Awas! Gegara Software Ini, Laptop HP Bisa Lemot

0
364
Laptop Hp
Copyright©The Verge

Awas! Gegara Software Ini, Laptop HP Bisa Lemot

Oketekno.com – Kemarin, beberapa pengguna Laptop HP diketahui telah memberikan kritikan pada perusahaan yang berasal dari Amerika Serikat tersebut. Pasalnya, mereka menuduh jika HP telah menyisipkan sebuah software bawaan pada perangkat miliknya itu tanpa meminta persetujuan terlebih dahulu terhadap sang pengguna.

Walaupun sebenarnya aplikasi semacam itu memang sudah sering sekali untuk ditanmkan pada sebagian besar perangkat elektronik besutan HP. Namun, software yang tersematkan ini bukannya bisa menambah fungsi lebih baik lagi melainkan menjadikannya lebih lamban alias lemot.

Simak Nih: Cara Mengetahui dan Mengatasi Laptop yang Overheat

Seperti yang telah dibahas oleh Digital Trend, software yang bisa membuat Laptop HP ini lemot ialah versi terbaru dari HP Touchpoint Manager. Untuk layanan itu sendiri sebelumnya telah berdiri sendiri dan harus menggunakan akses administrator untuk mengontrol perangkat.

HP Laptop
Copyright©The Verge

Namun, baru-baru ini perusahaan tersebut meriliskan versi terbaru dari layanannya itu menjadi bagian platform Devices-as-a-Service (DaaS) besutannya, dan telah memberhentikan versi sebelumnya. Akan tetapi, aplikasi terbaru itu justru malah hadir di sejumlah perangkat laptop HP.

“Saya menemukan software ini ada di PC saya dan jelas tanpa pemberitahuan sebelumnya” seperti itulah yang diungkapkan oleh salah satu pengguna Laptop HP di kolom laporan situs resmi HP. Selain itu, banyak juga yang mengeluh jika software tersebut muncul secara tiba-tiba di perangkat miliknya.

Ketahui Yuk: Tips Cara yang Benar Ketika Laptop Terkena Air

Tidak hanya itu saja karena HP Touchpoint Analytics Client yang berada bersamaan di HP Touchpoint Manager juga dilaporkan telah memperlambat kinerja perangkat. Selain itu ada juga yang mengungkapkan jika Software tersebut telah mengkonsumsi cukup banyak space memori alias RAM.

“Di Task Manager, saya dapat melihat software ini tiba-tiba aktif dan menghentikan fungsi lain. Software ini juga mengakibatkan banyak perubahan dari anti-malware service executable dan local system” begitulah laporan dari salah satu pengguna yang sedang mengalami permasalahan tersebut.

Sayangnya hingga saat ini pihak HP masih belum berkomentar mengenai permasalahan yang terjadi pada laptop Hp, namun untuk mengatasinya sang pengguna bisa melepas/uninstall aplikasi tersebut melalui control panel.

baca juga: Ini dia Penyebab dan Cara Mengatasi Laptop Lemot

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here