Baru Diperbaiki, Keyboard iOS 11 Masih Tetap Bermasalah

0
362
Copyright©TheVerge

Baru Diperbaiki, Keyboard iOS 11 Masih Tetap Bermasalah

oketekno.com – Seperti yang sudah kita ketahui, jika sistem operasi yang baru saja dirilis memang kerap kali mengalami masalah bug ya, hal ini tentu tidak terlepas dari belum stabilnya OS tersebut, seperti yang belakangan ini dialami oleh iOS 11.

Sistem operasi besutan perusahaan Apple tersebut kini mengalaminya, dan bahkan bisa disebut sebagai salah satu sistem operasi yang mendapat laporan bermasalah dari para penggunannya. Dan untuk mengatasi hal tersebut, pihak Apple pun merilis pembaruan minor disetiap pekannya.

Baca juga: Keren, Fitur Canggih iOS 1.1 Akan Tolak Jaringan Wifi Lemot

Seperti pada dua pekan lalu, dimana update iOS 11.1.1 telah dirilis untuk menumpas bug pada bagian keyboard yang selama ini menjadi keluhan para penggunannya. Saat itu, perbaikan otomatis (autocorrect) pada keyboard ini dilaporkan telah mengganti huruf “i” dengan sebuah ikon aneh.

Copyright©TheVerge

Setelah diberikan update pada iOS 11.1.2, malah kembali muncul masalah keyboard yang serupa. Kali ini bukan autocorrect “i” yang dikeluhkan pengguna iPhone, namun kali ini autucorrect pada kata “it” yang kerap kali berubah menjadi “I.T”, lalu ada pula yang melaporkan jika autocorrect “is” menjadi “I.S”.

Baca juga: Fitur Tersembunyi di iOS 11 ini Jarang Diketahui Penggunanya Lho!

Dan masalah ini telah dilaporkan oleh para pengguna iPhone dan iPad di berbagai forum online baru-baru ini, seperti dikutip dari laman PhoneArena. Sebagian pengguna memberikan saran untuk melakukan reboot pada smartphone miliknya, namun tidak juga menolong.

Akan tetapi masih ada solusi jika anda pengguna ponsel dari Apple yang berbasis iOS 11, caranya silahkan kalian masuk ke menu setting >> General >> Keyboard >> Text Replacement, dan ganti kata “it” menjadi frasa dan shortcut. Langkah selanjutnya bisa kalian terapkan pula pada kalimat lain yang autocorrectnya bermasalah.

Jika masih belum berhasil, langkah lain untuk mengatasi masalah keyboard iOS 11 ini bisa dengan opsi mematikan fitur autocorrectnya. Silahkan menuju ke menu setting >> General >> Keyboard. Silahkan gulir Toogle kearah kiri unutk mematikan autocorrect, anda bisa mengaktifkan lagi nanti jika pihak Apple sudah memperbaiki bug tersebut.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Fitur Smart Invert iOS 11 Apple, Coba Yuk!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here