Benarkah Sensor Fingerprint Samsung Galaxy S9 Dipindah?

0
331
Samsung Galaxy S9
Copyright©mobilesyrup

Benarkah Sensor Fingerprint Galaxy S9 Dipindah?

Oketekno.com – Bocoran-bocoran mengenai Smartphone Samsung Galaxy S9 terus menerus bermunculan. Perangkat yang merupakan generasi penerus dari Galaxy S8 ini dikabarkan akan mengusung bekalan setup dual kamera utama layaknya Galaxy Note 8, dan pada bagian layar nantinya akan menerapkan konsep Infinity Display yang lebih modern lagi.

Kemarin ada sebuah informasi terbaru yang berasal dari ETNews, sumber tersebut membahas mengenai sensor fingerprint yang akan tersematkan pada perangkat tersebut. Pihak Samsung sendiri nampaknya tengah mencari pemasok baru untuk menggarap pemindai sidik jari yang akan dibekalkan pada perangkat masa depannya itu.

Simak Yuk: Bocoran Lengkap Smartphone Samsung yang Terima Update Android Oreo

Kelihatannya, salah satu vendor terbesar yang berasal dari Korea Selatan ini kedepannya akan bekerjasama dengan pemasok sensor Fingerprint yang berasal dari Taiwan untuk menggarap sensor pemindai sidik jari dari Smartphone kelas menengah besutan Samsung yang akan diproduksi di masa mendatang.

Copyright©mobilesyrup

Dengan adanya hal ini, tidak menutup kemungkinan juga jika sensor pemindai sidik jari Smartphone Samsung Galaxy S9 juga akan diproduksi oleh perusahaan tersebut. Selain itu, ada sebuah rendering terbaru yang menunjukkan Smartphone Samsung Galaxy S9 ini nantinya akan memiliki sensor fingerprint di bagian bawah sensor kamera.

Ketahui Yuk: FaceID iPhone X Kurang Aman Untuk Transaksi Pembayaran?

Untuk pemindahan posisi tersebut alasan utamanya yakni agar sang pengguna perangkat Samsung Galaxy S9 bisa membuka kuncian layar dengan lebih mudah lagi jika dibandingkan dengan Smartphone pendahulunya yakni Galaxy S8 Plus. Selain itu, peran serta dari perusahaan pemasok sensor juga berpengaruh terhadap tata letak sensor tersebut.

Menurut sebuah laporan yang telah dibahas oleh sumber media lokal (Korea Selatan) mengatakan jika pergantian perusahaan pemasok sensor tersebut tidak ada hubungannya dengan pemakaian sensor sidik jari dengan tingkat akurasi yang lebih tinggi. Namun jika hal ini benar, maka sayang sekali karena Smartphone kelas atas seperti Samsung Galaxy S9 nantinya masih sama dengan beberapa perangkat biasa lainnya yang berasal dari vendor Xiaomi, Oppo, dll.

Selain itu, sensor fingerprint yang akan ditanamkan di bawah layar Samsung Galaxy S9 kabarnya juga dibatalkan, sedangkan pemindaian wajah 3D juga dikabarkan tidak bakal diterapkan pada perangkat tersebut.

baca juga: daftar harga samsung galaxy terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here