Tips Berfoto Keren Untuk Instagram Dengan Smartphone

0
465
instagram - Stories Highlights
Copyright©fonelab

Tips Berfoto Keren Untuk Instagram Dengan Smartphone

oketekno.com – Sosial media saat ini tak ubahnya sebagai etalasi digital bagi kehidupan masyarakat modern saat ini. dan bahkan mereka pun berbagi aktifitas sehari-hari, momen berharga, hingga sebuah karya seni didalamnya.

Nah, salah satu layanan yang kini menjadi langgana para generasi milenial saat ini adalah Instagram. Aplikasi milik perusahaan Facebook tersebut menjadi salah satu wadah untuk mereka unjuk gigi. Dimana para pengguna kerap kali membagikan keseharian mereka disana, sehingga memiliki banyak pengikut ata biasa disebut sebagai Selebgram.

Baca juga: Instagram Stories Kini Bisa Diposting Lewat Browser Mobile Lho, Begini Caranya!

Nah kini, salah satu selebgram bernama Rani Ramadhany ingin berbagi Tips Berfoto Keren Untuk Instagram dengan smartphone untuk kalian semua. Menurut dia, linimasa instagram yang baik itu dibentuk dari foto-foto yang memiliki mood dan juga tone yang seirama

Dalam sesi workshop Samsung Galaxy J7 plus beberapa waktu lalu, Rani memberikan beberapa Tips Berfoto Keren Untuk Instagram dengan menggunakan perangkat tersebut. Nah untuk kalian yang sudah tak sabar, simak ulasannya dibawah ini.

Copyright©fonelab

Foto Objek dengan dekat (near object)

Ada beberapa objek yang sebaiknya di foto dengan jarak dekat, seperti makanan, bunga, kerang maupun benda lainnya yang memiliki pesona individu.

Mengatur Bokeh

Rani mengakui jika foto kekinian kerap kali mengagungkan efek bokeh. Dan salah fitur yang diandalkan oleh Samsung Galaxy J7+ adalah Live Foucs, yang bisa memungkinkan pengguna bisa mengatur tingkatan dan area bokeh pada sebuah foto sesuka hati.

Menentukan ciri khas tone dan mood

Pada Tips Berfoto Keren Untuk Instagram selanjutnya ini, ia memiliki pendapat jika tona yang sama dan konsisten merupakan hal yang sangat penting dalam konten instagram. Untuk menjaga tone bisa dilakukan saat edit foto, sementara untuk mood bisa dipertahankan dengan fokus pada tema instagam yang di inginkan.

Tentukan Angle yang Pas

Angle meripakan salah satu faktor yang wajib diperhatikan, dan Rani memberikan saran jika pengambilan angle sebaiknya fokus pada satu objek saja, jangan fokus pada banyak objek.

Kontrol pemakaian zoom

Ada beberapa objek yang memang membutuhkan zoom untuk pengambilan gambar, namun Rani menyarankan agar tidak terlalu memaksakan Zoom karena bisa membuat foto pecah nantinya sata di posting.

Pilih aplikasi edit foto yang cakap

Tips Berfoto Keren Untuk Instagram yang terakhir adalah memilih aplikasi edit foto yang keren, dan Rani menyarankan Snapseed dan juga Ligthroom. Karena kedua aplikasi tersebutr sangat baik untuk edit tone dan juga sharpness.

Sekian informasi tentang Tips Berfoto Keren Untuk Instagram dengan smartphone, semoga bermanfaat.

Baca juga: Tips Foto di Malam Hari Dengan Smartphone Makin Bokeh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here