Aplikasi YouTube Go Versi Final Resmi Rilis di Indonesia, Ini Keunggulannya!

0
771
Youtube Go New
Copyright©Youtube Go

Aplikasi YouTube Versi Hemat Kuota Final Resmi Rilis di Indonesia, Ini Keunggulannya!

Oketekno.com – Pengguna smartphone tentu sudah tak asing lagi dengan aplikasi streaming bernama Youtube, ya aplikasi yang diciptakan oleh tiga mantan karyawan perusahaan keunagan internet PayPal padah tahun 2015 silan tersebut kini menjelma menjadi aplikasi video streaming paling populer di jagat maya semenjak diakuisisi oleh pihak Google pada tahun 2016. Salsah satu fitur populer aplikasi berbagi video itu adalah YouTube Go.

YouTube Go adalah aplikasi berbagi video dengan versi yang lebih hemat pada kuota data dibandingkan dengan aplikasi induk YouTube. Aplikasi yang mampu menghemat data tersebut dikabarkan telah resmi merilis versi finalnya, yang mana pengguna di Indonesia juga dapat mengunduhnya pada toko aplikasi Android, Google Play Store.

Simak Juga : Begini Cara Nonton Video YouTube di Smartphone Tanpa Kuota!  

Memang sudah menjadi rahasia umum, koneksi data yang disebut masih terbatas tidak dapat menghalangi pengguna di Tanah Air untuk dapat menonton video YouTube. Kian hari, pertumbuhan layanan streaming video tersebut memang juga semakin meingkat jumlah penggunanya di Indonesia.

Youtube Go
Copyright©Youtube Go

Melihat peluang besar tersebut, tentu pihak Google sebagai induk perusahaan tidak menyia-nyiakan kesempatan dengan langsung meluncurkan aplikasi YouTube Go belum lama ini. Selain Indonesia,  setidaknya sudah duluncurkan juga pada pasar yang ditarget seperti Aljazair, Mesir, Ghana, India, Yordania, Kenya, dan banyak lagi.

adapun kelebihan dari aplikasi anakan dari YouTube itu adalah pengguna dapat mengetahui berapa pengeluaran data pada setiap video yang akan ditonton, selanjutnya dapat menentukan mana resolusi yang dapat dipilih demi menyesuaikan dengan kuota data, apakah mencukupi atau tidak. Selain itu, YouTube Go pada dasarnya adalah YouTube namun dikemas sebagai aplikasi yang lebih kecil sehingga bisa menghemat memori ponsel, serta memungkinkan membuka video dengan lebih cepat.

Baca Juga : Tanpa Aplikasi, Begini Cara Download Video YouTube Jadi MP3 dengan Mudah!

Akan tetapi saat diluncurkan aplikasi tersebut masih berstatus beta, dan kini akhirnya YouTube Go pun resmi menjejaki versi final. Artinya, pengguna bisa dengan nyaman menggunakannya tanpa khawatir menemui masalah dan update lagi.

So, dalam penggunaannya, setelah memilih video yang diinginkan pengguna akan disuruh untuk memilih pada dua atau tiga pilihan resolusi mulai dari yang terendah yakni 144p yang dinamai basic quality, kemudian 360p yang disebut standard quality, dan yang terakhir adalah 480p sebagai high quality sebagai kualistas video yang ingin ditonton.

Baca Juga : Komentar di Video YouTube Anak Segera Diblokir, Ini Alasannya! 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here