Microsoft Pilih Jualan Samsung Galaxy Note 8, Windows Phone ‘Sekarat’?

0
1121
Samsung Galaxy Note 8 on Microsoft Store
Copyright©Microsoft Store

Microsoft Pilih Jualan Samsung Galaxy Note 8, Windows Phone ‘Sekarat’?

Oketekno.com – Selain dikenal dengan sistem operasi pada perangkat computer dan laptop, perusahaan Microsoft sebenarnya juga mempunyai sistem operasi mobile sendiri yang bernama Windows Phone. Akan tetapi raksasa perangkat lunak ternama itu kini justru kedapatan menjual produk yang berjalan diatas sistem operasi pesaing dari Windows Phone, yakni Android, lebih tepatnya lagi pada perangkat Samsung Galaxy Note 8.

Jika melihat realita sekarang, sistem operasi Windows Phone memang kini bisa disebut sekarat atau hampir mati, lantaran diketahui pangsa pasar terus dirajai oleh 2 sistem operasi smartphone handal, yaitu Android dan iOS. Telah mencoba berbagai cara, sepertinya kini pihak Microsoft merasa putus aasa dengan mengambil keputusan untuk memasarkan produk sistem operasi Android.

Baca Juga : Samsung Galaxy Note 8 Edisi Star Wars Akan Segera Diluncurkan, Kapan?

Lewat sistus belanja online Microsoft yaitu Microsoft Store yang biasa menual berbagai aplikasi Office Microsoft, kini terdapat juga sosok Samsung Galaxy Note 8 disana. Diketahui ternyata produk android terbaru besutan Samsung tersebut bukan yang pertama, Microsoft sebelumnya pada awal bulan lalu juga telah memasarkan Android Razer pada pasaran Amerika Serikat dan Kanada.

Samsung Galaxy Note 8 on Microsoft Store
Copyright©Microsoft Store

Selanjutnya, pada awal tahun nanti diperkirakan ada Samsung Galaxy S8 yang juga akan terpajang di Microsoft Store yang dibalut dengan event bertajuk Galaxy S8 dan Galaxy S8+ edisi spesial Microsoft. Dengan cara merubah pola pikir menjadi berani memasarkan produk pesaing, lantas apa keuntungan bagi pihak Microsoft?

Ternyata yang menjadi salah satu alasan Microsoft adalah agar mendongkrak pemasaran produk mobile besutan meraka pada pasaran. Dengan dijualnya produk pesaing lewat tokonya, otomatis aplikasi Microsoft Office juga akan banyak digunakan oleh pengguna smartphone yang dijualnya.

Simak Juga : Berikut Fitur Terbaru dari Microsoft Launcher

Sebut saja aplikasi Skype dan paket software Microsoft Office, seperti Word, Excel, OneNote, Outlook, dan asisten virtual Cortana menjadi aplikasi bawaan di Galaxy Note 8 yang dijual di toko Microsoft Store. Selebihnya terdapat juga Windows Launcher yang menggantikan antarmuka standar Android di Galaxy Note 8.

Sementara itu, jika berbicara mengenai banderol, di Microsoft Store, Samsung Galaxy Note 8 dijual seharga 929.99 dollar AS (sekitar Rp 12,5 juta). Sementara ini Galaxy Note 8 yang dijual lewat perantara Microsoft Store hanya tersedia di Negeri Paman Sam saja.

Simak Juga : Gandeng Microsoft, Semua Laptop ASUS Akan Wajib Pakai Windows 10!  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here