Pre Order Oppo F5 6 GB di Indonesia Mendadak Ditutup, Kenapa ?

0
1331
Oppo F5 6 GB
Copyright©Oppo

Pre Order Oppo F5 6 GB Mendadak Ditutup!

OKETEKNO.COM – Produsen ponsel Oppo yang bermarkas di Tiongkok telah resmi memboyong perangkat ponsel terbarunya di lini F5 series di pasar Indonesia sejak 13 November 2017 lalu. Tiga model seri smartphone ‘Selfie Expert’ generasi terbaru itu adalah Oppo F5, Oppo F5 Youth dan Oppo F5 6 GB. Model F5 6 GB sendiri merupakan varian tertinggi yang dilepas dengan harga menyasar segmen pasar menengah keatas. Namun belum lama ini pre order untuk ponsel RAM  GB di tanah air mendadak ditutup, kenapa ? Belum siapkah untuk dijual?

Memang ketika diluncurkan, vendor dari Negeri Tirai Bambu tersebut mengungkapkan kehadiran F5 6 GB dalam balutan casing cantik berwarna merah spesial dengan harga Rp 5.199.000 per unit. Bahkan versi tertinggi lini seri F5 tersebut dapat dipesan jauh-jauh hari sebelum perangkat diperkenalkan secara resmi pada 11 November 2017. Namun pada Selasa (28/11/2017) tiba-tiba saja Oppo menutup pre order Oppo F5 6 GB.

Baca Juga Pre Order Oppo F5 6GB Red Edition Dijual Eksklusif di Retail ini, Harganya ?

PR Manager Oppo Indonesia yakni Aryo Meidianto berkata, “dengan sangat menyesal kami harus mengabarkan bahwa mulai hari ini pre order F5 6 GB kami hentikan, kami mendapatkan jumlah pesanan yang lebih banyak daripada unit yang telah kami sediakan, F5  GB saat ini over pre-order. Posisi kami antara senang mendengar hal ini sekaligus kecewa lantaran tidak semua konsumen dapat memperoleh perangkat ini”.

Oppo F5 6 GB
Copyright©Oppo

Nyatanya alasan Pre Order Oppo F5 6 GB Mendadak Ditutup di Indonesia lantaran jumlah pemesanan yang terlampau banyak dan melebihi stok dari ponsel F5 6 GB sendiri. Smartphone android ini merupakan perangkat yang banyak diincar pecinta gadget di pasar domestik. Bahkan OPPO Indonesia sendiri sebelumnya telah memprediksi terkait stok smartphone F5 6 GB yang akan dipasarkan di tanah air.

Namun siapa yang menyangka bahwa prediksi jumlah Oppo F5 6 GB yang akan dijual di Indonesia meleset jauh dari perkiraan. Pasalnya respon konsumen di tanah air untuk perangkat ini benar-benar besar dimana hal itu dibuktikan dari jumlah pre-order yang melebihi jumlah perangkat yang telah disediakan.

Baca Juga Target Pre Order Oppo F5 Pada Masa Penjualan Perdana-nya

Hanya saja ketika ditanya terkait kemungkinan penambahan smartphone Oppo F5 6 GB, Marketing Director Oppo Indonesia bernama Alinna Wenxin angkat bicara. Ia mengungkap bahwa sesungguhnya pihaknya telah melakukan permintaan untuk menambahan unit F5 6 GB ke pusat hanya saja mengingat perangkat ini diproduksi terbatas dan kuota utuk pasar Asia Tenggara juga tela ditentukan maka permintaan pihaknya tersebut ditangguhkan.

Alinna juga menambahkan bahwa Indonesia terbilang beruntung karena memiliki porsi yang sangat besar untuk pre-order Oppo F5 6 GB. Pasalnya tidak semua negara mendapatkan versi tertinggi Oppo F5 dalam jumlah stok yang besar seperti di pasarr tanah air.

Sementara itu spesifikasi Oppo F5 6 GB sendiri hadir dengan layar Fullview dalam aspek rasio 18:9 beresolusi Full HD+ sehingga memberikan pengalaman menyenangkan untuk pengguna dalam hal interaksi layar dan visualnya. Selain itu nilai jual utamanya adalah usungan kamera depan beresolusi 20 MP yang disokong teknologi kecerdasan buatan atau A.I Beauty Recognition Technology untuk hasil bidikan lebih mempesona bersaing dengan Vivo  V7.

Baca Juga Ini Fungsi Kecerdasan Buatan pada Kamera Selfie Oppo F5!

Yang menjadi pembeda antara Oppo F5 6 GB dan Oppo F5 sendir adalah kapasitas RAM dan penyimpanannya. Versi tertinggi ini didukung RAM 6 GB dan kapasitas internal 64 GB yang memang jauh lebih besar dibandingkan versi regulernya.

Sejauh ini pihak OPPO Indonesia hanya menutup pre order untuk Oppo F5 6 GB hanya saja Alinna berani memastikan bahwa ketersediaan perangkat tetap terjamin. Pasalnya bagi konsumen yang menginginkan ponsel ini masih tersedia varian warna hitam yang dapat diperoleh secara langsung di sejumlah toko retail, store Oppo, paritel modern hingga sejumlah e-commerce di Indonesia pada 2 Desember 2017.

Baca Juga Inilah 4 Fitur Andalan Oppo F5 Selain Kamera Selfie 20 MP! 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here