Oppo R11s Youth Edition Resmi Dirilis, Spesifikasi Layar FullScreen Rasio 18:9!

0
1045
Oppo R11s Youth Edition
Copyright©Flashfly

Oppo R11s Youth Edition Resmi Dirilis, Usung Spesifikasi Layar FullScreen Rasio 18:9!

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone Oppo nampaknya terus meracik sejumlah ponsel-ponsel android terbaru. Setelah meresmikan lini Oppo F5 series, kini vendor yang berbasis di Tiongkok meresmikan Oppo R11s series. Bahkan perangkat bertajuk Oppo R11s Youth Edition juga telah resmi diperkenalkan sebagai varian terjangkau yang dilepas dengan harga bersahabat di segmen pasar menengah. Lantas apa saja spesifikasi yang ditawarkan ponsel dengan layar fullscreen berasio 18:9 ini ?

Perlu diketahui spesifikasi Oppo R11s Youth Edition ini terbilang cukup menggiurkan dimana setara dengan smartphone premium kelas menengah atas. Menghadirkan bentang layar seluas 6.0 inchi dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels, versi terjangkau Oppo R11s Plus ini mengadopsi panel OLED (Organic Light Emiting Diode). Kualitas layarnya cukup cemerlang dengan kepadatan mencapai 402 ppi per inchi sehingga mampu menyuguhkan detail gambar tajam. Tak hanya itu saja, layar lapangnya telah berbalut lapisan anti gores juga kaca 2.5D Curved Glass tangguh.

Baca Juga Resmi Dirilis, Oppo A79 Ponsel Kelas Menengah Berdesain Premium

Ponsel android Oppo R11s Youth Edition ini sendiri berjalan dengan dimotori sistem pengoperasian Android OS v7.1.1 Nougat dimana dipermanis oleh tampilan user interface Color OS 3.0 menawan. Tak hanya itu saja, smartphone dengan material keramik ini juga menawarkan sejumlah fitur seperti fingerprint sensor yang terletak di bodi belakangnya juga fitur Split Screen.

Untuk dapur pacu dari spesifikasi Oppo R11s Youth Edition ini dipersenjatai oleh jenis chipset MediaTek Helio P23 tangguh dengan usungan processor Octa-core ARM Cortex-A53 dengan komputasi 64 Bit. CPU 8 inti tersebut terbagi dalam Quad-core 2.5 GHz dan Quad-core 1.65 GHz dimana bekerja responsif diperkuat RAM 4 GB. Sementara untuk kualitas grafis disokong GPU Mali-G71 MP2 yang siap menjadi pesaing berat smartphone Gionee S11 yang juga baru dirilis.

Oppo R11s Youth Edition
Copyright©Flashfly

Smartphone kelas menengah ini menawarkan kapasitas penyimpanan besar dengan internal 64 GB dimana masih dapat diperluas dengan kartu microSD hingga kapasitas 256 GB lebih lapang berkonsep Hybrid Slot. Konektivitas Oppo R11s Youth Edition juga terbilang lengkap yakni mendukung 4G LTE, 3G HSDPA, Wi-Fi, GPS navigasi, Blluetooth dan microUSB. Semua kinerjanya disokong baterai berdaya 3000 mAh dengan fitur Quick charge.

Baca Juga Pre Order Oppo F5 6 GB di Indonesia Mendadak Ditutup, Kenapa ?

Nilai jual utama Oppo R11s Youth Edition selain layar Fullview juga ada pada kamera yang disematkan. Meskipun belum mendukung dual kamera namun ponsel ini hadir dengan kamera belakang beresolusi 16 MP disertai fitur LED Flash dan Autofocus serta OIS Sensor. Kameranya mendukung video recording hingga kualitas Full HD [email protected] Sedangkan untuk kebutuhan selfie menawarkan kamera depan 16 MP dengan Flash kamera.

Sejatinya perangkat R11s Youth Edition ini merupakan nama lain dari Oppo A79 yang juga telah diperkenalkan ke pasaran. Hadir dengan desain mirip seri F5, perangkat ini hadir degan target pasar segmen menengah. Harga Oppo R11s Youth Edition dibanderol Rp 4.9 jutaan per unit dalam varian warna emas, hitam dan biru. Belum ada informasi mengenai ketersediaan ponsel android ini di Indonesia, namun telah hadir Oppo A71 yang menjadi pesaing Vivo Y65 di segmen pasar menengah bawah.

Baca Juga Smartphone Dual Kamera Oppo R11s Plus Mulai Dipasarkan, Ini Label Harganya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here