Cara Membuat Emoticon Jepang dengan Mudah, Cepat, dan Seru

0
1917
Cara Membuat Emoticon Jepang B
Copyright©oketekno

Cara Membuat Emoticon Jepang

Oketekno.comCara Membuat Emoticon Jepang. Dengan adanya emoji, maka kita bisa mengekspersikan suatu perasaan kepada lawan bicara kita agar pesan bisa tersampaikan lebih seru, baik di sosial media maupun pada aplikasi instant messaging seperti WhatsApp salah satunya.

Kita bisa memilih dan menyesuaikan semua emoji yang telah ditawarkan, selain itu kita juga bisa menggunakan sticker maupun GIF agar perasaan bisa terlihat lebih nyata. Namun yang masih cukup populer dari dulu hingga kini adalah emoticon.

Baca Yuk: 4 Cara Hindari Aplikasi Palsu yang Berisi Malware

Untuk kata ini sendiri berasal dari gabungan suku kata yakni Emotion dan juga Icon. Nah, bagi anda yang keseringan nonton film anime jepang nih, tentunya pasti pada tertarik bukan menggunakan emoticonnya yang lucu dan gemeshin itu?

Jangan khawatir, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai Cara Membuat Emoticon Jepang dengan cepat dan mudah tanpa harus menunggu lama. Berikut ulasannya:

Cara Membuat Emoticon Jepang B
Copyright©oketekno

Cara Membuat Emoticon Jepang

Pertama, kita download terlebih dahulu aplikasi yang bernama Kaomoji – Japanese Emoticon di Google Play Store secara gratis, kapasitas file-nya sendiri juga tidak terlalu besar kok, so tenang saja.

Cara Membuat Emoticon Jepang 2
Copyright©Jalantikus

Setelah terinstall di Smartphone, kita buka aplikasi tersebut dan kita nantinya akan menemukan preset emoticon yang mana sudah disediakan berdasarkan beberapa jenis, diantaranya yakni Positive, Negative, Neutral, dan beberapa lagi yang lainnya. Kita disini akan mencoba untuk memilih category Joy.

Coba Nih: Cara Membuat Tulisan Terbalik 180 Derajat di WhatsApp

Cara Membuat Emoticon Jepang 3
Copyright©Jalantikus

Cara Membuat Emoticon Jepang selanjutnya yakni kita nantinya akan disediakan banyak emoticon dengan berbagai ekspresi. Kita bisa memilihnya mana yang disuka. Jika anda ingin menggunakan emoticon tersebut, langsung saja tap icon bintang yang berada di sebelahnya itu, maka secara otomatis emoticon langsung bisa dimasukkan kedalam clipboard.

Baca Yuk: Cara Nonton Video YouTube di Smartphone Tanpa Kuota!

Cara Membuat Emoticon Jepang 4
Copyright©Jalantikus

Jika anda ingin memamerkannya kepada teman anda langsung saja paste code tadi, contohnya seperti melalui WhatsApp. Kita cari kontak teman kita, setelah itu ketuk beberapa detik di kolom pengetikan, lalu pilih opsi paste. Dengan begini anda sudah bisa menunjukkannya kepada teman.

Ketahui Juga: Tips Membuat Tanda Tangan di Gmail dengan Mudah!

Cara Membuat Emoticon Jepang 5
Copyright©Jalantikus

Terlebih lagi, kita juga bisa emoticon dengan gaya kita sendiri. Caranya yakni kita masuk ke aplikasi Kaomoji lagi, setelah itu kita klik icon “+” yang berada di bagian atas, dengan begini kita akan langsung diarahkan menuju ke halaman editor dan silahkan buat se creative mungkin sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

Simak Nih: Tips Berfoto Keren Untuk Instagram Dengan Smartphone

Cara Membuat Emoticon Jepang 6
Copyright©Jalantikus

Jika sudah selesai, kita bisa simpan emoticon buatan kita itu. Ketuk icon 3 baris yang berada di sebelah kiri icon share. Untuk menggunakaannya juga sama dengan cara sebelumnya.

Cara Membuat Emoticon Jepang 7
Copyright©Jalantikus

Begitulah guys Cara Membuat Emoticon Jepang yang bisa anda coba sendiri keseruannya, dengan begini aktivitas chatting kamu bakal makin seru deh. Selamat mencoba ya guys!

baca juga: cara membuat emoji smartphone berbicara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here