Instagram Rilis Fitur Edit Foto Teman Suka-Suka, Begini Cara Pakainya!

0
993
fitur Instagram
Copyright©Instagram

Instagram Rilis Fitur Edit Foto Teman Suka-Suka, Begini Cara Pakainya!

Oketekno.com – Salah satu sosial media paling populer Instagram sebelumnya telah resmi hadirkan fitur baru pada bagian Instagram Stories. Memang Instagram Stories kini menjadi salah satu fitur Instagram yang banyak digunakan pengguna. Bahkan saat kalian membuka Instagram, dapat dipastikan kalian akan menemukan deretan stories dari akun yang kalian ikuti. Dengan adanya fitur Instagram baru, kini pengguna bisa mengunggah serta menyimpan Instagram Stories melalui browser ponsel dengan cara mengaksses situs web mobile instagram.com.

Kehadiran fitur baru tersebut, diketahui dalam keterangan resmi Instagram, pengguna bisa mengunggah Stories melalui instagram.com dengan cara yang sama seperti mengunggah Stories lewat aplikasi pada smartphone umumnya, sehingga pengguna tidak perlu menginstall aplikasi Instagram secara khusus dari toko Aplikasi AndroidGoogle Play Store.

Simak Juga : Tips Berfoto Keren Untuk Instagram Dengan Smartphone

Baru-baru ini diketahui hadir lagi fitur Instagram tersbaru yang bertajuk ‘Remixing’ pada hari Rabu (29/11/2017). Yang mana fitur tersebut memungkinkan untuk terjadinya kolaborasi antar pengguna aplikasi sosial media besutan Facebook tersebut, kalian juga dapat mengedit foto yang dikirim teman melalui pesan DM (direct messege).

Instagram
Copyright©Instagram

Ada berbagai fitu pengeditan foto yang tersedia, seperti mencorat coret foto dengan berbagai macam brush, menuliskan teks secara suka-suka, serta menyisipkan stiker. Ketika melakukan pengeditan, kalian juga dapat mengirimkan foto tersebut kembali kepada teman yang mengirim sebelumnya. Lantas, seperti apa cara memanfaatkan fitur Instagram terbaru iru?

Baca Juga : Mirip Instagram dan Twitter, Status Facebook Bakal Bisa Disimpan!

Nah, ketika kalian menerima foto lewat DM, cukup saja tekan ikon kamera pada sisi bawah antarmuka aplikasi instagram untuk reply atau membalas. Selanjutnya pilih objek apa saja untuk membalasnya, kemudian aplikasi secara otomatis langsung mengikutsertakan foto yang sebelumnya dikirim teman. Alhasil, foto yang kalian bidik akan dapat dipakai sebagai background, sementara foto dari teman tersebut hanya jadi pelengkap saja.

Selain itu, kalian juga bisa memperbesar atau memperkecil foto dari teman tersebut dan mengedit sesuai kebutuhan. Remixing melengkapi beberapa fitur tambahan yang dirilis Instagram baru-baru ini. Antara lain kemampuan menyematkan foto dan video lama ke Story, mengunggah Story via situs pada peramban mobile, hingga mengundang teman atau meminta diundang untuk Live.

Baca Nih: Instagram Stories Kini Bisa Diposting Lewat Browser Mobile Lho, Begini Caranya!

Perbedaanya, jika sebelumnya beberapa fitur baru mengarah kepada penggunaan Story, maka kali ini lebih ditujukan pada pengalaman mengobrol personal lewat DM. Diharapkan, Remixing bisa menstimulasi keaktifan dari para pengguna berkomunikasi di ruang privat di media sosial Instagram.

Simak Juga : Follow Hashtag Tengah di Uji coba Oleh Instagram, Seperti Apa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here