HMD Global Berikan Sinyal Tanggal Perilisan Nokia 9, Kapan Ya ?

0
801
Nokia 9 Bocoran
Copyright©Nokiapoweruser @baidunokibar

HMD Global Berikan Sinyal Tanggal Perilisan Nokia 9, Kapan?

OKETEKNO.COM – Smartphone Nokia Android nampaknya mendapat tempat tersendiri di hati para pecinta gadget. Hal ini membuat pemegang lisensi perangkat Nokia yakni HMD Global semakin bersemangat merilis smartphone android anyar. Perusahaan yang berbasis di Finlandia tersebut diprediksi akan merilis dua ponsel anyar yakni Nokia 9 dan Nokia 7 sebagai penutup tahun 2017 yang dipasarkan secara global. Lantas kapan ponsel anyar besutan HMD dan Nokia tersebut dirilis ke pasaran ? Dan kapan kiranya akan tersedia di pasar Indonesia ?

Memang untuk Nokia 7 sendiri telah melenggang lebih dulu di pasar Tiongkok dibandingkan Nokia 9 yang memang belum diumumkan oleh HMD. Kabarnya untuk Nokia 9 Android tengah digarap dengan mengusung layar penuh pada bodi depannya. Bukan hanya itu saja dibekalkan pula sejumlah fitur mumpuni lain yang membuat perangkat ini menjadi smartphone premium siap bersaing dengan beberapa smartphone kelas atas.

Baca Juga Inilah Konsep Nokia 9 Edge, Desain Lebih Elegan dari Galaxy Note 8?

Diketahui pula berita sebelumnya yang menyebutkan bahwa smartphone android ini akan menghadirkan layar lengkung pada kedua sisi bodinya seperti flagship Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8 Plus. Kendati demikian Nokia 9 nampaknya tak membawa trend smartphone tanpa bezell lantaran dalam render terbarunya smartphone ini memiliki bezel cukup tebal di bagian atas dan bawahnya. Namun untuk sisi kanan kirinya memiki layar lengkung elegan dengan aspek rasio 18:9 sehingga masih dapat dimasukkan dalam kategosi smartphone layar penuh.

Nokia 9 Bocoran
Copyright©Nokiapoweruser @baidunokibar

Lantas kapan smartphone layar lengkung Nokia Android ini akan dirilis ? Bagi sobat yang tak sabar menanti peluncuran Nokia 9, HMD mengisyaratkan bahwa perangkat ini akan melenggang di negaranya pada awal Desember 2017. Dikutip dari laman Nokiapoweruser, pihak HMD Global akan ikut serta dalam event Slush 2017 dimana merupakan ajang pameran perusahaan start-up teknologi dunia yang digelar di Helsinki, Finlandia pada 30 November sampai 1 Desember 2017.

Partisipasi HMD Global dalam acara Slush 2017 tersebut lantas mengundang tanda tanya besar di benak pecinta gadget. Bahkan dalam pernyataan resmi yang telah dirilis oleh media, vendor tersebut bahkan sempat menyebutkan akan hadirnya smartphone dengan merk Nokia yang turut dipamerkan pada pengunjung event tersebut.

Baca Juga Nokia 9 Singkirkan Jack Audio 3.5mm, Tiru iPhone 7 ?

Dilansir dari Nokiapoweruser, berikut pernyataan lengkap pihak HMD Global terkait Nokia 9 yang segera diluncurkan ke pasaran. Dari pernyataan tersebut HMD seakan memberikan sinyal bahwa dalam acara itu ia akan memperkenalkan seri terbaru Android Nokia garapannya yang digadang-gadang menjadi flagship premium bersaing dengan sejumlah vendor smartphone lain seperti Samsung, Oppo, Asus, Apple hingga Xiaomi dan Huawei.

“Nokia akan hadir dalam pameran Slush 2017 di Hall 7B untuk memaparkan sederet inovasi teknologi dan kesehatan Nokia. Datang dan bergabunglah bersama dengan kam untuk mendengarkan jabaran lebih lanjut terkait OZO audio, Inovasi Nokia Health dalam penanganan pasien secara remote, observatorium Nokia Health hingga ketahui lebih lanjut terkaut deretan kesehatan digital Nokia yang memang dirancang begitu cermat serta ponsel dengan merk Nokia. Sampai jumpa disana,”ungkap HMD Global memberikan isyarat terkait peluncuran Nokia 9 terbaru.

Baca Juga Desain Nokia 9 Beredar di Jagat Maya, Berikut Tampilannya!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here