Awas, Jangan Buka Pesan WhatsApp Ini Jika Tak Ingin Smartphone Milikmu Mendadak Hang!

0
14575
WhatsApp
Copyright©idws

Awas, Jangan Buka Pesan Ini Jika Tak Ingin WhatsApp Milikmu Mendadak Hang!

Oketekno.com – Mungkin saat ini pengguna WhatsApp kian bertambah, mengingat jejaring ini merupakan media sosial terpopuler. Sejak di akuisisi oleh Mark Zuckerberg, tampilan aplikasi ini makin menarik dan unik. Kini pengguna semua di mungkinkan berbagi cerita singkat pada aplikasi ini layaknya fitur pada media sosial Instagram, yakni Insta Stories.

Sayang, sederet berita miring mulai tercium belakangan ini. Setelah sebelumnya di ramaikan dengan tersebarnya konten pornografi, kini WhatsApp kembali bikin kejutan heboh. Pengguna harus berhati-hati saat menggunakan layanan ini.

Kabar terbaru menyebutkan jika pengguna WA dihebohkan dengan temuan cara untuk bisa membuat aplikasi pesan instan itu menjadi hang atau smartphone pengguna mendadak lemot bahkan sampai tidak bisa dipakai untuk apapun selama beberapa detik. Diketahui Tips dan Trik tersebut dengan cara mengirimkan serangkaian huruf atau kode beruntun 4.0.4.0 kepada grup WA atau kepada teman.

Simak Juga : Opps, Bekas Chat WhatsApp Bisa Terlihat Meskipun Sudah Dihapus!

Setelah dilakukan uji coba, memang benar pesan tersebut mengakibatkan loading handset Android menjadi lebih lama ketika membuka pesan 4.0.4.0 tersebut. Jendela chat baru terbuka setelah menunggu 10-15 detik disertai layar yang berwarna hitam (blank screen), hal tersebut pasti akan cukup membuat panik pengguna.

WhatsApp
Copyright©WhatsApp

Nah, sedangkan cara untuk mencegah loading yang lama, pengguna hanya perlu bersabar untuk dapat menghapus pesan 4.0.4.0 yang dikirimkan oleh orang jahil tersebut. Pengguna bisa melakukan delete pada pesan itu atau meminta teman yang mengirim untuk menghapus teks pesan tersebut agar smartphone kembali normal.

Sampai dengan berita ini ditulis, belum juga diketahui apakah ini disebabkan bug atau celah kerentanan yang dimiliki oleh aplikasi chating besutan Facebook itu.

Baca Juga : Keren, Gadis Cantik Tanah Air Ini Ciptakan Aplikasi Pesan Instan Saingan WhatsApp dan BBM! 

Sebelumnya, ramai beredar informasi yang mengungkapkan pengguna WA perlu berhati-hati bila menemukan teks pesan palsu yang berbunyi “subscription will be ending soon“. Jika pengguna menglik link yang muncul, dikhawatirkan trik ini berhasil mencuri informasi penting dari para pengguna.

Dikutip dari Express, pengguna WA sudah diberi peringatan atas pesan teks penipuan yang mengaku berasal dari pembuat aplikasi chating tersebut. Seperti diketahui, WA merupakan aplikasi chating paling populer saat ini terbukti dengan dipakai oleh lebih dari satu miliar orang setiap harinya.

Baca Juga : Jebakan WhatsApp Mulai Mengintai, Jangan Klik Pesan Teks Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here