Samsung Galaxy S9 dan LG G7 Akan Diluncurkan Bersamaan, Kapan Ya ?

0
1000
Copyright ©youtube

Samsung Galaxy S9 dan LG G7 Akan Diluncurkan Bersamaan?

OKETEKNO.COM – Nampaknya pasar smartphone akan banyak diramaikan dengan smartphone flagship dari berbagai vendor. Bukan hanya raksasa teknologi Samsung yang tengah menggarap ponsel premium namun vendor senegaranya yakni LG juga dikabarkan tengah meracik smartphone premium anyar. Yang menarik kedua smartphone kelas atas yang dirumorkan adalah Samsung Galaxy S9 dan LG G7 tersebut akan diluncurkan bersamaan pada bulan yang sama, kapan ?

Tak dapat dipungkiri vendor Apple yang sukses merilis iPhone X di pasaran dengan sejumlah fitur canggih nampaknya membuat vendor Samsung tidak bisa terlelap. Demi untuk menjegal smartphone Face ID dari Apple tersebut, vedor Negeri Gingseng tersebut rela membuat pengumuman bahwa flagship Samsung Galaxy S9 akan diperkenalkan lebih awal dari tanggal yang telah direncanakan.

Baca Juga Desain Samsung Galaxy S9 Miliki Bezel Super Tipis Juga, Wow!

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Samsung memiliki tradisi memperkenalkan flagship di lini Galaxy S series pada bulan Maret setiap tahunya. Namun pada tahun 2018 yang akan datang dikabarkan perilisan generasi terbaru Samsung Galaxy S9 dimajukan pada bulan Januari. Menurut bocoran yang terkuak dari akun Evan Blass, seri Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus akan dipublikasikan pada ajang CES 2018 mendatang.

Sementara itu sejumlah spekulasi yang beredar mengungkapkan bahwa perangkat premium Samsung tersebut masih akan membawa layar Infinity Display dengan bezell layar super tilis seperti pada pendahulunya Samsung Galaxy S8. Rumor Samsung Galaxy S9 dikabarkan akan dipersenjatai oleh processor dari Qualcomm Snapdragon 845 untuk pacuannya.

Samsung Galaxy S9
Copyright©PhoneArena

Dirumorkan bahwa Samsung Galaxy S9 ini akan mengusung dual kamera pada panel belakangnya. namun desainnya akan sedikit berubah dari penahulunya dimana peletakan sensor fingerprint yang sebelumnya berada di samping kamera belakang kali ini akan digeser berada di bawah kamera. Dengan demikian posisi kamera ganda, Flash dan sensor pembaca sidik jari akan didesain vertikal.

Selain Samsung Galaxy S9, vendor LG juga dikabarkan akan merilis flagship smartphone G7 di awal tahun 2018 mendatang. Jika hal ini benar adanya maka dua vendor kenamaan Korea Selatan tersebut terbukti memajukan tanggal pengenalan flagship anyar mereka sebulan dari kebiasaan di tahun-tahun sebelumnya. Perlu diketahui LG selalu merilis lini G-series pada bulan Februari setiap tahun.

Baca Juga Benarkah Sensor Fingerprint Samsung Galaxy S9 Dipindah?

Dilaporkan di laman Tech Advisor yang memprediksi bahwa LG G7 akan mengusung panel layar OLED cemerlang. Untuk pacuannya sendiri menggunakan Snapdragon 845 sama dengan Samsung Galaxy S9. Usut punya usut, generasi penerus dari LG G6 ini akan membawa sensor fingerprint dibawah layar.

Di sisi lain, untuk menghadapi flagship anyar Samsung Galaxy S9 dan LG G7 pihak Apple dikabarkan tengah mempersiapkan iPhone seri terbaru. Perusahaan Amerika Serikat yang digawangi Tim Cook diketahui tenggah menggarap iPhone SE 2 yang disebut-sebut merupakan versi murah dari iPhone X.

Jika semua rumor diatas benar adanya maka persaingan smartphone android kelas atas di pasar ponsel global akan semakin sengit dan panas di awal tahun 2018. Namun para pecinta gadget tentunya memiliki lebih banyak pilihan sebagai rekomendasi perangkat flagship idamannya.

Baca Juga Saingi Face ID iPhone X, Fitur Pemindai Wajah Samsung Galaxy S9 Dipasangi Sensor 3D!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here