Autofokus Kamera Samsung Galaxy S8 Mendadak Jadi Kacau, Ada Apa?

0
577
Copyright ©CNET

Autofokus Kamera Samsung Galaxy S8 Mendadak Jadi Kacau, Ada Apa?

Oketekno.com – Lewat forum komunitas Samsung, beberapa pengguna smartphone Samsung Galaxy S8 mengeluhkan soal fitur autofocus kamera pada perangkatnya. Mereka mengeluhkan jika fitur autofocus tersebut selallu gagal dalam mengambil fokus gambar ketika dipakai untuk memotret, baik itu mengambil gambar pakai aplikasi kamera original ataupun aplikasi kamera hasil pemasangan sendiri dari Google Play Store.

Akibat tidak berfungsinya fitur autofocus tersebut, kebanyakan pengguna tentunya jadi memilih untuk menggunakan cara fokus manual. Akan teteapi smartphone besutan Samsung yang dibanderol kisaran 9 jutaan tersebut ternyata masih tetap menghasilkan gambar yang buram walaupun pengguna sudah melakukan berbagai cara guna membenarkan fokusnya.

Merespon kabar tersebut, pihak Samsung akhirnya mengumumkan sebuah pernyataan yang menjelaskan secara rinci mengenai langkah yang harus dilakukan pengguna untuk mengatasi hal yang membuat kecewa fans itu. Untuk sementara apabila cara yang disarankan tersebut ternyata masih gagal mengatasi masalah yang dikeluhkan, maka pengguna dapat mengirimkan smartphone mereka kepada service center agar mendapat penanganan.

Baca Juga : Nyaris Sama, Ini Perbedaan Samsung Galaxy S8, S8 plus dan Note 8!

Bagi kalian pengguna Samsung Galaxy S8 apabila mengalami hal yang sama seperti kasus autofocus selalu gagal seperti diatas, berikut adalah solusi sementara yang diberikan oleh Samsung.

samsung galaxy s8 mini terbaru
Copyright ©Smartprix

Yang pertama, pastikan sistem operasi pada Galaxy S8 milik kalian serta aplikasi yang terinstal didalamnya selalu pada versi terbarunya. Hal itu lantaran sistem operasi juga dapat mempengaruhi kinerja dari aplikasi kamera.

Tips selanjutnya adalah dengan cara menyentuh bagian belakang perangkat dengan mesra agar komponen yang kendor kembali pada tempatnya lagi. Selain itu, jangan lupa juga untuk menghapus semua cache pada aplikasi yang terinstal. Jika masih tetap tidak bisa, maka jalan terakhir adalah dengan cara melakukan reset factory setting.

Simak Juga : Cerita Pengguna iPhone Diminta Jajal Langsung Performa Samsung Galaxy S8 dan Note 8!

Sebelumnya, Galaxy S8 juga dikabarkan bermasalah pada sistem keamanan yang dibawanya. Setelah mendapatkan berbagai laporan, Samsung akhirnya memberikan update kemanan (security patch) di bulan November ini kepada 2 smartphone andalan terbarunya, yakni Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. Pembaruan tersebut dijanjikan akan menutup celah keamanan pada koneksi W-Fi yang ada pada perangkat.

Dilansir dari SamMobile, celah keamanan itu sering disebut dengan kerentanan Krack Wi-Fi, yang mana masalahnya dapat berimbas kepada seluruh perangkat Android yang menggunakan sistem protocol keamanan Wi-Fi WPA2.

Simak Juga : Keamanan Bermasalah, Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus Akhirnya Dapat Update Sistem Security!  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here