Spesifikasi Panasonic P31, Android Quad-core Dengan Harga Terjangkau

0
4790
Panasonic P31, Android Quad-core Dengan Harga Terjangkau

Panasonic P31 Diluncurkan

OKETEKNO.COM | Setelah menyatakan mundur dari pasar smartphone pada tahun 2013 kemarin, akhirnya Panasonic kembali “bertarung” dalam pasar gadget dunia dengan mengeluarkan produk terbaru mereka yang bernama Panasonic P31. Saat peluncurannya, Panasonic mengatakan bahwa smartphone android ini difokuskan pada pasar kelas menengah. Panasonic P31 ini dibekali dengan spesifikasi yang terbilang baik yang tidak kalah dengan smartphone android dari vendor lainnya. Selain memiliki spesifikasi yang bisa di andalkan, Panasonic juga menawarkan harga yang terjangkau bagi masyarakat khususnya kelas menengah. Berikut ulasan spesifikasinya.

Panasonic P31, Android Quad-core Dengan Harga Terjangkau

Dilihat sekilas produk terbaru buatan Panasonic ini memiliki desain yang sedikit berbeda dengan desain smartphone lainnya, Panasonic P31 didesain dengan memiliki sudut-sudut tumpul yang terlihat agak bulat. Panasonic P31 ini memiliki layar 5” inchi TFT Capacitive touchscreen dengan resolusi 480 x 854 piksel. Smartphone android ini masih memakai sistem operasi Android Jelly Bean v4.2, walaupun Android KitKat sudah banyak dipakai smartphone terbaru lainnya.

Untuk kamera, Panasonic P31 dibekali dengan kamera beresolusi tinggi, smartphone ini memiliki kamera utama dengan sesor resolusi 8MP dan kamera depan 0.3MP VGA. Dengan adanya kamera depan ini memungkinkan anda untuk berfoto ‘selfie’ tanpa harus menggunakan kamera utama.

Panasonic P31 ini menggunakan prosesor Quad-core 1300 MHz ARM Cortex-A7, chipset MediaTek MT6582M, dan Mali-400 GPU. Dengan spesifikasi tersebut maka tidak diragukan lagi bahwa smartphone ini memiliki kinerja high-performance. Untuk bagian penyimpanan, smartphone ini memiliki kapasitas memori internal 8GB dengn didukung RAM 1GB dan dapat dipasang memori eksternal microSD hingga 32GB.

Dibagian konektifitas, Panasonic P31 dibekali dengan Bluetooth v4.0 dan microUSB v2.0, sehingga pengguna dapat saling berbagi foto ataupun video pada teman terdekat. Panasonic P31 ini menggunakan fitur Dual-SIM dan 3G Network untuk menangkap jaringan. Untuk baterai, smartphone dibekali dengan kapasitas baterai 2000mAh yang mampu bertahan hingga 700 jam lebih.

Spesifikasi Panasonic P31

Tampilan

Tipe

TFT capacitive touchscreen

Ukuran

5.0 inchi 480 x 854 piksel

Suara

Tipe Peringatan

Getar; MP3 ringtones

Loudspeaker

Ya dengan speaker stereo

Memori

Card Slot

microSD, up to 32 GB

Internal

8GB, 1 GB RAM

Data

GPRS

Yes

EDGE

Yes

Kecepatan

HSPA

WLAN

Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot

Bluetooth

Ya, v4.0

USB

Ya, microUSB v2.0

Kamera

Utama

8MP

Video

Ya,

Kamera Depan

0.3 MP VGA

Prosesor

OS

Android Jelly Bean v4.2

Chipset

MediaTek MT6582M

CPU

Quad core, 1300 MHz, ARM Cortex-A7

GPU

Mali-400

GPS

Ya dengan A-GPS

JAVA

Ya, via Java MIDP emulator

Fitur Lain

    SMS, MMS, Threaded view, Predictive text input

    IMAP, POP3, SMTP, Microsoft Exchange

    Hangouts / Google Talk

    Calendar, Alarm, Calculator

    Unlimited entries, Caller groups, Multiple numbers per contact, Search by both first and last name, Picture ID, Ring ID

    Accelerometer, Compass

    Voice dialing, Voice commands, Voice recording

    Haptic feedback, Music ringtones (MP3), Polyphonic ringtones, Vibration, Flight mode, Silent mode, Speakerphone

    HTML, HTML5

    YouTube (upload), Picasa/Google+

Baterai

2000 mAh

 

Harga Panasonic P31

Seperti yang dijelaskan Panasonic, Panasonic P31 difokuskan untuk kelas menengah, jadi kita bisa menebak kira-kira harga dari smartphone ini dipasarkan. Panasonic P31 ini dibanderol dengan harga Rp 2 jutaan dengan pilihan warna hitam dan putih. Harga yang terbilang murah untuk kelasnya, mengingat banyak smartphone dengan kelas yang sama memiliki harga diatas Rp 4 juta keatas. Untuk awal peluncuran, Panasonic memasarkan produk terbarunya ini di negara India. Baru setelah itu akan diikuti di negara lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here