Harga Huawei G9 Terbaru, Phablet Tangguh RAM 3GB Dan Kamera 16 MP Mantap

0
275
Copyright©Youtube

Harga Huawei G9 Terbaru, Phablet Tangguh RAM 3GB Dan Kamera 16 MP Mantap

oketekno.com – Vendor asal Tiongkok yakni Huawei, sekali lagi membuktikan jika mereka ini memang sangatlah pantas untuk bersaing dengan vendor besar lain dalam produksi smartphone. Hal ini mereka buktikan dengan deretan perangkat ponsel pintar yang mereka miliki dipasaran dengan dukungan spesifikasi yang mantab.

Dan smartphone dari Huawei yang kita bahas kali ini memiliki nama Huawei G9. Memang bukan perangkat baru ya, namun ponsel ini bisa anda jadikan pilihan karena memiliki bekalan spesifikasi tangguh didalamnya dan siap memanjakan aktifitas anda sehari-hari nanti. Nah daripada anda penasaran, yuk kita simak bersama ulasan spesifikasi dan harga Huawei G9 terbaru dibawah ini.

Review Spesifikasi Huawei G9

Huawei G9 ini hadir dengan membawakan desain yang cukup tipis, dengan ketebalan hanya 7.3 mm saja dan memiliki berat 160 gram saja. Lalu untuk ukuran bodinya memiliki ukuran 151.8 x 75.7 mm dengan menggunakan material bodi dari metal, sehingga membuatnya tampil begitu elegan dan nampak seperti ponsel premium. Perangkat ini memiliki 3 varian warna yang bisa anda pilih, yakni Rose, Rose Gold, dan juga Gray.

Lalu untuk bagian tampilannya, dengan harga Huawei G9 yang cukup tinggi smartphone ini hadir dengan membawakan layar yang sangat luas yakni 5.2 inch dengan menggunakan tipe dari teknologi IPS LCD capacitive touchscreen. Resolusi layar yang dimilikinya setara full HD 1080 x 1920 pixel yang akan memberikan kualitas gambar sangat jernih dan juga tajam, apalagi mendapat dukungan kerapatan pixel mencapai 401 PPI sehingga tekstur gambarnya pun sangat lembut.

Baca juga: Harga Huawei Honor V10 Terbaru November 2017, Dukung RAM 2GB Dual Kamera 12 MP

Agar lebih menarik lagi, layar dari Huawei G9 ini pun juga dilengkapi dengan tampilan antarmuka dari Emoticon UI 4.1. Dengan memiliki ukuran layar yang begitu luas, maka senjata baru dari Huawei ini setara dengan beberapa smartphone dari vendor lain seperti Samsung Galaxy J5 Pro, Huawei Honor 8, dan Lenovo Zuk Z2 Pro. Lalu untuk bagian luarnya, layar Huawei G9 ini diberikan perlindungan dari Corning Gorilla Glass 3 yang akan menjaganya dari benturan maupun goresan nanti.

Copyright©Youtube

Lalu sebagai smartphone kelas menengah, maka Huawei G9 ini dibekali dengan prosesor tangguh didalamnya dari Octa-core 2.0 GHz yang dipadukan bersama chipset dari HiSilicon Kirin 650, sehingga akan memberikan performa maksimal pada saat digunakan nanti. Lalu performanya ini akan dilengkapi dengan keberadaan RAM berkapasitas 3 GB sehingga anda pun bisa beraktifitas multitasking tanpa merasakan lelet nanti.

Untuk anda yang suka bermain game, maka Huawei G9 sangat bisa diandalkan nanti, terlebih ada juga dukungan kartu grafis dari Mali-T830 yang akan memberikan kualitas grafis makin mantap nanti. Huawei G9 ini juga sudah berjalan pada sistem operasi Android OS v6.0 (Marshmallow) yang memiliki banyak sekali fitur menarik yang akan memanjakan anda nanti.

Lalu berpindah pada bagian penyimpanannya, Huawei G9 ini dibekali dengan memori internal yang sangat besar, yakni berukuran 32 GB. Memori tersebut nantinya bisa anda manfaatkan untuk menyimpan aplikasi maupun file multimedia seperti Foto, Video, maupun lagu dengan jumlah yang sangat banyak nanti. Meskipun memiliki kapasitas yang sangat besar, namun ponsel ini masih tetap dibekali ruang untuk memori eksternal juga didalamnya, yakni berjenis microSD hingga kapasitas maksimal 256 GB.

Dengan banderol harga Huawei G9 yang cukup tinggi, perangkat ini dibekali dengan spesifikasi kamera tangguh didalamnya. Pada bagian bodi belakangnya, terdapat kamera berukuran 16 MP dengan sensor Sony IMX298 yang dilengkapi dengan beberapa fitur canggih didalamnya, seperti OIS dan juga phase detection autofocus didalamnya. Tak cukup sampai disitu saja, masih ada beberapa ftur canggih lain seperti Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Gesture shot, Voice capture, Face Beauty, HDR, Smile detection, Face detection, hingga Dual Tone LED Flash.

