Harga Himax X Play Terbaru, Phablet Android Nougat Murah Dengan Dual Kamera

0
1014
Copyright©Himax

Harga Himax X Play Terbaru, Phablet Android Nougat Murah Dengan Dual Kamera

oketekno.com – Himax, perusahaan lokal yang kini sedang merintis jenjang karirnya dalam industri smartphone memang tak pernah berhenti menghadirkan peragkat baru ya. Tentu hal ini sebagai ajang unjuk gigi juga kepada para kompetitor lokalnya seperti Evercoss maupun Advan yang selalu eksis dikancah industri perangkat pintar.

Setelah sebelumnya sukses meluncurkan Himax X Plus dipasaran, kini perusahaan lokal tersebut kembali menghadirkan generasi penerusnya yang bernama Himax X Play. Sebagai generasi penerus, sudah pasti ya spesifikasi yang diusung oleh perangkat ini makin mantap, namun hal ini juga berpengaruh pada harga Himax X Play yang akan ditawarkan dipasaran nanti. baiiklah tak perlu berlama-lama lagi langsung saja mari kita simak bersama ulasan selengkapnya dibawah ini.

Review Spesifikasi dan Harga Himax X Play

Seperti biasa kita awali pembahasan kali ini pada bagian luarnya, dimana Himax X Play hadir dengan mengusung bodi berukuran 155.35 x 75.9 mm, memang sangat luas ya? Namun smartphone ini memiliki ketebalan mencapai 7.08 mm sehingga membuat bodinya nampak begitu ramping dan juga elegan untuk dipandang. Belum lagi balutan casing berwarna putih dan emas yang membuatnya tampil begitu sempurna. Untuk material bodi yang diusung oleh Himax X Play ini berbahan metal, dengan mengusung konsep layar melengkung 2.5D yang menjadikan menyerupai tampilan dari ponsel premium saat ini.

Lalu dengan banderol harga Himax X Play yang cukup terjangkau, ponsel ini hadir dengan bekalan layar yang sangat luas yakni berdimensi 5.5 inch. Layar tersebut memliki resolusi setara fullHD 1080 x1920 pixel dengan kerapatan layar mencapai 294 ppi sehingga akan memberikan kualitas gambar yang begitu jernih dan halus. Untuk tipe layar yang digunakannya sendiri adalah IPS LCD capacitive touchscreen yang dikenal begitu bersahabat dengan kondisi outdoor.

Baca juga: Harga Himax M3 Terbaru 2017, Smartphone Nougat LTE Hadir di Indonesia

Dengan adanya layar yang begitu luas tersebut, maka anda pun akan dimanjakan saat bermain game maupun sosial media seperti facebook dan Instagram lebih leluasa lagi. Tak cukup sampai disitu saja, pada bagian luarnya juga telah disematkan perlindungan dari Corning Gorilla Glass yang membuatnya aman dari benturan maupun goresan pada saat digunakan nanti. Ada pula dukungan fitur multitouch yang akan memudahkan anda saat menjalankan banyak aplikasi nanti.

Copyright©Himax

Masuk pada sektor konektivitas, dimana Himax X Play memiliki bekalan jaringan kuat dari 4G LTE yang mampu menyajikan kecepatan internet hingga 150/50 MBps nantinya, ada juga bekalan jaringan 2G GSM dan 3G HSDPA untuk cadangan apabila kebetulan daerah yang anda singgahi belum mendukung jaringan tersebut. Himax X Play ini juga memiliki fitur Dual SIM yang akan memudahkan anda jika ingin menggunakan dua operator seluler berbeda dalam satu perangkat nanti.

Sektoro fotografi saat ini juga menjadi bahan pertimbangan seseorang sebelum membeli sebuah ponsel android baru, untuk itu dengan harga Himax X Play yang cukup murah smartphone ini dibekali fitur dual Kamera yang saat ini banyak digunakan perangkat baru. Untuk bagian bodi belakangnya, smartphone ini memiliki kamera berukuran 13 MP + 2 MP dan sudah dilengkapi dengan beberapa fitur handal seperti Geo-tagging, Touch focus, Face detection, Phase Detection Autofocus, dan Dual LED Flash. Dengan adanya dukungan dual kamera ini, membuat ponsel milik perusahaan Himax ini pun setara dengan perangkat vendor kenamaan lain, seperti Lenovo K8 Note, Asus Zenfone 4 Max Pro, maupun Lenovo vibe S1.

Lalu untuk bagian bodi depannya, Himax X Play hadir dengan dukungan kamera yang tak kalah apik yakni berukuran 8 Mp. kamera ini sangat bisa diandalkan untuk aktifitas foto selfie maupun melakukan video call nanti dengan kualitas gambar yang sangat jernih nantinya. Nah untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan anda, maka didalam smartphone ini telah disematkan pula memori dengan kapasitas yang sangat besar. Dimana untuk memori internalnya saja telah dibekali dengan kapasitas mencapai 64 GB didalamnya.

