Kamu Harus Tau! Berikut 4 Cara Hindari Aplikasi Palsu yang Berisi Malware

0
807
4 Cara Hindari Aplikasi Palsu yang Berisi Malware
Copyright©pcproblemhelper

4 Cara Hindari Aplikasi Palsu yang Berisi Malware

Oketekno.com – 4 Cara Hindari Aplikasi Palsu yang Berisi Malware. Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh sistem operasi Android adalah sifatnya yang open source sehingga siapa saja bisa mengembangkan OS tersebut sesuai dengan keinginannya melalui akses root smartphone.

Akan tetapi perlu diingat juga setiap kelebihan pasti ada kekurangan juga, dengan sifatnya yang open source inilah banyak sekali aplikasi Android bajakan dan palsu yang mana sudah disisipi dengan Malware. Jika kita salah install aplikasi maka tamatlah sudah perangkat Smartphone anda karena virus yang terdapat pada aplikasi itu telah merusak sistem dan pengaturan perangkat kita.

Baca Yuk: Cara Unroot Smartphone Android dengan Mudah

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai 4 Cara Hindari Aplikasi Palsu yang Berisi Malware agar perangkat Smartphone kalian tetap terjaga dengan aman karena terbebas dari berbagai ancaman. Yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini:

4 Cara Hindari Aplikasi Palsu yang Berisi Malware

  1. Jangan Asal Download APK Berbayar

cara mencegah aplikasi malware 1
Copyright©jalantikus

Jika kita menduga kalau aplikasi berbayar itu sudah terjamin aman, maka anda salah besar. Hal ini justru dimanfaatkan oleh para hacker untuk menyisipkan malware pada aplikasi berbayar tersebut dengan mencari file APK dari aplikasi terkait.

Namun untuk saat ini kita bisa sedikit tenang karena Google Play Store telah menambahkan sistem keamanan pada aplikasinya tersebut.

Simak Juga: Tips Berfoto Keren Untuk Instagram Dengan Smartphone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here