Karena Bug, Autofocus Galaxy S8 Jadi Berantakan

0
1017
Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus
Copyright©Digital

Karena Bug, Autofocus Galaxy S8 Berantakan

Oketekno.comSmartphone Samsung Galaxy S8 merupakan salah satu perangkat flangship yang berasal dari Korea Selatan. Perangkat ini telah dibekali dengan beberapa komponen dan fitur modern dan juga berkualitas.

Akan tetapi baru-baru ini ada sebuah laporan terbaru di forum komunitas Samsung, banyak pengguna Smartphone Samsung Galaxy S8 mengeluhkan jika perangkat miliknya itu selalu gagal jika digunakan untuk mengambil titik fokus gambar ketika hendak digunakan untuk fotography, baik itu menggunakan aplikasi kamera bawaan maupun aplikasi pihak ketiga seperti Snapchat, WhatsApp, FB, dan beberapa lagi yang lain.

Baca Yuk: 4 Aplikasi Sembunyikan Foto Android yang Terbaik!

Dengan begitu, beberapa pengguna terpaksa menggunakan auto focus secara manual. Namun yang perlu disayangkan adalah pengambilan gambar juga masih tetap buram.

Galaxy S8 one
Copyright©GSMArena

Meskipun para pengguna telah mencoba berbagai hal untuk mendapatkan titik fokus pada Smartphone seharga Rp 9 Jutaan lebih ini tetap saja tidak berpengaruh alias hasil jepretannya masih buram. Lantas bagimanakah tanggapan pihak Samsung mengenai permasalahan ini? Berikut penjelasannya.

Untuk menanggapi permasalahan tersebut, pihak Samsung telah memberikan pernyataan yang memberikan sebuah cara detail hal apa saja yang bisa dilakukan oleh para pengguna ponsel Galaxy S8 guna mengatasi masalah tidak bisa fokus tersebut.

Simak Nih: Game Misteri X-Files Segera Hadir Untuk Smartphone

Jika semua cara tersebut telah dicoba dan ternyata hasilnya tetap saja negatif alias tidak berhasil, maka sang pengguna sangat disarankan untuk mengirimkan perangkat tersebut ke service center resmi terdekat agar bisa diperbaiki atau bahkan diganti dengan yang baru.

Seperti inilah solusi terbaik yang diberikan oleh pihak Samsung untuk mengatasi permasalahan gagal fokus pada Smartphone Samsung Galaxy S8.

  1. Pastikan sistem operasi dan semua aplikasi selalu di update agar bisa berfungsi secara maksimal
  2. Sentuhan Lembut, silahkan disentuh pada bagian belakang perangkat untuk mengembalikan komponen yang kendor tersebut kembali ke tempatnya.
  3. Hapus semua cache aplikasi maupun data
  4. Silahkan reset ke pengaturan pabrik alias factory reset jika memang diperlukan

Seperti yang telah dijelaskan diatas tadi, jika cara-cara tersebut tidak berhasil untuk memperbaiki fokus kamera Galaxy S8, silahkan menuju ke service center terdekat untuk mendapatkan perawatan lebih intensif.

baca juga: daftar harga samsung galaxy terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here