Harga Smartfren Andromax B SE Terbaru, Dukung RAM 2 GB Dan Kamera 5MP

0
1345
Copyright©smartfren

Harga Smartfren Andromax B SE Terbaru, Dukung RAM 2 GB Dan Kamera 5MP

oketekno.com – Smartfren awalnya merupakan sebuah layanan operator yang menyediakan berbagai kartu paket data, namun kin mereka pun juga tak mau kalah dan ikut meramaikan persaingan smartphone di Indonesia bersama Advan dan juga Evercoss. Nah pada kesempatan kali ini kita ingin mengulas salah satu ponsel mereka yang menggunakan nama Smartfren Andromax B SE.

Perangkat ini merupakan varian lain dari Andromax B yang telah dirilis terlebih dahulu. Ada beberapa peningkatan dalam perangkat ini terutama pada bagian penyimpanan, nah daripada anda penasaran langsung saja mari kita sumak bersama ulasan spesifikasi dan harga Smartfren Andromax B SE terbaru dibawah ini.

Review Spesifikasi dan Harga Smartfren Andromax B SE

Kita awali ulasan kali ini pada bagian konektivitasnya dulu ya, dimana Smartfren Andromax B SE ini hadir dengan menggunakan jaringan 2G GSM 900 / 1800 / 1900, 3G WCDMA 2100, dan juga 4G LTE. Namun sayangnya, untuk anda yang ingin menggunakan teknologi jaringan 4G LTE ini hanya bisa pada operator seluler Smartfren saja, karena pihak mereka menguncinya.

Selain itu, meskipun memiliki fitur dual SIM, untuk slot sim ini hanya bisa digunakan untuk mengirim sms maupun telepon menggunakan operator seluler lain. Namun untungnya sebagai pengganti kelemahan tersebut didalam Smartphone ini telah dibekali dengan teknologi VoLTE, dan dengan jaringan tersebut maka anda pun bisa melakukan video call maupun melakukan panggilan telepon dengan kualitas suara HD.

Baca juga: Harga Smartfren Andromax A2 dan Spesifikasi, Android Nougat LTE 800 Ribuan

Dengan harga Smartfren Andromax B SE yang sangat murah, smartphone ini dibekali dengan menggunakan layar berukuran 4.5 inch dengan ada fitur SVI (Sunlight Visibility Improvement). Dengan adanya teknologi tersebut, maka anda bisa menggunakan ponsel android ini meskipun dibawah sinar matahari tanpa merasakan silau nantinya. Untuk resolusi layar yang diusung perangkat ini masih belum HD, yakni hanya setara 480 x 854 pixel saja, dengan kerapatan layar mencapai 218 ppi.

Copyright©smartfren

Dengan adanya spesifikasi tersebut, maka kualitas gambar yang dihasilkan oleh perangkat ini masih cukup jernih dan nyaman digunakan. Apalagi dukungan layar yang digunakanya memiliki teknologi IPS LCD capacitive touchscreen yang mampu menghadirkan 16 juta warna didalamnya. selain itu, ada pula dukungan fitur smartscreen yang akan memudahkan kita jika ingin membuka saebuah aplikasi didalamnya dengan menggunakan pola.

Lanjut kebagian dapur pacunya, dimana Smartfren Andromax B SE ini hadir dengan ditenagai oleh prosesor tangguh dari Quad-core 1.1 Ghz dan dipadukan bersama chipset dari Qualcomm Snapdragon 210 yang akan memberikan tenaga maksimal pada perangkat ini saat dijalankan beraktifitas nanti. Lalu ada peningkatan dibagian RAM kali ini, dimana Smartfren Andromax B SE ini telah didukung dengan kapasitas yang lebih besar dibandingkan seri sebelumnya, yakni berkapasitas 2 GB.

Tentu dengan ukuran RAM yang besar akan membuat aktifitas multitasking dari Smartfren Andromax B SE ini pun sudah sangat bisa diandalkan ya nanti. Dan yang lebih keren lagi, ponsel murah meriah ini juga sudah berjalan pada sistem operasi Android OS v6.0 Marshmallow lho. Dengan begini maka beragam fitur baru pun sudah tertanam didalamnya sehingga membuat spesifikasinya makin mantap. Apalagi terdapat dukungan dari pengolah grafis adreno 304 yang akan membuat tampilannya pun makin jernih nanti. Dengan spesifikasi tersebut, maka akan membuatnya setara dengan Evercoss M50 dan Motorola Moto C.

Peningkatan juga terdapat pada bagian media penyimpanannya, dimana memori internal yang dimiliki oleh Smartfren Andromax B SE ini. Dimana smartphone ini memiliki kapasitas 16 GB didalamnya, tentu kapasitas ini merupakan 2x lipat dari perangkat sebelumnya, yang memungkinkan anda bisa menyimpan lebih banyak aplikasi lagi didalamnya nanti. jika masih kurang, anda tak perlu khawatir karena Smartfren Andromax B SE ini memiliki ruang untuk memori ekstenal berjenis microSD yang bisa anda sematkan didalamnya hingga kapasitas 32 Gb.

