Asyik, OnePlus 3 dan 3T Cicipi Manisnya Android 8.0 Oreo!

0
506
OnePlus 3
Copyright ©OnePlus

Asyik, OnePlus 3 dan 3T Cicipi Manisnya Android 8.0 Oreo!

Oketekno.com – Produsen smartphone ternama OnePlus dikabarkan tengah mulai menyebarkan pembaruan pada Oxygen OS 5.0 kepada ponsel besutannya, yakni untuk OnePlus 3 dan OnePlus 3T. hal itu berarti dua smartphone tersebut sudah mulai mendapatkan update sistem operasi terbaru yakni Android 8.0 Oreo.

Setelah beberapa bulan Android Oreo meluncur, ini adalah update sistem operasi pertama bagi duo OnePlus 3 tersebut setelah sebelumnya hanya menerima Android Oreo beta. Sementara ini dikabarkan pembaruan sistem operasi tersebut hanya masih kepada beberapa pengguna saja, sedangkan untuk pengguna lainnya akan secara bertahap disebarkan secara luas.

Simak Juga : Produksi OnePlus 5 Segera Dihentikan Perusahaan, Ada Apa?

OxygenOS 5.0 telah membawa semua fitur yang disematkan pada Android 8.0 Oreo. Berbagai fitur seoerti dukungan picture in picture, auto fill, parallel apps, smart text selection, desain quick setting terbaru, serta masih banyak fitur baru lainnya yang juga sudah dibawa. Salah satu yang menonjol lagi pada pembaruan kali ini adalah fitur security patch keluaran terbaru bulan Desember 2017.

OnePlus 3
Copyright ©GSMArena

Selain itu, launcher OxygenOS juga mendapatkan untuk sejumlah perubahan, termasuk tampilan folder terbaru, notification dot, serta kemampuan mengunggah foto secara langsung ke Shot, seperti yang dikutip dari Urbegizmo, Selasa (28/11/2017).

Lewat pembaruan terbaru itu, OnePlus 3 dan OnePlus 3T akan memiliki sistem operasi yang lebih update jika dibandingkan dengan saudaranya yang bernama OnePlus 5T. Diketahui OnePlus 5T memang masih menggunakan Android 7 Nougat meski peluncurannnya lebih akhir dibanding duo OnePlus 3. Dikabarkan OnePlus 5T baru akan mendapatkan jatah update Android 8.0 Oreo pada tahun 2018 mendatang.

SIMAK JUGA : Hore! Nokia 8 Telah Penuhi TKDN, Segera Melenggang di Pasar Indonesia

Sebelumnya, smartphone Nokia 8 akhirnya ditepati janjinya oleh pihak HMD Global untuk menerima update sistem operas terbaru. Mulai hari Jum’at tanggal 24 November 2017 kemarin, para pengguna Smartphone tersebut sudah bisa memperbarui sistem operasi perangkatnya dari Android Nougat menuju ke Oreo.

Salah seorang Executive dari pihak HMD Global yang bernama Juho Sarvikas telah memberikan informasi melewati akun twitter resmi miliknya jika Smartphone Nokia 8 tersebut sudah bisa diperbarui ke Android Oreo.

BACA JUGA : Oops, iPhone X Kalah Telak Adu Cepat Lawan OnePlus 5T!  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here