Namun hati-hati saja jika anda berada di negara Arab Saudi karena pemerintahan sana telah mengeluarkan undang-undang larangan untuk berfoto selfie terhadap jemaah haji di dua masjid yang dianggap sebagai tempat paling suci bagi seluruh umat muslim di berbagai penjuru dunia.

Simak Nih: 5 Fitur Tersembunyi Facebook Messenger yang Jarang Diketahui Penggunanya!

Menurut sebuah laporan dari RT alias Russian Today pada hari Senin tanggal 27 November 2017 kemarin, dalam sumber tersebut telah menjelaskan jika para jemaah dilarang berswafoto ini mulai berlaku ketika sudah memasuki area Masjidil Haram Mekah dan juga Masjid Nabawi yang berada di Madinah.

Berfoto Selfie Haji
Copyright©OKezone Haji

Untuk peraturan larangan berfoto selfie bagi para jemaah ini baru saja dikeluarkan oleh kementrian Luar Negeri Arab Saudi pada tanggal 12 November 2017 kemarin. Alasannya sendiri juga sangat logis karena Kemenlu tersebut mengungkapkan jika larangan selfie ini nantinya bisa menghindarkan berbagai gangguan bagi para jemaah yang ingin beribadah di tempat tersebut dengan lebih khusu’ lagi.

Ketahui Yuk: 6 Fungsi Lain LED Flash Smartphone yang Jarang Diketahui

Seperti yang dijelaskan oleh media tersebut bahwa selama ini pihak perugas keamanan dan juga para jemaah yang suka berfoto selfie atau swafoto selalu bermusuhan mengenai hal tersebut. Namun, setelah adanya peraturan resmi dilarang untuk selfie maupun fotografi di kedua tempat tersebut, kini sang petugas keamanan bisa bersikap lebih tegas lagi untuk memberikan peneguran awal, jika masih tetap bersikeras untuk melakukan hal tersebut, pihak keamanan bahkan juga diperintahkan untuk menyita kamera atau perangkat yang digunakan itu (jika memang diperlukan).

“Pada kasus pelanggaran selfie, petugas keamanan juga diinstruksikan untuk menyita kamera jika hal tersebut diperlukan” seperti itulah kutipan yang kami ambil dari Liputan6.com yang telah mengutip pernyataan dari The Star.

baca juga: Saingi YouTube, Telkomsel Berencana Ciptakan Video Marketplace!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here