Harga Nokia XL Terbaru Desember 2017 beserta Review Lengkap

0
25824
Review Nokia XL, Smartphone Android Milik Nokia

Harga Nokia XL Terbaru

OKETEKNO.COM | Nokia merupakan salah satu produsen gadget terbesar dunia yang berbasis di Finlandia. Nokia pernah ‘merajai’ pasar gadget dunia di tahun 2000-an dimana pada saat itu Nokia hanya bersaing dengan Samsung, BlackBerry, dan Sony. Dengan semakin berkembangnya smartphone, perlahan Nokia mengalami penurunan sejak kemunculan smartphone berbasis android. Smartphone android dengan menggunakan sistem operasi android yang high-performance ini membuat sistem operasi Nokia yang kala itu menggunakan Symbian semakin ditinggalkan oleh penggunanya dan beralih ke android.

Namun akhirnya Nokia bekerjasama dengan Microsoft dalam hal sistem operasi, smartphone terbaru Nokia pun akhirnya menggunakan sistem operasi Windows Phone buatan Microsoft. Kemampuan Windows Phone ternyata belum mampu menyaingi Android yang sampai sekarang masih banyak diminati oleh para konsumen. Oleh karena itu Nokia akhirnya membuat suatu ‘gebrakan’ baru yakni membuat smartphone berbasis android, namun Nokia tidak serta-merta langsung meninggalkan Windows Phone. Jadi Nokia sekarang ini memiliki produk smartphone berbasis Windows Phone dan Android, untuk sementara ini produk smartphone Android dari Nokia yang menggunakan OS terbaru Nougat yakni Nokia 5Nokia 3, Nokia 6

Simak Yuk: Harga Nokia X2 Murah Sudah Bisa Foto Jernih dan Layar yang Keren

Lalu apa saja smartphone android buatan Nokia yang terbaru ini? Smartphone android Nokia pertama ini diluncurkan dalam acara tahunan Mobile World Congress 2014 yang digelar di Barcelona. Dalam acara tersebut, Nokia meluncurkan tiga smartphone android diberi nama Nokia X, Nokia X+, dan Nokia XL. ketiga gadget tersebut memiliki banyak kesamaan, hanya beberapa spesifikasi yang membedakan dari tiap perangkatnya. Kali ini kami akan membahas Nokia XL secara lengkap.

Review Nokia XL, Smartphone Android Milik NokiaNokia XL

Nokia XL yang berbasis smartphone android ini merupakan perangkat yang memiliki spesifikasi tinggi dibandingkan Nokia X dan Nokia X+. Nokia XL memiliki ukuran layar paling besar dibanding “2 saudaranya”, yaitu dengan memiliki 5.0 inchi beresolusi 400 x 800 piksel. Nokia XL ini pun memiliki kapasitas penyimpanan cukup besar karena memiliki kapasitas memori internal 4GB dan didukung RAM 768MB dan memori eksternal hingga 32GB. Nokia XL ini menggunakan fitur Dual-SIM yaitu Single-SIM dan Micro-SIM. Untuk lebih jelas tentang spesifikiasi Nokia XL secara detail, mari kita simak ulasan review nokia XL berikut ini.

Coba Yuk: Cara Jadikan MicroSD Menjadi Penyimpanan Internal Android

Dimensi dan Display Nokia XL

Nokia XL memiliki ukuran bodi sangat ramping dan ringan karena memiliki ukuran bodi dimensi 141.4 x 77.7 x 10.9 mm dan berat 190 gram. Untuk tampilan layar, Nokia XL memakai jenis layar IPS LCD Capacitive touchscreen dimana layar tersebut memiliki resolusi mencapai 400 x 800 piksel dengan tingkat ketajaman ~187 ppi piksel. Dengan memiliki layar 5 inchi serta mendapat dukungan tampilan tersebut, memungkinkan anda untuk menikmati foto atau video dengan tampilan sangat bagus.

Kamera Nokia XL

Fitur unggulan yang paling diminati oleh pengguna selain layar adalah kamera, karena kamera merupakan alat penting dalam mengambil suatu gambar atau merekam video. Kali ini Nokia membekali Nokia XL dengan dua kamera yaitu kamera utama terletak di sisi belakang perangkat dan kamera depan terletak di bagian depan di atas layar. Nokia XL diberi kamera utama berkekuatan 5MP dan didukung fitur autofocus dan LED Flash. Dengan menggunakan kamera ini, anda dapat merekam moment terbaik anda bersama orang terdekat dengan kualitas video [email protected], jika anda masih kurang puas dengan bekalannya yang satu ini anda bisa mencoba Oppo F1 dengan harga yang sedikit fantastis.

Simak Yuk : Nokia Asha 500 Bekali Desain yang Unik dengan Harga Murmer

Sedangkan untuk kamera depan, Nokia XL dibekali dengan kamera bekekuatan 2.2MP yang mampu melakukan video call. Nokia juga memberikan fitur kamera berkualitas pada smartphone ini, diantaranya 1/4” sensor size, panorama, face detection.

Performa Nokia XL

Spesifikasi paling penting dalam sebuah performa smartphone ialah pada bagian prosesor dan sistem operasi. Nokia XL menggunakan prosesor Dual-core 1 GHz Cortex-A5, chipset Qualcomm MSM8225 Snapdragon S4 Play, dan Adreno 203 untuk GPU. Sedangkan untuk operating system, Nokia membenamkan Android Jelly Bean v4.1.2 pada perangkat ini.

Walaupun masih menggunakan Android versi Jelly Bean, namun Nokia XL ini dapat dibilang termasuk smartphone high-performance yang memungkinkan anda melakukan multitasking pada beberapa aplikasi dengan lancar.

Ketahui Juga : Aplikasi Edit Foto untuk Android, iOS, Windows Terbaik

Fitur Lain dan Baterai Nokia XL

Fitur yang dibenamkan pada Nokia XL ini bisa dibilang sangat lengkap, karena perangkat ini dibekali dengan GPS untuk membantu anda menemukan jalan ketika anda sedang tersesat dalam perjalanan luar kota. Ada pula Bluetooth v3.0 serta microUSB v2.0 yang memungkinkan anda untuk berbagi foto, file, lagu, maupun video kepada orang terdekat anda. Nokia membekali Nokia XL dengan baterai Li-Ion 200mAh yang mampu bertahan hingga 720 jam. Pilihan warna untuk Nokia XL ini ada 6, hitam, putih, cyan, kuning, orange, dan hijau terang.

Review Nokia XL, Smartphone Android Milik NokiaPilihan Warna Nokia XL

Harga Nokia XL

Harga Baru     : Rp 1.200.000

Harga Bekas   : Rp 800.000

Diatas merupakan harga Nokia XL per Juli 2017. Apakah anda tertarik ? Nokia XL kini sudah dapat anda temukan di outlet – outlet terdekat wilayah anda, setiap daerah pasti memiliki harga yang berbeda beda, jadi untuk memastikan harga Nokia XL ini diwilayah anda, silahkan tanyakan langsung di outlet Hp di kota anda.

Baca Juga: Daftar Harga Nokia Lumia Terbaru 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here