Resmi Diumumkan, Berikut Tanggal Peluncuran Duo Xiaomi Redmi 5

0
544
Xiaomi Redmi 5
Copyright©Mi Forum

Resmi Diumumkan, Berikut Tanggal Peluncuran Duo Xiaomi Redmi 5

Oketekno.com – Setelah sekian lama bocoran mengenai Smartphone Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus beredar di jagat maya. Akhirnya kemarin telah muncul sebuah informasi dari forum miui yang menyebutkan jika kedua perangkat tersebut secara resmi nantinya akan diluncurkan pada tanggal 7 Desember 2017 mendatang.

Jika selama ini Smartphone Full-Screen yang dihadirkan hanya varian gaharnya yakni Mi Series. Dengan begini, maka kedua ponsel tersebut akan menjadi perangkat pertama dengan bekalan layar penuh alias Full Screen dari Xiaomi yang menyasak kalangan kelas menengah.

Simak Nih: Resmi Dapatkan Sertifikat TKDN, LG V30 Plus Segera Hadir di Indonesia

Selain mengumukan jadwal peluncurannya itu, pihak Xiaomi juga memberikan penegasan mengenai 3 fitur unggulan akan dibekalkan pada Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus. Ketiga fitur tersebut diantaranya yakni Tampilan layar penuh, fitur kamera selfie-nya, dan juga kapasitas baterai sebesar 4.000mAh.

Xiaomi Redmi 5
Copyright©Mi Forum

Sayangnya untuk spesifikasi detail dari Duo smartphone Xiaomi Redmi 5 ini tidak turut dibocorkan oleh pihak perusahaan. Akan tetapi menurut beberapa bocoran sebelumnya bisa kita ambil kesimpulan bahwa perangkat Redmi 5 nantinya akan dihadirkan dengan usungan layar seluas 5.7 inch dengan resolusi HD+ (1.440 x 720 piksel) dan memiliki aspek ratio sebesar 18:9.

Ketahui Yuk: Mi 7 Gunakan Layar 6 Inch dari Samsung?

Lalu pada sektor performanya, Xiaomi Redmi 5 telah didukung menggunakan teknologi Chip Qualcomm Snapdragon 450 yang dikombinasikan dengan kapasitas internal RAM sebesar 3GB dan internal ROM 16GB. Selain itu ada juga varian internal RAM sebesar 3GB dengan kapasitas ROM sebesar 32GB. Selain itu Sensor kamera utama yang tersemat sebesar 12Mp dan kamera selfie sebesar 5Mp.

Sedangkan untuk Xiaomi Redmi 5 Plus nantinya akan dibekali dengan usungan layar seluas 5.99 inch dengan resolusi FHD+ (2160 x 1080 piksel) dan memiliki aspek ratio sebesar 18:9. Lalu untuk urusan performa telah didukung dengan teknologi Chip Processor Qualcomm Snapdragon 625 dengan setup dual kamera utama sebesar 12Mp dan 5Mp layaknya Mi 6.

Untuk masalah perkiraan harga, Xiaomi Redmi 5 dibanderol seharga CNY 699 atau setara dengan Rp 1.4 Jutaan, sedangkan untuk Redmi 5 Plus kemungkinan dijual sekitar CNY 999 atau sekitar Rp 2 Jutaan saja.

baca juga: daftar harga smartphone xiaomi terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here