Penampakan Jelas Xiaomi Redmi 5, Bekali Dual Kamera Selfie?

0
1093
Xiaomi Redmi 5
Copyright©Lintas

Penampakan Jelas Xiaomi Redmi 5, Bekali Dual Kamera Selfie?

Oketekno.com – Beberapa waktu yang lalu bocoran mengenai Smartphone terbaru bernama Xiaomi Redmi 5 telah beredar luas di Dunia maya. Salah satu yang menjadi topik utamanya yakni bekalan teknologi kamera selfie yang cukup handal digunakan untuk berswafoto sepuasnya.

Selain itu untuk mewujudkan persaingan lebih baik lagi dengan beberapa vendor lainnya, perusahaan yang berasal dari Tiongkok ini juga menerakn konsep desain layar Full-Screen pada Smartphone terbarunya ini layaknya Vivo V7+.

Simak Nih: Xiaomi Redmi 5X Red Edition Resmi Dijual, Berikut Wujud Aslinya

Untuk penerapan konsep desain seperti itu mulai terkenal dan diterapkan oleh beberapa vendor lainnya setelah kehadiran Smartphone terbaru iPhone X yang berasal dari Amerika. Meskipun setahun yang lalu perusahaan Xiaomi juga meluncurkan Mi Mix dengan konsep layar Full-Screen, nampaknya hal itu kurang menarik perhatian lebih banyak orang jika dibandingkan dengan perangkat Apple.

Redmi 5
Copyright©GizChina

Selain itu sehari sebelum peluncuran iPhone X, Xiaomi juga meriliskan perangkat terbarunya dengan menggunakan konsep Bezel-Less pada bagian layarnya dengan mengusung nama Mi Mix 2. Setelah menghadirkan untuk perangkat kelas atas saja, kali ini pihak perusahaan asal Tiongkok ini mulai menerapkan konsep desain tersebut ke beberapa perangkat kelas menengah besutannya yakni Redmi 5.

Ketahui Yuk: Bocoran Foto Redmi 5 Plus, Tawarkan Layar FullView 18:9 Super Lapang!

Jika kita lihat pada bocoran yang telah muncul kemarin tanggal 27 November 2017, disana bisa dilihat bahwa Xiaomi Redmi 5 akan memiliki bezel sangat tipis di bagian sisi kanan dan juga kiri layar. Sedangkan untuk bawah dan atas layar meski terlihat cukup besar, namun masih terlihat elegan untuk perangkat kelas menengah.

Untuk Bezel yang berada di bagian atas layar dengan aspek ratio 18:9 ini nantinya akan digunakan sebagai tempat kamera, speaker, dan beberapa komponen penting lainnya seperti proximity sensor, sensor kamera, dan beberapa yang lainnya.

Selain itu ada juga sebuah lubang yang berada tepat disamping kamera depan, untuk fungsinya sendiri masih belum dapat diketahui lebih jelas fungsinya, akankah digunakan untuk sensor kamera kedua, atau mungkin untuk LED Flash.

Untuk sensor fingerprint dari Xiaomi Redmi 5 ini kemungkinan nantinya akan berada di bagian belakang body perangkat karena di bagian depan tidak tersematkan tombol home fisik. Terlebih lagi, kebanyakan Smartphone Xiaomi juga meletakkan sensor tersebut dibagian belakang perangkat.

baca juga: daftar harga smartphone xiaomi terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here