Kapasitas memori sebesar itu bisa anda gunakan untuk menyimpan aplikasi maupun game android dengan jumlah yang sangat banyak nanti. Anda juga bisa menyimpan berbagai ratusan file pribadi seperti foto, video, maupun lagu dsini. Masih kurang? Anda tak perlu bingung karena diidalam Himax X Play ini juga telah disiapkan ruang untuk memori eksternal berjenis microSD yang siap menampung hingga kapasitas maksimal 256 GB.

Baca juga: Harga Himax H1 Plus terbaru 2017, Dukung RAM 3GB Kamera 13MP

Berpindah pada bagian performanya, dimana Himax X Play ini hadir dengan membawakan prosesor tangguh dari Octa-core 1.5 Ghz yang dipadukan bersama chipset Mediatek Mt6737 didalamnya, kedua komponen tersebut akan bekerjasama untuk memberikan performa maksimal pada ponsel ini saat dijalankan nanti. Namun keduanya tidak akan sendirian karena akan dibantu dengan RAM berkapasitas sangat besar yakni 4GB.

Copyright©Himax

Keberadaan RAM tersebut diyakini bakal meningkatkan performa dari Himax X Play begitu signifikan, terlebih pada saat dijalankan beraktifitas multitasking nanti tak akan sama sekali merasakan lelet nanti. dan Himax X Play ini juga sudah berjalan pada sistem operasi terbaru yakni Android OS v7.0 (Nougat) yang menawarkan banyak sekali fitur menarik, serta ditambah dengan kartu grafis dari Mali-T720MP2 yang akan memberikan kualitas gambar makin mantap didalamnya nanti.

Lalu untuk fitur pelengkapnya, Himax X Play didukung dengan fitur Bluetooth, micro USB, USB OTG, dan juga Wifi Hotspot yang memungkinkan anda bisa tersambung ke internet gratis saat berada di Wifi Area. Lalu ada pula dukungan fitur GPS yang bisa dijadikan penunjuk jalan nantinya. Untuk menemani anda selama beraktifitas nanti, Himax X Play dukung baterai berkapasitas sangat besar didalamnya, yakni 3000 mAH berjenis Li-Ion non-removable, baterai tersebut telah dilengkapi pula dengan fitur fast charging yang akan mempercepat pengisian daya baterainya nanti.

Harga Himax X Play

Nah untuk anda yang tertarik memiliki smartphone ini, harga Himax X Play terbaru dibanderol sekitar Rp 2.4 jutaan per unitnya, sementara untuk harga Himax X Play bekas masih sekitar Rp 1.8 jutaan. Dengan banderol harga murah meriah tersebut, maka perangkat ini akan bersaing dengan beberapa smartphone dari vendor lain, seperti Oppo F1s, Vivo v5, dan Coolpad Cool Dual di pasar Indonesia.

Spesifikasi Himax X Play Lengkap

Network 2G bands GSM 900 / 1800 / 1900- SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 900 / 2100
4G bands LTE Band 3 (1800), 40 (2300)
Speed HSPA, LTE Cat4 150/50 MBps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby
Dimension 155.35 x 75.9 x 7.08 mm
LED Notifikasi  Yes
Weight To be confirmed
– Frame Metal
– Back Panel 2.5D Arc Screen
DISPLAY Display type IPS One-Cell Display capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.5 inches
Resolution FHD, 1080 x 1920 pixels (~294 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 64 GB, 4 GB RAM
Card slot microSD up to 256 GB
PLATFORM OS Android OS v7.0 Nougat
Chipset MediaTek MT6737
CPU Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T720MP2
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0, USB OTG
GPS Yes, with A-GPS
Radio
CAMERA Primary camera 13 MP + 2MP, Phase Detection Autofocus, Dual LED Flash
Features Geo-tagging, Touch focus, Face detection,
Video [email protected]
Secondary camera 8 MP,
FEATURES Sensors Accelerometer, Proximity, Ambient Light. Compass, Fingerprint Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Putih, Emas
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Fast Charging
BATTERY Non-removable Li-Ion 3000 mAh battery
Stand-by
Talk time
Music play

Cukup sekian dulu ulasan dari kami tentang Spesifikasi dan harga Himax X Play terbaru, apabila ada perbedaan harga harap maklum mengingat harga disetiap toko dan daerah bervariasi. Semoga bisa menjadi referensi dan terimakasih sudah berkunjung ke Oketekno. 😊

Baca juga: Harga Himax H One terbaru 2017, Phablet Murmer LTE Kamera Selfie 8MP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here