Fitur yang diusungnya memang terlihat standart ya, hal ini tentu sangat sebanding dengan harga Smartfren Andromax B SE ini yang sangat murah dipasaran. Seperti pada bagian fotografinya dimana smartphone ini telah dibekali dengan kamera berukuran 5 MP dan dilengkapi dengan fitur autofocus maupun LED flash didalamnya. kualitas fotonya pun cukup baik dan juga kamera ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan resolusi setara HD [email protected]

Baca juga: Harga Smartfren Andromax C2 Terbaru 2017

Nah yang lebih menarik lagi, pihak smartfren juga tak lupa menyematkan fitur kamera selfie pada gadget ini dengan ukuran 5 Megapixel. Kamera tersebut telah dilengkapi dengan fitur wide angle didalamnya, dengan adanya lensa tersebut tentu mengingatkan kita pada perangkat Vivo V7+ yang beberapa waktu lalu sempat diluncurkan. Kamera ini bisa anda gunakan untuk berfoto maupun melakukan video call dengan kualitas gambar yang cukup jernih.

Copyright©smartfren

Lalu untuk sektor konetivitasnya, Smartfren Andromax B SE telah dilengkapi dengan beberapa fitur umum yang terdapat dalam beberapa smartphone, seperti Bluetooth dan micro USB untuk kebutuhan pengiriman berkas. Lalu ada pula fitur Wifi Hotspot yang bisa anda gunakan untuk tersambung ke internet secara gratis saat berada di Wifi Area. Lalu ada juga dukungan GPS yang bisa anda manfaatkan saat melakukan perjalan nanti.

Smartfren Andromax B SE ini hadir dengan 3 varian warna yang bisa anda pilih, yakni hitam, emas, dan juga putih emas. Lalu pada bagian belakang bodi dari perangkat ini juga telah terpasang speaker yang telah dioptimalkan dengan kehadrian Snapdragon Audio++, sehingga suara yang dihasilkan pun semakin mantap dan memanjakan telinga anda nanti. Untuk menemani anda selama beraktifitas nanti, Smartfren Andromax B SE telah ditopang dengan baterai berkapasitas 1950 mAh yang dilengkapi dengan fitur smart optimizer didalamnya.

Harga Smartfren Andromax B SE

Pasti sudah banyak yang bertanya-tanya, berapa sih harga Smartfren Andromax B SE ini dipasaran? Untuk ponsel ini dibanderol sangat terjangkau, yakni dikisaran angka Rp 800 ribuan saja untuk harga barunya. Sementara untuk harga Smartfren Andromax B SE bekas masih sekitar Rp 400 ribuan saja. Dengan harga tersebut, maka smartphone ini akan bersaing dengan beberapa smartphone dari vendor lain, seperi Samsung Galaxy j1 (2016) dengan panel layar Super AMOLED, atau Evercoss Genpro X yang memiliki fingerprint, maupun Advan i4D.

Spesifikasi Smartfren Andromax B SE

Network 2G bands GSM 900 / 1800 / 1900
3G bands WCDMA 2100
4G bands LTE TDD B40 FDD B5/B26 (VoLTE)
Speed EVDO Rev A up to 3.1 Mbps, LTE Cat
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby (CDMA-GSM)
Dimension 153.8 x 75.5 x 7.6 mm
Weight 154 gram
DISPLAY Display type IPS Capacitive Touchscreen, 16M colors
– Smart Screen Feature
– SVI (Sunlight Visibility Improvement)
Display size 4.5 inches
Resolution FWVGA, 480 x 854 pixels (~218 ppi Pixel density)
Multitouch Yes
Protection
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 2 GB RAM
Card slot microSD up to 32 GB
PLATFORM OS Android OS v6.0 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm Snapdragon 210
CPU Quad-core 1.1 GHz Cortex-A7
GPU Adreno 304
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.2 with A2DP
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
CAMERA Primary camera 5 MP, Autofocus, LED Flash
Features BSI Sensor, Geo-tagging, Digital zoom, HDR Paorama
Video [email protected]
Secondary camera 5 MP, Fixed Focus, Wide Angle Lens
FEATURES Sensors Accelerometer, Proximity, 3D Sensor, Compass,
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black, White, Gold-White
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Snapdragon Audio+
– Smart Optimizer
BATTERY Li-Ion 1950 mAh battery
Stand-by
Talk time
Music play

Cukup sekian dulu informasi yang bisa kami sampaikan mengenai spesifikasi dan harga Smartfren Andromax B SE terbaru, semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk anda. Apabila ada perbedaan harga, maka harap dimaklumi karena masing-masing toko memiliki harga yang berbeda-beda. Terimakasih sudah berkunjung ke Oketekno. 😊

Baca juga: Harga Smartfren Andromax Prime dan Spesifikasi, Ponsel Fitur 4G LTE 300 Ribuan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here