Baca juga: Harga Huawei Honor 6C Pro Terbaru, Phablet Tangguh RAM 3 GB Kamera 13 MP

Kamera ini juga bisa anda gunakan untuk merekam video juga nantinya, dengan resolusi setara QHD [email protected] Sementara untuk bagian bodi depannya, Huawei G9 ini juga dilengkapi dengan kamera berukuran sensor 8 MP. Kamera ini bisa anda gunakan untuk berfoto selfie maupun melakukan video call dengan kualitas gambar yang sangat jernih nanti. Untuk membuktikannya, anda bisa melakukan video call dengan aplikasi BBM, Whatsapp, dan juga Messenger yang cukup populer dikalangan para pengguna gadget.

Copyright©Youtube

Pada bagian konektivitasnya, Huawei G9 didukung dengan jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100, dan juga jaringan 4G LTE yang memiliki kecapatan internet 150/50 MBps. Dengan begini maka anda pun bisa browsing internet maupun bermain sosial media seperti Facebook dan Instagram dengan sangat nyaman nanti, karena tidak akan merasakan lelet nanti. Huawei G9 ini juga dibekali dengan fitur dual SIM, namun sayang sekali tempatnya menyatu dengan microSD sehingga anda tak bisa menggunakannya secara bersamaan.

Lalu ada pula beberapa fitur konektivitas lain yang bisa anda manfaatkan nanti, seperti Bluetooth, microUSB, dan juga USB OTG yang bisa anda gunakan untuk berbagi file nanti. Lalu ada pula dukungan fitur Wifi yang bisa anda gunakan untuk internetan gratis saat berada di Wifi Area nanti. lalu untuk menemani anda selama beraktifitas nanti, Huawei G9 telah dibekali dengan baterai berkapasitas 2900 mAH dan sudah dibekali dengan fitur fast charging untuk pengisian baterai lebih cepat.

Harga Huawei G9

Jika melihat spesifikasi yang dimilikinya, maka untuk harga Huawei G9 ini dibanderol dikisaran angka Rp 4 jutaan perunitnya. Dan dengan harga tersebut, maka perangkat ini akan bersaing dengan ponsel vendor lain, seperti Oppo F3, Samsung Galaxy A5 (2017), dan juga Asus Zenfone Zoom S. Namun sayangnya smartphone ini masih belum tersedia di Indonesia, jadi kita tunggu saja kedatangannya di Tanah Air ya.

Spesifikasi Huawei G9 Lengkap

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE 700 / 1900 / 900 / 1700 / 850 / 2600 / 1800 / 800 / 2100 / 2300
Speed HSPA+ 42/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Hybrid Dual SIM
Dimension 151.8 x 75.7 x 7.3 mm
Weight 160 g
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.2 inches (~72.5% screen-to-body-ratio)
Resolution Full HD, 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Multitouch Yes
– Emoticon UI 4.1
Protection Corning Gorilla Glass 3
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, Dual Stereo Speakers (in botttom)
3.5 mm jack Yes
-DTS Audio
MEMORY Internal memory 32 GB, 3 GB RAM
Card slot microSD up to 256 GB (Uses SIM 2 Slot)
PLATFORM OS Android OS v6.0 (Marshmallow)
Chipset HiSilicon Kirin 650
CPU Octa-core 2.0 Ghz
GPU Mali -T830MP2
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA, 2.4 GHz, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.1
USB Type-C USB, with OTG support
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, Beidou
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 16 MP, 4608 x 3456 pixels, Dual-LED Flash (Dual Tone Flash), Autofocus, OIS Sensor
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Gesture shot, Voice capture, Face Beauty, HDR, Smile detection, Face detection, Self timer, Touch focus, PDAF Sensor, Time-Lapse, Super Night Mode, Professional Mode,f/2.0 Aperture, Sony IMX298 Sensor
Video [email protected]
Secondary camera 8 MP
FEATURES Sensors Proximity, Accelerometer, Compass, Ambient Light Sensor, G-Sensor, Gyro, Hall Effect, Fingerprint
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Gold, Rose Gold, Gray
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Quick charge
– Full Metal Unibody design
– Sandstone Pattern Back cover
– Rounded Edges
– Dual Mic With Noise Cancellation
– Multi-language support
BATTERY Removable, Li-Ion 2900 mAh battery
Stand-by Up to 800 h
Talk time Up to 22 h
Music play Up to 40 h

Sekian duku informasi dari kami tentang spesifikasi dan harga Huawei G9 terbaru, semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi anda.

Baca juga: Daftar Harga Smartphone Huawei Terbaru 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here