Diam-Diam, Google Luncurkan Update pada Aplikasi untuk iPhone X!

0
1205
iPhone X
Copyright©Google

Diam-Diam, Google Luncurkan Update pada Aplikasi untuk iPhone X!

Oketekno.com – Perusahaan teknologi raksasa Google diketahui secara diam-diam telah meluncurkan update atau pembaruan untuk aplikasi Office besutannya yang berjalan diatas sistem operasi milih Apple, yakni Ios. Pemberian update tersebut bertujuan agar aplikasi lebih menjadi kompatibel seutuhnya dengan perangkat smartphone terbaru besutan vendor Apple, yaitu iPhone X.

Yang mana dengan pembaruan tersebut menjadikan pengguna iPhone X dapat memanfaatkan aplikasi Docs, Slides dan Sheets. Hal tersebut berarti pengguna iPhone versi teranyar itu dapat memakai semua peralatan yang telah disediakan pada aplikasi besutan Google itu.

Akan tetapi, pada pembaruan ini tidak ada perubahan visual lain yang hadir pada 3 aplikasi office tersebut. Selain dikhususkan untuk perangkat iPhone X, pihak Google kini masih merahasiakan perubahan apa saja yang telah disisipkan pada aplikasi tersebut.

Simak Juga : Hanya Demi Perangkat iPhone X, Google Rela Update Tiga Aplikasi Produktivitas Ini Lho!

Pembaruan tersebut meliputi sejumlah fitur lain bagi pengguna aplikasi Office Google pada tablet Apple iPad. Fitur tersebut meliputi kemampuan untuk melakukan drag serta drop berbagai aplikasi, yakni untuk menambahkan konten ke dalam salsah satu aplikasi.

iPhone X
Copyright©Google

Dalam artian engguna dapat melakukan drag dan drop tautan, gambar atau bagian dari teks pada aplikasi Google Docs. Bukan hanya itu, Google juga mengungkapkan bahwa update tersebut berisi sejumlah perbaikan bug dan performa, sehingga pengguna akan dapat menjalankan aplikasi itu dengan pengalamanan lebih baik dan mulus tanpa mengalami kemacetan seperti pada versi sebelumnya.

Baca Nih : Ini Rahasia Dibalik Tangguhnya Kamera Google Pixel 2 Yang Mampu Kalahkan iPhone X

Sekedar informasi tambahan, Google dilaporkan terus melakukan pemantauan kepada pengguna, meski sistem GPS perangkat tidak diaktifkan, sejak awal tahun 2017. Google mengklaim hal tersebut dilakukan untuk mendukung pesan push notification yang identik dengan layanan iklan dari aplikasi pihak ketiga yang dinilai akan menyebabkan kerugian dan tidak bertanggungjawab.

Selain itu, pihak Google juga meluncurkan kemampuan untuk melakukan troubleshoot pada smartphone besutannya yang bermasalah lewat aplikasi Google Assistant. Hingga saat ini, kemampuan tersebut baru tersedia pada perangkat Google Pixel 2 dan perangkat pengguna versi preview pengembang Android 8.1 Oreo saja.

Baca Juga : Google Garap Ponsel Edisi Khusus Youtube Dengan Spesifikasi Garang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here